5 Game VR yang Layak untuk Kamu Mainkan di Tahun 2023

Berikut rekomendasi beberapa game VR terbaik: -Beat Saber, -Resident Evil 7, -Phasmophobia, -Star Wars Squadrons, -Tetris Effect: Connected
Game VR
Game VR. Source: Youtube/PlayStation

Perkembangan teknologi semakin mengalami kemajuan, dan salah satunya adalah dunia game. Dengan semakin majunya teknologi yang ada, membuat game mulai bisa dimainkan secara Virtual Reality atau VR.

Hingga saat ini sudah banyak perangkat gaming untuk game VR yang dijual di pasaran. Beberapa yang terkenal antara lain Quest 2, Steam VR, PlayStation VR 2, dan PlayStation VR.

Namun hal yang harus kamu ketahui adalah ketika memainkan game VR kamu memerlukan area yang luas. Sebab ketika bermain VR akan membuatmu untuk banyak bergerak.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memainkan game VR, berikut kami merekomendasikan beberapa pilihan terbaik yang layak untuk kamu mainkan.

Beat Saber

Game VR
Beat Saber. Source: Youtube/PlayStation

Beat Saber merupakan rhythm game layaknya Guitar Hero atau Dance Dance Revolution yang kini bisa kamu mainkan dengan perangkat virtual reality. 

Di dalam game ini kamu akan diminta untuk menyelesaikan semua lagu-lagu populer di dalamnya sambil memotong balok-balok beat menggunakan lightsaber. 

Untuk pilihan lagunya sendiri cukup banyak, serta kamu juga akan diberikan berbagai macam tantangan. Sehingga bisa dipastikan kamu tidak akan bosan ketika memainkan game ini berkali-kali.

Baca juga: 5 Game PS5 Terbaik 2023 dengan Grafik Realistis, Rill Banget!

Resident Evil 7

Game VR
Resident Evil 7. Source: Youtube/PlayStation Europe

Resident Evil 7 bisa dibilang menjadi seri yang paling menyeramkan di antara seri-seri yang lainnya. Jadi, akan sangat menantang plus menegangkan ketika memainkan Resident Evil 7 dalam bentuk virtual reality.

Kamu akan merasakan suasana rumah keluarga Baker akan menjadi lebih menyeramkan. Dan selain itu kamu juga bisa merasakan aksi dari Ethan Winters dengan lebih realistis dan terasa lebih dekat.

Jadi, bagi kamu yang merasa tertantang untuk merasakan sensasinya keseramannya, maka kamu wajib untuk memainkan game yang satu ini.

Phasmophobia

Game VR
Phasmophobia. Source: Youtube/IGN

Masih dari genre horor, Phasmophobia akan memberikanmu pengalaman bermain game horor dengan gameplay yang unik. Sebab disini kamu akan menjadi seorang pemburu hantu bersama pemain lain.

Meskipun game ini sempat populer pada 2020 silam, dimana orang-orang hanya bisa memainkannya melalui perangkat PC biasa. 

Kini kamu punya kesempatan untuk merasakan pengalaman terbaik ketika memainkan game ini menggunakan VR. 

Sebab, kamu akan seolah merasakan benar-benar tengah berada di proses pencarian hantu.

Baca juga: Game Original Xbox Shooters Terbaik 2023

Star Wars Squadrons

Game VR
Star Wars Squadrons. Source: Youtube/PlayStation

Star Wars merupakan sebuah seri film yang mengangkat kisah tentang peperangan antar galaksi di luar angkasa.

Dan di dalam game Star Wars Squadrons ini kamu akan merasakan menjadi pengendara atau pilot dari pesawat-pesawat yang ada di universe Star Wars.

Kamu bisa berpetualang sambil menjadi pilot dalam peperangan antar galaksi. Selain itu kamu juga bisa melakukan memodifikasi pada pesawat favoritmu. 

Tetris Effect: Connected

Game VR
Tetris Effect: Connected. Source: Meta Quest

Mendengar judul gamenya saja mungkin kamu bisa mengira ini akan menjadi game virtual reality yang tidak biasa.

Secara permainan kamu akan tetap memainkan gameplay Tetris klasik umumnya yang kita kenal sejak dulu.

Namun yang membuat game ini berbeda adalah Tetris Effect: Connected akan memberikan pengalaman yang lebih nyata karena menggunakan perangkat virtual reality.

Terdapat tiga mode yang bisa kamu mainkan, yaitu Journey (Tetris standar dengan latar yang berubah seiring game), Effects (Tetris dengan beberapa tantangan), dan Mixed Effects (Sama seperti Effects namun variabelnya akan terus berubah seiring game).

Baca juga: Daftar Game Terpopuler di Roblox, Mainkan Sekarang!

Nah, itulah beberapa rekomendasi game VR yang bisa kamu mainkan. 

Jangan lupa untuk selalu ikuti update mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Dan buat kamu yang ingin melakukan top up pulsa ataupun voucher game dengan mudah, cepat, dan terpercaya, yuk kunjungi VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!