Simak! Ini Game Strategi Terbaik PC 2022!

game strategiAndroid

Game strategi merupakan salah satu genre di dalam game yang menguji ketelitidan, kesabaran, dan kecerdikan kita karena game ini membutuhkan strategi yang matang agar peradaban, lingkungan, wilayah, ataupun tata kota yang kita bangun sesuai dengan yang diharapkan.

Game Strategi

Game strategi di PC merupakan salah satu tipe game klasik karena kita harus menghapalkan map, membuat tentara dan pasukan, membangun gedung-gedung serta lingkungan, dan itu merupakan hal yang paling membuat candu untuk bermain game strategi. Untuk bermain game bertipe ini, kalian harus menguji kesabaran dan ketelitian kalian karena pada dasarnya game strategi ini tidak bisa dimainkan secara terburu-buru, yang mengakibatkan hancurnya peradaban yang telah kalian bangun/buat.

Diantara banyaknya game bertipe strategi ini yang tersebar di platform jual-beli game, ada game strategi yang wajib Vicigers mainkan karena game ini menawarkan dan memberikan pengalaman serta sensasi yang berbeda dari game strategi kebanyakan. Melalui artikel ini VCGamers akan merekomendasikan kamu game strategi terbaik 2022 yang dapat kamu mainkan di PC kamu.

Baca Juga: Kode Redeem FF Hari Ini 24 Juni 2022, Banyak Hadiah Unik!

Crusader Kings 3

game strategi
Crusader Kings 3

Crusader Kings III merupakan game grand strategy role-playing yang masih ‘hangat’ karena game ini baru dirilis pada 29 Maret 2022 kemarin di Xbox Series X/S dan PlayStation, meskipun sebelumnya sudah dirilis di PC sejak 1 September 2020. Game ini memiliki latar belakang cerita pada Abad Pertengahan.

Game ini sendiri dikembangkan oleh Paradox Development Studio dan diterbitkan oleh Paradox Interactive sebagai sekuel dari Crusader Kings (2004) dan Crusader Kings II (2012). Seperti game sebelumnya yakni Crusader Kings dan Crusader Kings II, namun yang membedakan Crusader Kings III ialah map permainannya sekitar empat kali lebih detail daripada yang ada di Crusader Kings II dan sedikit lebih besar karena game ini menggabungkan Eropa, Afrika kira-kira sejauh selatan Khatulistiwa, dan Asia sejauh Timur hingga Tibet.

Baca Juga: 5 Village Seeds Terbaik Untuk Update Minecraft 1.19

Civilization VI

game strategi
Civilization VI

Sid Meier’s Civilization VI merupakan game turn-based strategy 4X yang dikembangkan oleh Firaxis Games, diterbitkan oleh 2K Games, dan didistribusikan oleh Take-Two Interactive. Game Civilization VI ini merupakan seri terakhir dari seri Civilization, game ini sendiri dirilis di Microsoft Windows dan macOS pada Oktober 2016, dengan port selanjutnya untuk Linux pada Februari 2017, iOS pada Desember 2017, Nintendo Switch pada November 2018, PlayStation 4 dan Xbox One pada November 2019 dan Android pada tahun 2020.

Mirip dengan seri sebelumnya, tujuan dari game ini untuk membangun sebuah peradaban dari awal dan melalui banyak milenium yang ada di dalam game untuk membawa pemain ke peradaban-peradaban berikutnya dan mencapai salah satu kondisi terbaiknya, seperti melalui dominasi militer, keunggulan teknologi, pengaruh budaya, serta melawan musuh komputer yang dikendalikan.

Baca Juga: Build Kuki Shinobu Genshin Impact Terbaru, Catat Ini!

Northgard

game simulasi
Northgard

Northgard merupakan game real time strategy yang ceritanya berdasarkan mitologi Nordik di mana para pemain nantinya akan mengontrol klan Viking untuk bersaing menguasai benua baru yang misterius. Game ini dikembangkan oleh Shiro logo.png Shiro Games dan memiliki Early Access yang dimulai pada 22 Februari 2017, dan game ini secara resmi dirilis pada 7 Maret 2018.

Game ini menawarkan kita tantangan dimana sistem ekspansi yang cerdasnya untuk manawarkan kita terus mengeksplore ke wilayah dan benua baru dengan hati-hati karena sebagai pemain kita harus memperhatikan Cuaca yang sedang berlangsung karena kita bisa mendapatkan keuntungan strategis. Di dalam game ini juga kalian dapat bergabung dengan Clan.

Endless Legend

Endless Legend

Endless Legend adalah turn based 4X fantasy-strategy yang dikembangkan oleh Amplitude Studios dan diterbitkan oleh Iceberg Interactive untuk Microsoft Windows dan Mac OS X pada September 2014. Tujuan dari game ini adalah untuk mendominasi dunia Auriga dengan salah satu dari empat belas balapan/ faksi baik melalui diplomasi atau perang sambil mengembangkan teknologi baru serta menjelajahi wilayah baru dan mendirikan kota-kota baru.

Map dari game ini diisi oleh berbagai medan, yang masing-masing terdiri dari bioma di dunia yang memiliki efek pada unit pemain. Ubin dan tata letaknya dibuat secara acak agar menciptakan dunia unik yang dapat dimainkan dengan setiap permainan terpisah.

Endless Legend adalah game kedua yang dibuat oleh Amplitude Studios dalam seri judul Endless mereka, setelah Endless Space. Game ini kemudian diterbitkan oleh Sega setelah mereka mengakuisisi Amplitude Studios.

Baca Juga: Cara Ubah Loading Screen Free Fire Dengan Mudah

Total War: Warhammer II

Total War: Warhammer II

Total War: Warhammer II adalah game turn-based strategy dan real-time tactics yang dikembangkan oleh Creative Assembly dan diterbitkan oleh Sega. Game ini merupakan bagian dari seri Total War dan sekuel Total War: Warhammer 2016.

Game ini bercerita di dalam alam semesta fiksi Warhammer Fantasy Games Workshop. Game ini sendiri dirilis untuk PC berbasis Microsoft Windows pada 28 September 2017 dan kemudian Feral Interactive merilis game ini di macOS dan Linux pada 20 November 2018.

Total War: Warhammer II digantikan oleh Total War: Warhammer III yang dirilis pada Februari 2022. Game ini membutuhkan akun Steam untuk bermain.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!