Daftar Game Terlaris di Dunia, Pernah Main yang Mana?

Game Terlaris di Dunia

Game terlaris di dunia jadi salah satu hal yang perlu kalian ketahui nih apalagi buat kalian seorang gamers karena bisa jadi kebanggaan tersendiri.

Dari tahun ke tahun, industri video game mengalami perkembangan yang sangat pesat dengan inovasi baru baik dari segi game-nya sendiri sampai segi platform-nya.

Banyak dari developer game yang tak mau kalah bersaing dengan membuat game yang menarik. Begitu juga dengan platform konsol yang sampai saat ini makin berlanjut generasinya.

Dari banyaknya game yang telah rilis sampai sekarang di berbagai platform, tentu saja ada beberapa game yang sukses mendapat penjualan paling laris.

Baca juga: Rekomendasi Game Sepak Bola Offline Terbaik di Android

Daftar Game Terlaris di Dunia

Ada berbagai jenis game yang sukses meraup penjualan terlaris di dunia. Beberapa di antaranya mungkin pernah kalian mainkan atau mungkin saja belum pernah.

Nah, buat kalian yang penasaran apa saja game terlaris di dunia, berikut daftarnya.

Minecraft

Game Terlaris di Dunia
Minecraft (Sumber: minecraft.net)

Game terlaris di dunia yang pertama adalah Minecraft yang rilis pada 18 November 2011 dengan Mojang Studios sebagai pengembangnya. Minecraft terjual lebih dari 238 juta kopi sejak perilisan aslinya.

Permainan menyusun balok plastik secara virtual layaknya seperti bermain lego ini tak hanya dinikmati oleh anak-anak, tetapi juga oleh kalangan remaja sampai dewasa.

Pada game ini, kalian bebas mengekspresikan kreativitas untuk membangun sebuah bangunan. Selain itu, game ini juga cukup menantang karena menawarkan permainan bertahan hidup.

Grand Theft Auto 5

Game Terlaris di Dunia
GTA 5 (Sumber: Steam)

Game terlaris di dunia selanjutnya adalah Grand Theft Auto 5 atau GTA 5 yang dikembangkan oleh Rockstar Games. GTA 5 telah laku terjual hingga lebih dari 150 juta kopi di berbagai platform sejak perilisannya pada 17 September 2013 lalu.

Game ini jadi yang paling populer dari franchise GTA dengan jutaan pemain di seluruh dunia. Bahkan, karena popularitasnya itu yang tak kunjung redup, game besutan Rockstar Games ini juga turut hadir di konsol PS5.

Baca juga: Rekomendasi Game Online PC Ringan 2022

Tetris

Game terlaris di dunia ini pastinya sangat legendaris dan kalian tak mungkin kalau ada yang tidak mengetahuinya. Game tersebut adalah Tetris garapan dari Electronic Artc yang pertama kali rilis pada tahun 1984 silam dan telah merambah ke pasar mobile juga

Selain jadi yang terlaris, banyak orang yang menganggap Tetris sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa apalagi dengan 100 juta kopi terjual. Bukan tidak mungkin, seiring berjalannya waktu nilai tersebut bakal semakin bertambah.

Wii Sports

Game Terlaris di Dunia
Wii Sport (Sumber: Polygon)

Game terlaris di dunia berikutnya adalah Wii Sports yang pertama kali rilis pada 19 November 2006 dengan penjualan mencapai 82.9 juta kopi di seluruh dunia. Sayangnya, game ini hanya hadir di satu platform saja, yakni Nintendo Wii.

Lima olahraga yang termasuk dalam bundel adalah tenis, baseball, bowling, golf, dan tinju. Semuanya bisa kalian kendalikan dengan mengayunkan pengontrol gerakan, meniru gerakan avatar di layar.

Bagi siapa saja yang ingin lebih bugar, Wii Sports menawarkan cara yang menyenangkan untuk itu.

