5 Game RPG Offline Terbaik Android, Recommended Banget!

game rpg offline

Terdapat sejumlah game RPG Offline seru yang bisa kamu mainkan dengan mudah. Game tersebut juga bisa kamu temukan.

Jumlah game itu bahkan banyak sekali. Selain itu, game RPG ini juga telah hadir di berbagai platform. Mulai dari PC, Smartphone.

Baca Juga: Review Lost Judgment di PC, Game RPG Seru 2023!

Berikut Rekomendasi Game RPG Offline

Kali ini, kami akan membuat daftar game RPG offline yang bisa kamu mainkan dengan mudah.

Game tersebut memiliki cerita yang berbeda dan tersedia secara gratis atau dengan pembayaran awal.

Monster Hunter Stories

game rpg offline
Sumber: Nintendo

Game pertama adalah Monster Hunter Stories. Jadi, kapan nih bisa main game nintendo 3DS di HP android lagi?

Selain itu, game RPG ini merupakan game seri pemburu monster Capcom yang popularitasnya sudah terkenal di seluruh dunia.

Namun kali ini, game Monster Hunter yang ditampilkan bukanlah bagian dari seri utamanya, melainkan sebuah spin-off dengan format yang sedikit berbeda.

Alih-alih menjadi misi menyerang dan memburu monster tanpa motif yang kuat.

Monster Hunter Stories mengharuskan playernya untuk menjalankan cerita dengan plot sedikit mendalam.

Dalam game ini, kamu akan melawan musuh menggunakan sistem pertarungan berbasis giliran yang mirip dengan Dragon Quest atau Final Fantasy series. Game RPG offline ini sangat seru dan menarik.

Baca Juga: Rekomendasi Game PS5 RPG Terbaik 2023, Grafik Keren!

Chrono Trigger

game rpg offline
Sumber: Polygon

Untuk RPG teratas sepanjang masa, Chrono Trigger tentu masuk daftar utama. Chrono Trigger adalah pengalaman RPG yang solid bahkan jika menyangkut standar saat ini, meskipun memiliki beberapa grafik jadul.

Chrono Trigger memiliki salah satu alur cerita terbaik di dunia RPG , serta sistem pertarungan unik yang menggabungkan semua serangan karakter menjadi satu serangan mematikan.

Game yang bercerita tentang perjalanan waktu ini juga akan mempertemukan pemain dengan karakter unik dari waktu yang berbeda.

Baca juga: 5 Game Need for Speed Terbaik, Menantang Adrenalin!

Stardew Valley

game rpg offline
Sumber: Gamespot

Stardew Valley sebenarnya cukup bagus baik dalam match maupun farming RPG, karena kamu juga bisa masuk ke dalam dungeon dan mengalahkan monster yang berkeliaran di dalamnya, seperti di game Harvest Moon atau Story Of Seasons.

Dalam hal senjata seperti pedang dan belati, kerusakannya bisa ditingkatkan saat kamu menemukan atau membeli yang lebih langka. Kamu tidak harus menggunakan apa yang dimiliki untuk membuat senjata di ruang bawah tanah.

Kamu juga dapat mengumpulkan bahan untuk dibuat. Tetapi ‘taman hiburan’ dan fasilitas penelitian lainnya sama sekali tidak bertanggung jawab atas pembuatan materi yang membentuk “taman hiburan”. Kamu harus coba game RPG offline satu ini.

Baca Juga: Rekomendasi 12 Game RPG Terbaik 2023

Final Fantasy XV: Pocket Edition

game rpg offline
Sumber: Nintendo

Final Fantasy XV adalah game Open Word dengan sudut pandang orang ketiga. Namun, ini hanya berlaku untuk game yang dirilis di konsol dan PC, sedangkan versi Android dan Nintendo Switch hanya tersedia dalam edisi saku.

Berbeda dengan versi konsol yang memuat grafik realistis, versi saku memiliki tampilan grafik yang lebih sederhana dengan karakter desain chibi yang lebih mudah untuk berinteraksi dengan perangkat seluler seperti android.

Sudut pandang juga berubah dari sudut pandang orang ketiga ke sudut tetap, seperti seri Final Fantasy sebelumnya. Meski begitu, tidak ada yang berbeda antara keduanya dari segi plot dan karakter.

Eternium

game rpg offline
Sumber: Steam

Eternium dikembangkan oleh developer Making Fun, Inc. Game menawarkan banyak keuntungan, termasuk kemampuan untuk memainkan game RPG android offline dengan petualangan yang mengasyikkan.

Game ini termasuk game yang tidak membutuhkan internet dan dapat dimainkan sebagai Mage, Warrior, atau Bounty Hunter, dengan pedang, kapak, tongkat, atau senjata.

Kamu harus menaikkan level atau meningkatkan pahlawan untuk memperkuatnya jika sudah memilih, seperti di game RPG offline lainnya.

Pasalnya, eternium ini berisi berbagai macam musuh yang bisa kamu lawan, antara lain Naga, Zombie, Alien, dan masih banyak lagi.

Di atas adalah beberapa game RPG offline yang seru dan sayang untuk dilewatkan, tentu kamu harus coba ya.

Baca Juga: 5 Game Android MMORPG Terbaik, Layak Dimainkan!

Yuk Top Up Games Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!