5 Game Strategi Android Offline Terbaik!

Game Strategi Android Offline Terbaik

Bermain game HP saat waktu senggang memang sangat menyenangkan, apalagi jika game tersebut dimainkan tanpa memerlukan internet.  Kali ini, khusus kalian pecinta game strategi, penulis memiliki 5 rekomendasi game strategi android offline terbaik!

Penasaran dengan rekomendasinya?  Simak di bawah ini!

Baca Juga: Rekomendasi Game Horor Android, Bikin Jantungan!

Game Strategi Android Offline

game strategi
Ilustrasi Tampilan Game Strategi di PC.

Bermain menjadi salah satu hal yang bisa kamu lakukan saat ada waktu luang.  Di dalam game, kamu bisa melepas stress seperti bermain Mobile Legends, Clash of Clans, dan lain-lain.

Kedua contoh game di atas bergenre Strategi, yaitu sebuah genre yang memerlukan pemikiran kritis saat bermain.  Setiap langkah yang kamu lakukan pada game tersebut akan menentukan nasib permainan.  Ya kurang lebih mirip seperti bermain Catur, jika salah langkah, kamu kalah.

Berbeda dengan genre Puzzle.  Biasanya game bergenre Puzzle bersifat casual dan bisa diulang.  Contohnya seperti game Escape Room.  Kamu bisa berlama-lama sekaligus memecahkan teka-teki hingga riddle.

Bermain game strategi tentu lebih mengasyikkan jika melawan musuh atau pemain lainnya.  Maka dari itu, sebagian besar game strategi – seperti Mobile Legends dan Clash of Clans, memerlukan akses internet.

Tentu hal itu sangat seru, tapi apa yang terjadi jika kamu sedang di luar kota, tanpa sinyal dan internet, atau paket internetmu habis?  Tentunya kamu tidak akan bisa memainkan kedua game di atas.

Maka dari itu, kamu memerlukan game offline, yang tidak memerlukan internet, tapi tetap seru dan menyenangkan.  Jadi tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk refreshing sejenak meski tanpa internet.

Untuk membantu kamu, VCGamers telah mengumpulkan 5 game strategi offline di android yang terbaik dan bisa kamu mainkan dimanapun.

Penasaran dengan kelima game tersebut?  Inilah dia!

Baca Juga: 5 Strategi Clash Of Clans Untuk Pemula, Catat Ini!

Last Fortress: Underground

Game Strategi Android Offline Terbaik
Last Fortress Underground.

Apa yang akan kamu lakukan jika seluruh dunia menjadi zombie?  Ya, melindungi diri menjadi pilihan utama.  Kamu bisa memilih berlindung di bangunan besar yang tinggi atau bisa juga bunker di bawah tanah.

Last Fortress: Underground adalah salah satu game strategi simulasi dengan latar cerita seperti di atas.  Kamu akan membuat sebuah shelter di bawah tanah untuk melindungi diri dan para survivor lainnya dari serangan zombie.

Agar layak huni, kamu harus mendesain shelter tersebut semakin kokoh dah besar.  Kamu juga harus bisa memutar otak bagaimana caranya kamu bisa menghasilkan makanan, minuman, dan material lainnya dari bawah tanah.

Secara gameplay, game ini mirip dengan Fallout Shelter.  Kamu juga bisa memainkan game tersebut karena sama-sama bagus.  Tapi menurut ranking Google Play, Last Fortress: Underground lebih unggul.

Baca Juga: Seni Bertahan Hidup dalam Game Fallout Shelter

Wolf Game: Wild Animal Wars

Gameplay Wolf Game Wild Animal Wars.

Ingin bermain game strategi bernuansa fauna?  VCGamers memilih game berjudul Wolf Game: Wild Animal Wars.  Kamu akan bermain sebagai seekor serigala yang berusaha untuk survive.