PlayerUnknown’s Battleground (PUBG)

Game Terlaris di Dunia
PUBG

Game terlaris di dunia yang satu ini mungkin ada dari kalian yang memainkannya dan pastinya sangat populer, yaitu PlayerUnknown’s Battleground (PUBG). PUBG pertama kali rilis pada 20 Desember 2017 untuk perangkat PC.

PlayerUnknown’s Battleground atau PUBG jadi salah satu game dengan pertumbuhan penjualan yang sangat pesat. Permainan yang intens, cepat, serta tampilan grafis yang begitu ciamik jadi beberapa faktor game ini laku keras.

Sejak awal perilisannya, PUBG sukses meraup lebih dari 70 juta kopi di berbagai platform termasuk perangkat Android. Nilai tersebut pastinya akan terus naik mengingat sekarang game tersebut sedang jadi favorit banyak orang.

Baca juga: Rekomendasi Game Top untuk Mobile 2022

Super Mario Bros

Game terlaris di dunia yang tak kalah legendarisnya adalah Super Mario Bros yang pertama kali rilis pada 13 September 1985 silam. Mario dan Luigi yang merupakan tukang ledeng jadi ikon populer dari game ini.

Permainan yang identik dengan jamur dan melompat-lompat ini sukses meraup lebih dari 58 juta kopi. Nilai tersebut menjadi catatan penjualan yang fantastis untuk game yang tersedia di Nintendo Enterntainment System (NES).

Pokemon Red/Green/Blue/Yellow

Posisi berikutnya dari game terlaris di dunia adalah seri Pokemon Pokemon Red/Green/Blue/Yellow yang rilis pertama kali pada Februari 1996 silam. Sejak awal perilisannya itu, Pokemon telah mencapai penjualan 47.5 juta kopi lebih di seluruh dunia.

Game ini hadir dengan tampilan grafis yang cukup simpel serta menggunakan konsep role-play yang memungkinkan pemain berpetualang dengan karakter utamanya.

Game besutan dari pengembang Game Freak ini eksklusif hanya hadir di platform Game Boy.

Mario Kart 8

Posisi selanjutnya untuk game terlaris di dunia adalah Mario Kart 8 yang rilis pada 29 Mei 2014 yang merupakan entri kedelapan dari seri Mario Kart. Sampai saat ini, Mario Kart 8 telah meraih penjualan sekitar 45.5 juta kopi di sejak awal rilis.

Game ini memberikan pengalaman bermain yang menggembirakan dengan kontrol permainan sedehana yang membuatnya makin mudah dimainkan.

Gim ini dirilis untuk  platform Nintendo Wii U dan Nintendo Switch Hal itulah yang membuatnya populer karena Nintendo Switch dengan cepat sempat jadi salah satu konsol yang paling diminati juga.

Baca juga: Rekomendasi Game Naruto Paling Seru, Ayo Segera Mainkan

Wii Fit

Game terlaris di dunia yang satu ini sedikit mirip dengan sebelumnya yakni Wii Sport karena permainan ini akan mengajak kalian untuk berolahraga. Game ini juga dirilis untuk platform Nintendo Wii.

Pertama kali rilis pada 1 Desember 2007, game ini sukses mencatatkan penjualan senilai lebih dari 43.8 juta kopi di berbagai penjuru dunia.

Seperti yang bisa kalian tebak dari namanya, fokus game ini adalah membuat tubuh bugar sekaligus membuat olahraga jadi lebih menyenangkan. Jadi kalian yang mungkin lagi mager bisa mengikuti panduan Wii Fit untuk berolahraga.

Tetris (Nintendo)

Game terlaris di dunia yang terakhir adalah Tetris versi Nintendo yang menjadi salah satu game pertama dari seluruh generasi. Versi Nintendo ini pertama kali rilis pada 14 Juni 1989 silam dan telah meraup lebih dari 43 juta kopi di seluruh dunia.

Nah, itu dia ulasan mengenai game terlaris di dunia yang perlu kalian ketahui. Dari daftar game yang telah kami berikan, ada gak game yang masih dimainkan kalian sampai sekarang?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!