5 Game Silent Hill Paling Horor, Penakut Jangan Main!

game silent hill

Game silent hill mungkin sulit, tetapi sangat sedikit yang menjadi sesukses P.T. Game horor psikologis ini merupakan kolaborasi antara Hideo Kojima, Guillermo del Toro, dan Konami. 

Sejak pembatalan P.T., yang awalnya diiklankan sebagai teaser yang dapat dimainkan untuk game Silent Hill di masa depan, para penggemar telah mati-matian menunggu game serupa.

Game silent hill sangat menarik dan mengasyikkan, berkat plotnya yang menawan dan karakter yang bervariasi. Berbagai rahasia dalam game dan kejadian tragis yang membentuk narasi dalam game horor dapat membuat gamer sibuk selama berjam-jam.

Fitur tambahan dari game horor ini termasuk elemen gameplay yang unik, teka-teki, dan roh menakutkan yang menipu indra pemain di berbagai kesempatan.

Meski hanya teaser yang bisa dimainkan, para pecinta horor masih mencoba mencari tahu teka-teki seputar jalan cerita game tersebut. P.T. merevolusi genre horor modern, selain menginspirasi pencipta lain untuk meningkatkan cara game horor dirancang. Artikel ini akan mencantumkan lima game horor lain yang mirip dengan P.T.

Daftar Game Silent Hill Terbaik

Di bawah ini adalah kumpulan lima game silent hill yang bisa kamu mainkan untuk menguji keberanianmu. Penakut lebih baik tidak memainkannya!

Visage

game silent hill
Visage adalah game silent hill

Salah satu game silent hill pertama yang mendapatkan inspirasi dari Silent Hills adalah Visage. Menariknya, rumah berhantu Visage dan koridor tak berujung P.T. menampilkan gaya yang identik, dengan kedua game tersebut juga berurusan dengan elemen identitas dan balas dendam dunia lain bagi individu yang telah melakukan kejahatan keji.

Terletak di dalam apa yang tampak seperti rumah biasa, protagonis yang sedih harus melewati mansion dan mengumpulkan informasi mengerikan tentang masa lalu mereka dan penghuni gedung.

Ketika pemain menghabiskan terlalu banyak waktu dalam kegelapan, Visage menggabungkan konsekuensi psikologis yang dilakukan dengan cukup efektif dalam game horor orang pertama.

Blair Witch

Blair Witch
Blair Witch

Alur cerita Blair Witch sangat dipengaruhi oleh P.T., menampilkan kilas balik nyata dari dinas militer protagonis Ellis Lynch serta jalur hutan yang menyeramkan. Ini dengan terampil memanfaatkan proses horor psikologis Silent Hills untuk menyerang teror ke dalam hati pemain.

Baik lingkungan gim maupun jumpscarenya yang menakutkan dirancang untuk membuat pemain tetap waspada. Blair Witch adalah salah satu game horor psikologis terbaik yang tersedia saat ini karena seberapa baik hutan menakutkannya mengintimidasi pemain dan memberi mereka kesan bahwa seseorang atau sesuatu selalu mengawasi mereka.

Merangkul akar inspirasinya, Blair Witch menggunakan teknik footage yang ditemukan untuk menghasilkan salah satu fitur permainan yang paling menarik dan menggabungkan aspek estetika seperti lencana tongkat khas dari film.

Mungkin bekerja melawan niat permainan untuk menakut-nakuti pemain, Bullet, anjing peliharaan Ellis, adalah salah satu fitur terkuat Blair Witch.

Home Sweet Home

Home Sweet Home
Home Sweet Home adalah game silent hill

Salah satu game horor yang tidak memberikan pengaturan atau gameplay yang menyenangkan bagi pemain adalah Home Sweet Home. Game horor ini telah dirancang dengan indah, mengambil inspirasi dari kisah dan tradisi Thailand.

Bagian paling menakutkan dari permainan ini adalah hantu, terutama ketika protagonis berada di dalam rumahnya mencoba menemukan beberapa jawaban. Game ini sangat ideal bagi mereka yang lebih menyukai tingkat kesulitan yang signifikan di setiap titik dalam game.

Kecemerlangan Home Sweet Home terletak pada kenyataan bahwa itu lebih menekankan teror daripada narasi langsung. Meskipun gameplay-nya singkat, ini memberi pemain kesempatan untuk memainkan plot yang agak mirip dengan P.T.

Amnesia: Rebirth

game silent hill
Amnesia adalah game silent hill

Tidak diragukan lagi, seri Amnesia adalah salah satu franchise horor paling dicintai yang pernah dibuat. Amnesia yang menakjubkan secara grafis: Rebirth adalah kelanjutan yang solid dari game Amnesia pertama, dengan permainan yang sangat menegangkan setiap saat berkat keunggulan grafisnya.

Seri Amnesia telah berhasil mengukir ceruk yang sangat baik dan meresahkan untuk dirinya sendiri dalam genre survival horror. Yang paling kuat di antara angsuran seri ini adalah Amnesia: Rebirth.

Meskipun jangkauannya mungkin jauh lebih luas daripada apa yang diselidiki di P.T., itu melibatkan pendekatan horor orang pertama yang sangat mirip dalam kenyataan bahwa itu memberi pemain kesan bahwa ada sesuatu yang mengejar mereka.

Baca juga: Game Horor Multiplatform yang Tak Kalah Seru Dibanding Resident Evil

Resident Evil 7: Biohazard

Resident Evil 7: Biohazard
Resident Evil 7: Biohazard adalah game silent hill

Puncak dari genre game horor foto-realistis adalah Resident Evil 7: Biohazard, yang dikembangkan oleh Capcom. Meskipun gameplay, materi sumber, dan pengaturan P.T. benar-benar berbeda, pengalamannya sangat mirip.

Resident Evil 7 dapat diapresiasi sebagai game mandiri hanya karena dapat dimainkan tanpa latar belakang pengalaman seri atau persyaratan untuk jenis latar belakang apa pun.

Berdasarkan sifat antagonis mereka yang mengintimidasi, pemain dengan cepat belajar bahwa monster tidak selalu harus sangat mengerikan dan mengancam atau bahkan seperti zombie untuk menjadi menakutkan.

Baca juga: 5 Game Horor PC Terbaik Tahun 2022, Serem Bro!

Mengetahui kapan harus berlari dan kapan harus bertarung akan memberi pemain peluang terbaik untuk bertahan hidup. Game ini adalah pengalaman yang sangat tidak menyenangkan bagi protagonis yang malang, Ethan Winters, seperti di banyak game horor.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!