Game Baru Mario Sang Plumber, Mario + Rabbids: Sparks of Hope

Game Baru Mario Plumber

Warisan serial game Mario sang plumber masih ada hingga saat ini. Pada bulan Oktober lalu, Nintendo dan Ubisoft merilis game Mario terbaru berjudul Mario + Rabbids: Sparks of Hope.

Kali ini, VCGamers akan membahas lengkap mengenai plot, gameplay, dan juga ulasan dari berbagai sumber mengenai game terbaru Mario.

Sebelum itu, yuk simak penjelasan game crossover antara Mario dan Rabbids terlebih dahulu di bawah ini!

Baca Juga: 5 Game Nintendo Switch Terbaik 2022

Mario + Rabbids: Sparks of Hope

Mario + Rabbids
Poster Mario + Rabbids: Sparks of Hope. Sumber: Nintendo

Game terbaru Mario berjudul Mario + Rabbids: Sparks of Hope adalah game dengan genre aksi, petualangan, dan strategi yang dikembangkan oleh Ubisoft.

Mario + Rabbids: Sparks of Hope atau MR:SoH tersedia hanya untuk platform Nintendo Switch. Sesuai dengan namanya, game ini fokus terhadap crossover antara Mario sang Plumber dan franchise Rabbids dari Ubisoft.

Sebelumnya, crossover ini sudah ada dalam game berjudul Mario + Rabbids Kingdom Battle yang rilis pada tahun 2017.

Game ini rilis pada tangga 20 Oktober tahun 2022 dan mendapatkan ulasan yang cukup bagus. Berbagai ulasan mengatakan bahwa adanya peningkatan kualitas game dari game sebelumnya.

Tidak hanya peningkatan kualitas, terdapat juga konten ekspansi yang saat ini sedang berjalan. Konten ekspansi tersebut berupa karakter baru yakni Rayman, karakter dari series game legendaris dengan judul yang sama.

Baca Juga: Catat! Daftar Lengkap Cheat Rumble Racing PS2

Plot Game Mario sang Plumber Terbaru

Plot Game Mario Plumber Terbaru
Plot Cerita Game Mario Terbaru. Sumber: Gamerwk

Menurut Mario Wiki, game ini fokus terhadap para karakter yang menjelajahi luar angkasa ke berbagai planet berbeda untuk menyelamatkan Sparks.

Sebuah makhluk bernama Cursa yang terbuat dari sisa-sisa Megabug ingin mengkonsumsi energi dari Sparks tersebut dan menguasai seluruh galaksi.

Cursa ingin menguasai seluruh galaksi dengan menyebarkan Darkmess. Darkmess bisa mengontrol pikiran seseorang dan dalam game ini, Cursa mengontrol pikiran seluruh tentara Bowser untuk mendapatkan Sparks.

Pada akhirnya, Mario dan para rekanya bersama Rabbids ingin menyelamatkan Sparks untuk menjaga kedamaian di galaksi. Selama perjalanan menyelamatkan Sparks, Bowser bergabung dengan Mario untuk menyelamatkan tentaranya dari kekuatan Darkmess.

Baca Juga: Pilihan Asyik Game Multiplayer Nintendo Switch 2021

Gameplay

Gameplay Terbaru Mario sang Plumber
Gameplay MR: SoH. Sumber: YouTube/ZackScottGames

Gameplay dari game ini fokus terhadap strategi dan action. Pemain akan membuat tim yang terdiri dari tiga heroes. Saat ini, sudah ada sembilan karakter yang bisa kamu mainkan.

Karakter yang bisa kamu mainkan dalam game utama adalah Mario sang plumber, Peach, Luigi, Bowser, Rabbid Mario, Rabbid Peach, Rabbid Luigi, Rabbid Rosalina, dan karakter baru bernama Edge.

Melalui tim yang terdiri dari tiga heroes, pemain akan melawan berbagai musuh, termasuk bos dengan stat yang lebih kuat.

Seperti plot yang sudah dijelaskan, pemain bisa menyelamatkan dan mengumpulkan Sparks sepanjang perjalanan. Sparks yang dikumpulkan akan memberikan kekuatan untuk membantu melawan musuh.

Karena game ini adalah game strategi, maka pemain harus memikirkan bagaimana cara untuk melawan musuh dengan teliti. Kesalahan dalam mengatur strategi bisa menyebabkan kekalahan.

Review Game Mario sang Plumber Terbaru

Review Game
Review Game Mario + Rabbids: Sparks of Hope. Sumber: Metacritic

Game Mario sang plumber dan Rabbids mendapatkan ulasan yang cukup positif dari komunitas gamer dan para kritikus game.

Menurut website review bernama Metacritic, Mario + Rabbids mendapatkan nilai sebesar 8,6 untuk review dari kritikus game dan nilai 7,8 dari komunitas gamer yang mengulas game tersebut di website Metacritic.

Salah satu review mengenai game ini adalah dari SECTOR.sk yang mengatakan bahwa game ini mampu membawa kesenangan ketika bermain. Gameplay yang tersedia juga cukup luas dibantu dengan visual yang indah. Mereka memberi nilai game ini sebesar 9/10.

Review dari kritikus game lainnya adalah dari Pure Nintendo yang memberikan nilai sempura yakni 10/10. Pure Nintendo mengatakan bahwa game ini menyediakan pengalaman bermain yang sempurna dan mekanik yang mampu merubah landscape franchise tersebut.

Seluruh review dari kritikus game yang tersedia melalui website Metacritic tidak ada yang negatif. Dari 112 ulasan, 108 diantaranya adalah review positif dan 4 diantaranya adalah mixed.

Meskipun begitu, game ini tidak luput dari ulasan negatif dari komunitas gamer. Menurut user bernama Caleb, gameplay mekanik dari game ini terlalu simple sehingga minim kompleksitas. Variasi senjata juga sangat terbatas, hanya ada 9 senjata dalam game ini.

Selain itu, terdapat juga nilai 0 yang diberikan oleh user bernama Kagex. User tersebut mengatakan bahwa game ini sangat membosankan. Trailer dari game ini juga sangat melebih-lebihkan gameplay yang membosankan tersebut.

Namun, semua game memiliki nilai yang subjektif. Ulasan di atas hanya sebagai referensi, satu-satunya yang bisa menilai adalah kamu sebagai pemain.

Demikian pembahasan mengenai game Mario sang plumber terbaru yang bekerjasama dengan serial game Rabbids.

Untuk keperluan top up game, yuk kunjungi VC Market by VCGamers dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!