Rekomendasi Game Survival PC Paling Seru, Ayo Segera Unduh

Game Survival PC

Game survival PC mungkin jadi jenis permainan yang cocok buat kalian yang suka memacu adrenalin. Seperti namanya yakni survival, kalian harus melakukan hal tertentu untuk bisa bertahan hidup.

Selain itu, buat yang jenuh dengan waktu luangnya dan menyukai tantangan, coba merasakan hidup sendiri di daerah terpencil bisa jadi salah satu alternatif. 

Kalian pun tak perlu repot pergi ke suatu daerah untuk itu, cukup dengan main game PC yang pastinya ringan dan bisa kalian unduh melalui steam dengan mudah.

Kalau kalian bingung dengan banyaknya game survival PC, berikut kami berikan rekomendasinya buat kalian.

Baca juga: 12 Game PS4 Terbaik 2022 yang Wajib Kalian Mainkan

Rekomendasi Game Survival PC

Namanya juga game survival PC, kalian tentu akan memutar otak untuk bisa bertahan hidup, mulai dari mencari makanan dan minuman, membangun tempat tinggal, dan masih banyak lagi.

Tentu ada skill tersendiri yang kalian butuhkan dalam bermain game tersebut. Untuk lebih lengkapnya, simak rekomendasinya berikut ini.

Don’t Starve

Game Survival PC
Don’t Starve (Sumber: Steam)

Game survival PC pertama yang bisa kalian coba adalah Don’t Starve yang mungkin punya keunikan tersendiri dari game lainnya. Pasalnya, permainan ini hadir dengan tampilan grafis 2D dengan karakter yang berupa kartun.

Hal ini tentu jadi pembeda dengan game survival lain yang kebanyakan menyuguhkan tampilan grafis 3D. Meski begitu, kalian masih bisa menikmati keseruan game Don’t Starve.

Di permainan ini, kalian akan fokus untuk bertahan hidup dengan melakukan berbagai kegiatan seperti membuat kerajinan, mengumpulkan makanan, dan lain sebagainya.

This War of Mine

Game Survival PC
This War of Mine (Sumber: Steam)

Game survival PC berikutnya yang tak kalah serunya adalah This War of Mine yang menawarkan jenis bertahan hidup mengerikan dan sangat berbeda. 

Kalian harus punya pengambilan keputusan yang tepat dalam waktu singkat karena memiliki konsekuensi hidup dan mati.

Permainan ini menceritakan sekelompok warga sipil yang berjuang untuk tetap hidup di negara mereka yang dilanda perang. 

Mereka terperangkap di rumah yang terkepung, ditembaki oleh penembak jitu, dan diserang oleh penyintas lain yang ingin mengambil apa yang kalian miliki.

Ark: Survival Evolved

Game Survival PC
Ark: Survival Evolved (Sumber: PC Gamer)

Game survival PC yang satu ini wajib banget kalian coba karena Ark: Survival Evolved memberikan pengalaman bermain seperti hidup di masa prasejarah. 

Jadi, jangan kaget jika ketika memainkannya kalian bakal bertemu berbagai jenis reptil raksasa seperti dinosaurus.

Saat awal permainan, karakter utama hadir dengan kondisi pakaian yang belum lengkap sehingga kalian harus membuat tokoh tersebut melengkapi tampilannya. Selain itu, kalian juga harus bertahan hidup agar tidak kelaparan dan berlindung dari cuaca ekstrem.

Uniknya, kalian juga bisa menunggangi berbagai dinosaurus yang ada dan bisa digunakan untuk beragam keperluan.

Baca juga: 7 Game Termahal di Dunia, Berani Beli?

Scum

Game Survival PC
Scum (Sumber: Steam)

Jika kalian player PUBG, game survival PC kali ini sepertinya tidak terlalu asing gameplay-nya karena memang tampilannya begitu mirip dengan Scum.

Sebagai game dengan genre Battle Royale, Scum tetap punya perbedaan yang menonjol dengan PUBG. 

Di permainan yang satu ini, kalian harus bisa bertahan untuk tidak lapar dan haus. Selain itu, kalian juga harus memperhatikan waktu buang air besar dan kecil karena hal itu juga bakal jadi pengaruh buat karakternya.