Di dalam game ini, kamu bisa pergi berkeliling dunia, berburu untuk bertahan hidup.  Kamu juga bisa mengumpulkan pasukan kamu dengan menemukan serigala lain selama perjalanan.

Game yang satu ini bisa kamu mainkan secara online maupun offline.  Saat online, kamu bisa bermain bersama teman-teman kamu, melawan hewan-hewan besar lainnya.

Seru, bukan?

Baca Juga: 7 Game Sniper Android Terbaik Online/Offline

Game Strategi Android Offline – Age of Frostfall

Game Strategi Android Offline Terbaik
Age of Frostfall.

Game Age of Frostfall adalah game strategi tower defense dengan sensasi yang berbeda.  Kamu akan menempatkan para prajurit kamu melawan para musuh yang akan datang.

Game ini menceritakan kamu sebagai komandan kastil yang bertugas melindungi kastil dari serangan monster.  Selain melindungi kastil, kamu juga melindungi orang-orang di dalamnya.

Cara mainnya adalah kamu akan memiliki tiga buah pleton tentara dengan spesialisasi yang berbeda.  Ada yang bertugas menahan menggunakan tameng, fokus menyerang, dan ada yang menggunakan panah.

Dengan ketiga pleton tersebut, kamu harus bisa menahan musuh agar tidak mencapai pintu masuk kastil.

Baca Juga: Tiny Guardians, Game Tower Defense yang Lain Dari Kebanyakan

Game Strategi Android Offline – Plants Vs Zombies

Game Strategi Android Offline Terbaik
Plants vs Zombie.

Game Plants Vs Zombies termasuk ke dalam game strategi dengan karakter yang lucu.  Kamu akan bermain sebagai tukang kebun yang menanamkan tanaman untuk menghalau zombie masuk ke rumahmu.

Tapi bukan tanaman sembarangan, melainkan tanaman dengan kekuatan menarik.  Mulai dari melemparkan kacang polong, memakan zombie, kuat bagaikan tembok, hingga bisa meledak!

Kamu juga akan semakin dipersulit dengan zombie yang memiliki kemampuan dan armor yang kuat.  Ada yang berpakaian Rugby, memakai helm ember, dan masih banyak lagi.

Dari seluruh zombie yang ada, penulis sangat tidak menyukai Zombie Pogo dan Gargantuar.  Siapa mereka? Supaya kenal, maka mainkanlah game ini dulu.  Dijamin kamu tidak akan dibuat bosan dengan game yang satu ini.

Bahkan, di Android, terdapat dua versi dari game ini, yaitu Plants Vs Zombies dan Plants Vs Zombies 2.  Keduanya bisa kamu mainkan secara offline.

Baca Juga: 5 Game Perang Terbaik Android Offline, Seru Banget!

Stick War: Legacy

Stick War Legacy.

Game terakhir datang dari tokoh Stick Man dengan judul game Stick War: Legacy.  Jika biasanya kamu bermain menjadi tokoh Stick Man, kali ini kamu akan menyusun strategi bersama pasukan Stick Man.

Di setiap stage, kamu memiliki sejumlah poin yang bisa kamu gunakan untuk merekrut anggota Stick Man.  Mulai dari menggunakan pedang, panah, hingga seperti gladiator, semua ada.  Sang developer ingin menguji kreativitas kamu dalam menyusun pasukan.

Game ini kurang lebih mirip seperti game di PC bernama Totally Accurate Battle Simulator, namun kali ini kamu memainkannya di Android.

Baca Juga: 10 Game Simulator Terbaik di 2022

Penutup

Itulah rekomendasi 5 game strategi offline di android yang bisa kamu mainkan.  Dengan ini, kamu tidak perlu khawatir lagi jika tidak ada internet, karena kamu bisa main di mana saja dan kapan saja!

Jadi, kamu sudah mencoba game yang mana?

Penuhi kebutuhan game kamu dengan Top-Up melalui VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!