Kumpulan Game Web Indo yang Bisa Dimainkan Tanpa Download!

Game Web Indo

Tahukah kamu kalau ada beberapa game indo yang bisa kamu mainkan langsung dari web tanpa mendownloadnya?  Kali ini, VCGamers akan memberikan sederet game website yang bisa kamu mainkan.

Apa saja game tersebut?  Simak di bawah ini.

Baca Juga: Game Baru Mario Sang Plumber, Mario + Rabbids: Sparks of Hope

Game Website

Seperti namanya, game ini tersedia melalui website.  Tentunya game ini sangat menyenangkan.  Pasalnya, karena basisnya website, sebagian besar game ini bisa kamu mainkan melalui berbagai platform.  Mulai dari Smartphone, Laptop, dan PC.

Mungkin kalian mengira kalau game ini seperti game dinosaurus T-Rex saat kamu tidak memiliki jaringan.  Nyatanya, game ini jauh lebih seru dan lebih kompleks daripada itu.

Saking serunya, kamu bisa bermain game web bersama teman atau secara online.  Beberapa di antaranya tidak memerlukan akun untuk masuk.  Jadi kamu tinggal datang dan main.  Tapi sebagian lainnya memiliki akun supaya kamu bisa menyimpan progress kamu.

Bicara soal genre game, maka akan sangat banyak sekali.  Mulai dari teka-teki, strategi, casual, arcade, semuanya ada di sini.  Ada satu web khusus satu game saja, ada pula game yang berisikan ratusan games yang bisa dimainkan.

Ada juga beberapa game yang bisa disimpan tanpa login ke sebuah akun, Mereka akan menyimpan progress tersebut di cookie dan cache saat kamu masuk website tersebut.  Tapi, jika kamu berganti gawai, maka kamu akan mengulangnya dari awal.

Sebelum memulai, penulis ingin menyampaikan kalau beberapa game di bawah ini bukanlah buatan Indo ataupun berbahasa Indonesia.  Tapi, semua game ini adalah game web (website) yang bisa kamu mainkan tanpa mendownload.

Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, inilah deretan game web yang bisa kamu mainkan!

Game Web Indo – Games.co.id

Game Web Indo
Games.co.id, game web Indo.

Sebuah situs game web yang melegenda di Indonesia.  Games.co.id adalah sebuah website yang penuh dengan ratusan hingga ribuan games.  Sebut saja Flakboy, Hill Racing, Fireboy & Watergirl, dan masih banyak lagi.

Sedikit info, sejak kecil, penulis telah mengenal website ini dan suka memainkannya.  Bahkan hingga sekarang, web ini menyajikan games yang update, tapi tidak menghapus game lama.  Tidak heran jika website ini bisa bertahan hingga saat ini dengan pemain tetap. 

Tertarik mencoba salah satu dari ribuan game ini?

Krunker.io

Game Web Indo
Game Web FPS Krunker.io.

Bagaimana rasanya jika kamu bermain FPS tanpa harus mendownloadnya?  Jawabannya adalah Krunker.io.  Di sini, kamu akan bermain tembak-tembakan seperti Valorant dan Point Blank, namun dengan gaya deathmatch.

Ada beberapa mode yang bisa kamu mainkan.  Mulai dari pemain dengan kill terbanyak, tim dengan kill terbanyak, dan perebutan poin secara tim.  Grafiknya pun tidak terlalu detail, cenderung pixel, sehingga cocok untuk dimainkan siapa saja termasuk komputer kentang.

Baca Juga: 5 Game FPS Offline Android Paling Seru

Mini Royale: Nation

Game Web Mini Royale: Nations.

Satu lagi game web FPS yang bisa kamu mainkan bernama Mini Royale: Nation.  Game yang satu ini sepertinya lebih mirip dengan Point Blank atau Counter Strike.  Mulai dari senjata, grafik, dan juga gameplaynya.

Tapi, kamu harus berhati-hati saat memainkan game ini.  Pasalnya, tembakan kamu bisa mengenai pemain lainnya (Friendly Fire).  Tapi selebihnya, dari segi grafik, Mini Royale lebih baik daripada Krunker.io.

Baca Juga: 5 Game FPS Paling Seru untuk Android dengan Mode Multiplayer

Game Web Indo – Skribbl.io

Game Web Indo
Game Web Indo Skribbl.io.

Suka bermain tebak-tebakan gambar?  Kamu bisa mencoba game Skribbl.io.  Game ini seperti bermain Eat Bulaga, bagaimana pemain menebak suatu kata.  Bedanya adalah orang tersebut harus menggambarnya, kemudian pemain lain menebaknya.

Game yang bisa dimainkan hingga 12 orang ini sangat seru, terlebih lagi bermain dengan teman-teman kamu.  Tertarik mencobanya?

Game Web Indo – Gartic.io

Game Web Indo
Game Web Indo Gartic.io.

