5 Game Roguelike Terbaik di PC Tahun 2022

Game Online

Replayability dari game Roguelike cenderung menarik banyak pemain dan, bahkan bertahun-tahun setelah dirilis, menjaga basis gamer tetap bermain di PC.

Game Roguelike (atau rogue-like) adalah subgenre dari permainan komputer role-playing yang secara tradisional ditandai dengan penjelajahan bawah tanah melalui level yang dihasilkan secara prosedural, gameplay berbasis giliran, gerakan berbasis grid, dan kematian permanen karakter pemain.

Kebanyakan game roguelike didasarkan pada narasi fantasi tinggi, yang mencerminkan pengaruh mereka dari permainan peran meja seperti Dungeons dan Dragons.

Pada artikel ini, VCGamers akan menampilkan lima game roguelike terbaik di PC pada tahun 2022.

Daftar Game Roguelike Paling Bagus

VCGamers punya lima rekomendasi game roguelike paling bagus yang bisa kamu mainkan di PC. Apa sajakah game roguelike tersebut? Silahkan cek artikel di bawah ini.

The Binding of Isaac: Rebirth

The Binding of Isaac: Rebirth
The Binding of Isaac: Rebirth

Intinya, Binding of Isaac: Rebirth adalah RPG nakal di mana kamu bermain sebagai Isaac (atau salah satu karakter lain yang tidak dapat dibuka) dan kamu harus melintasi ruang bawah tanah rumah untuk menghindari kemarahan ibu, yang mendengar dari suara Tuhan dan diberitahu bahwa kamu harus dikorbankan.

Premis ini membuat nada permainan menjadi sangat menyeramkan dan meresahkan saat kamu bertahan melawan semua perilaku saudara, saudari, makhluk, dan monster aneh lainnya yang hilang. Akhirnya mengarah ke pertikaian dengan ibu sendiri juga (dan bahkan lebih dari itu jika kamu mahir dalam permainan dan melanjutkan).

Apa yang membuat The Binding the Isaac menjadi judul yang hebat berasal dari elemen gameplay yang solid. Gameplay-nya sendiri sangat mudah dipahami pada awalnya tetapi menjadi sangat dalam dengan dimasukkannya peningkatan melalui elemen seperti nakal (mudah dimengerti + sulit dikuasai + keberuntungan undian + perma-kematian = Ishak singkatnya).

Untuk berlari jauh, kamu akan membutuhkan peningkatan dan banyak dari mereka. Isaac secara default hanya dapat menembakkan air matanya ke musuh hanya dalam empat arah mata angin, tetapi banyak peningkatan yang berbeda dapat mengubah air matanya atau memberi mereka efek baru.

Inilah yang dapat membuat atau menghancurkan jalan di Binding of Isaac. Berhati-hatilah, tidak semua peningkatan itu positif, yang menambah elemen seperti nakal, karena beberapa pada akhirnya buruk atau hanya digunakan dalam situasi tertentu dan dapat merusak lari, mengakibatkan kegagalan (situasi berisiko tinggi dan hadiah tinggi adalah sifatnya dari permainan).

Hades

Hades
Hades

Hades adalah roguelike hack dan slash isometrik 2D di mana kamu bermain sebagai Zagreus, putra Hades. Tujuan kamu adalah untuk melarikan diri dari dunia bawah dan penghuninya tidak akan membuatnya mudah bagi kamu.

Gaya seninya indah dengan desain karakter yang brilian. Soundtracknya luar biasa, akting suaranya tepat dan efek suaranya juga bagus. Ceritanya terjalin dengan kematian kamu yang berulang, memajukan beberapa alur plot dan hubungan di setiap putaran.

Gameplay-nya adalah bintang yang menonjol di sini. Supergiant telah menyempurnakan resep mereka dengan game ini; pertempuran isometrik, serba cepat yang mengambil isyarat dari Bastion dan Transistor, tetapi memutar hingga 11, dengan narasi percabangan Pyre tetapi dengan lebih banyak replayability karena jumlah upgrade senjata yang gila, anugerah / fasilitas memastikan bahwa setiap lari berbeda.