DayZ

Game Survival PC
DayZ (Sumber: Steam)

Game survival PC yang satu ini nampaknya cukup menegangkan karena di game Dayz ini kalian akan bertahan hidup dari serangan zombie. 

Kalian perlu menjaga asupan cairan dan gizi agar terhindar dari kelaparan dan dehidrasi. Jadi, kalian harus menjaga karakternya untuk tetap bugar agar bisa melawan para zombie.

Untuk melawan zombie, kalian tak perlu takut karena di game ini kalian bisa merakit senjata sekreatif mungkin.

Rust

Game Survival PC
Rust

Jika kalian sedang mencari game survival PC yang tak perlu membutuhkan koneksi internet alias game offline, Rust bisa jadi salah satu pilihan yang wajib kalian mainkan.

Di game ini, kalian akan berjuang untuk bertahan hidup dari serangan musuh yang mendadak. Perjuangan semakin berat ketika kondisi cuaca yang ekstrem juga dapat mempengaruhi kondisi kalian.

Jadi, pastikan kondisi kalian tetap bugar agar kalian tidak mengalami kelelahan, kelaparan, dan dehidrasi yang bisa mengancam nyawa. Agar lebih aman, kalian juga bisa membangun tempat persembunyian. 

Baca juga: Daftar Game Terlaris di Dunia, Pernah Main yang Mana?

Subnautica

Game Survival PC
Subnatica (Sumber: Steam)

Buat kalian yang mungkin bosan dengan game survival PC yang gitu-gitu aja, Subnautica layak kalian coba karena kalian akan bertahan hidup di bawah laut.

Salah satu cara untuk bisa tetap hidup di bawah laut adalah dengan selalu mengecek level oksigen yang ada di alat kalian. Keadaan akan semakin sulit ketika kalian berhadapan dengan predator laut yang ganas.

Kemampuan membaca situasi, pengambilan keputusan yang tepat, serta strategi jadi kunci kalian untuk menyelesaikan permainan ini.

The Long Dark

Game Survival PC
The Long Dark (Sumber: Epic Games)

Game survival PC yang satu ini mungkin cocok buat kalian yang punya nyali besar karena The Long Dark hadir dengan nuansa horor dengan berbagai teror. 

Dengan situasi yang mencekam dan tidak pasti itu, kalian harus tetap mempertahankan hidup kalian.

Untuk bisa bertahan, ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan seperti mengumpulkan makanan, minuman, senjata, dan berbagai bekal lainnya.

The Forest

Game Survival PC
The Forest (Sumber: Steam)

Game survival PC lainnya yang bakal membuat kalian berjuang mati-matian untuk teteap hidup adalah The Forest.

Seperti namanya, game ini memiliki latar tempat di hutan dimana saat awal permainan kalian akan terdampar di tengah hutan usai selamat dari kecelakaan pesawat.

Karena hanya kalian yang selamat, perjuangan untuk bisa keluar dari hutan tersebut pastinya tidak mudah. Selain itu, kalian juga harus menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan makan dan minum.

Di tengah perjuangan mencari jalan keluar, kalian akan menghadapi banyak hal tak terduga yang membuat kalian harus berpikir cepat dalam mengambil keputusan.

Baca juga: Top 3 Game Booster untuk PC

Miscreated

Game Survival PC
Miscreated (Sumber: Steam)

Game survival PC lainnya yang mengajak kalian untuk melawan serangan zombie adalah Miscreated.

Namun, tugas kalian dalam game ini bukan cuma itu saja karena kalian harus menemukan orang lain di tengah populasi manusia yang makin punah. Orang yang kalian temui itu bisa kalian jadikan rekan tim untuk bertahan hidup.

Pengalaman bermain bakal makin seru dengan tampilan grafis realistis yang pastinya bikin kalian ketagihan.

Raft

Game Survival PC
Raft (Sumber: Steam)

Game survival PC yang satu ini kembali hadir dengan tema bertahan hidup di laut. Di game Raft, kalian harus bisa bertahan dari serangan hewan laut yang ganas.

Selain itu, kalian juga bisa membuat kapal yang kokoh agar kalian bisa makin aman dari serangan tersebut. Pastikan juga untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak kehausan dan kelaparan dalam menyelesaikan permainan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!