Ini adalah versi ringan dari Skribbl.io.  Gartic.io adalah sebuah game tebak gambar yang terkenal di Indonesia.  Game yang bisa menampung 50 pemain dalam satu ruangan ini tentunya sangat seru jika dimainkan bersama-sama.

Pemenang dari game ini adalah pemain yang memiliki poin terbanyak.  Poin tersebut ditentukan dari waktu menjawab dan jawaban yang tepat.  Jika kamu cepat menjawab dan jawabannya benar, maka kamu mendapatkan poin yang banyak.

Gaia Online

Wallpaper Game Web Gaia Online.

Game Gaiaonline adalah salah satu game website tertua yang pernah penulis temui.  Pasalnya, game web satu ini pertama kali rilis pada Februari 2003!

Game ini menggabungkan banyak sekali unsur, mulai dari fashion, memancing, peliharaan, forum, dan website sosial.  Namun yang menjadi daya tarik game ini adalah game MMORPG website dengan karakter bergaya anime-chibi.

Kamu akan bermain seperti halnya Ragnarok, melawan musuh, mendapatkan item, mengerjakan misi, membuat party, dan masih banyak lagi.  Nantinya uang yang kamu dapatkan di dalam game bisa digunakan untuk membeli barang di website tersebut.

Abobo’s Big Adventure

Abobo’s Big Adventure, Game Web.

Ini adalah salah satu single game yang bagus.  Abobo’s Big Adventure adalah sebuah game 8-bit karya Nintendo.  Game ini bercerita tentang seorang anak yang diculik oleh sekelompok berandalan.  Abobo, sebagai ayahnya, pergi mencari anak tersebut dan mengalahkan musuh di hadapannya.

Game ini sangat seru, lucu, menarik, sekaligus sulit.  Selama bermain, kamu akan disuguhkan beberapa gameplay yang berbeda-beda. Awalnya kamu seperti petinju jalanan, tiba-tiba kamu seperti Mario, berengan, dan masih banyak lagi.

Tertarik mencobanya?

Baca Juga: 5 Game Mario Bros Android Terbaik, Seru Nih!

Town of Salem

Game Web Town of Salem.

Pecinta game Werewolf, silakan merapat.  Jika kamu bingung bagaimana cara bermain atau mengumpulkan para pemain, kamu bisa mencoba Town of Salem.

Secara gameplay, game Town of Salem adalah perpaduan antara game Werewolf dengan Among Us.  Kamu harus bertahan hidup hingga lawan kamu kalah.  Di sini juga, kamu bisa beradu argumen seperti halnya Among Us dan Werewolf.  Seru, bukan?

Baca Juga: Cara Main Among Us di Minecraft 2022

Game Web Indo – Bgames, Poki, dan Y8

Game Web Indo
Game Web Bgames, Poki, dan Y8.

Bgames adalah platform web yang terdiri dari ribuan game di dalamnya.  Bedanya dengan Games.co.id hanyalah dari bahasa saja.

Selain Bgames, terdapat beberapa platform web game lain yang serupa seperti Poki.com dan Y8.  Mereka juga menyediakan ribuan games yang bisa kamu mainkan langsung tanpa mendownloadnya.

Pokemon (Pokemon Planet, Poke Heroes, UnovaRPG atau Pokemon Showdown)

Game Web Pokemon.

Bagaimana bisa bermain game Pokemon dengan orang lain tanpa harus membeli Nintendo?  Jawabannya adalah bisa.  Kamu bisa memainkan keempat series pokemon di atas, tanpa emulator, tanpa download, just login and play!

Sebagaimana yang kita tahu, Pokemon adalah salah satu game legendaris dari Jepang yang mengajak kamu menjadi Pokemon Trainer.  Di keempat game di atas, kamu bisa menangkap, memancing, hingga melawan player lain.

Dari keempat Pokemon di atas, penulis paling suka UnovaRPG.  Alasannya singkat, karena penulis mendapatkan tiga Pokemon shiny saat memainkannya 😀

Slither.io

Game Web Indo
Game Web slither.io.

Masih ingat game Snake di HP Nokia?  Kini ada sebuah game yang sama secara konsep, namun jangkauannya diperluas menjadi online.

Slither.io mengajak kamu menjadi cacing terbesar di dalam game.  Kamu bisa mengumpulkan dan memakan berbagai macam makanan di sana.  Ada juga beberapa power-ups untuk meningkatkan performa kamu.

Terakhir, kamu tidak akan mati meski kamu menabrakan diri ke badan sendiri.  Justru kamu akan mati jika menabrak badan musuh.  Baik ia masih kecil atau sudah besar, selama menabrak badan pemain lain, ia akan kalah.

Penutup

Itulah deretan game web (website) yang bisa kamu mainkan secara gratis pilihan VCGamers.  Jadi, tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak bermain karena alasan penyimpanan penuh.

Dari semua game di atas, mana yang kamu suka?

Penuhi kebutuhan game kamu dengan Top-Up melalui VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!