Berjalan sendiri berlangsung sekitar 30-60 menit tetapi cerita dan dialog terus berjalan. Gagal pertama kali dan kembali lebih kuat, buka keterampilan dan banyak lagi untuk membuat lari kamu berikutnya lebih mudah, dan bagi mereka yang menyukai kesulitan memiliki kemampuan untuk meningkatkannya setelah kamu menyelesaikan lari pertama.

Spelunky 2

Spelunky 2
Spelunky 2

Sulit untuk merekomendasikan Spelunky 2. Bukan karena ini adalah game yang buruk, tetapi karena bisa membuat frustasi. Seperti kebanyakan roguelikes, mati berarti kembali ke awal.

Namun di Spelunky, tidak ada yang terbawa ke masa depan. Yang bisa kamu bawa ke lari berikutnya adalah pengalaman dan pengetahuan kamu sendiri; Dan ketika setengah dari hal-hal dalam permainan membunuh kamu secara instan atau membuat pingsan sampai mati, memiliki akhir yang bagus dalam kematian yang cepat dapat merusak keinginan seseorang.

Spelunky 2 meningkatkan gameplay Spelunky HD dengan menambahkan jalur terpisah, yang memungkinkan lebih banyak variasi dan pengambilan keputusan dalam lari kamu sambil tetap setia pada perasaan dan gaya entri sebelumnya.

Itu juga menambahkan lapisan belakang ke setiap level, memungkinkan lebih banyak rahasia disimpan. Setelah berhasil menyelesaikan lari pertama, kamu dapat mencoba menemukan rahasia ini dan menemukan bos dan area tersembunyi dan bahkan akhiran yang berbeda!

Slay the Spire

Slay the Spire adalah game roguelike deckbuilding. Kamu memulai permainan dengan dek 12 kartu yang sangat sederhana, mengumpulkan kartu saat kamu memanjat dan bertarung/melewati acara/beristirahat di api unggun/berbelanja di toko, dan kemudian semoga dek tumbuh menjadi sesuatu yang cukup kohesif untuk menantang bos Spire.

Secara mekanis, ini cukup sederhana, berikan kerusakan yang cukup untuk mengurangi kesehatan musuh menjadi nol, gunakan kartu Pertahanan untuk melindungi dari serangan yang masuk, dan perombakan dek saat kamu melewati semuanya.

Baca juga: Rekomendasi Game PC Ringan Terbaik 2022, Mainkan Sekarang!

Faster Than Light

Dalam game roguelike Faster Than Light, pemain berperan sebagai kapten kapal luar angkasa yang tujuan utamanya adalah untuk mempertahankan Federasi dari ancaman pemberontak.

Konsepnya sederhana, kamu harus melewati tujuh sektor yang melelahkan untuk menghadapi kapal pemberontak raksasa yang tanpa ampun akan menguji keberanian dan skill.

Ini menggunakan sekolah desain yang tangguh tetapi adil di mana kamu akan membayar mahal untuk setiap kesalahan yang kamu buat, tidak peduli seberapa kecilnya. Kamu bahkan mungkin tidak menyadari kesalahan sampai semuanya terlambat.

Kamu mulai dengan kru barebone dan peralatan yang ingin kamu tingkatkan secara besar-besaran pada saat kamu mencapai akhir. Kamu akan mencapainya dengan bepergian melalui galaksi, melakukan pencarian, bertarung atau membantu kapal lain atau hanya membeli apa pun yang kamu mampu.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game PC 2022 yang Akan Dirilis Bulan Februari Wajib Kamu Tunggu!

Ini adalah game roguelike sehingga setiap permainan benar-benar berbeda dengan pencarian acak dan penurunan jarahan. Terkadang kamu mungkin merasa diremehkan oleh item yang jatuh atau situasi sulit yang kamu hadapi, tetapi hampir setiap peralatan berguna dalam beberapa hal dan hampir selalu ada jalan keluar dari situasi yang sulit.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!