Rekomendasi 5 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa!

Nostalgia main game PS1 terbaik sepanjang masa dengan main 5 game seru di daftar ini yang ngangenin. Selamat bermain!
Game PS1 Terbaik
5 Daftar Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa, Nostalgia Dulu! (Sumber: Telset.id)

Rekomendasi 5 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa

Pernah meraskanan sensasi main game di PS1? Jika pernah, tentunya sangat seru banget. Konsol legendaris ini emang memberikan banyak banget kenangan buat para gamer generasi 90-an. 

Grafiknya yang mungkin sekarang keliatan biasa aja, dulu tuh udah termasuk canggih banget! Apalagi gamenya yang seru-seru abis.

Nah, buat kamu yang pengen nostalgia atau penasaran sama game PS1 terbaik, yuk kita simak ulasannya!

Baca juga: 7 Game PS4 Terbaik yang Rilis Juli 2024

Metal Gear Solid

Game PS1 Terbaik
Metal Gear Solid Game PS1 Terbaik (Sumber: Steam)

Wah, jarang ada game PlayStation jaman dulu yang punya dunia 3D secanggih ini, kayak nonton film aja! Banyak game lain yang ngikutin gaya Metal Gear Solid yang simpel tapi jago soal mengendap-endap.

Yang paling berkena, sampai sekarang tuh betapa kreatifnya game ini. Coba deh bayangin, informasi penting disembunyikan di kemasan game asli, atau dikasih saus tomat biar kamu bisa pura-pura cedera.

Baca juga: Shadow Warrior 3: Game FPS yang Ajak Kamu Berburu Iblis!

Castlevania: Symphony Of The Night

Game PS1 Terbaik
Castlevania: Symphony Of The Night Game PS1 Terbaik (Sumber: Collider)

Castlevania: Symphony Of The Night ngelawan arus banget! Ketika semua game sedang mengejar ke 3D, game 2D ini justru mengingatkan kita kalau grafis yang keren tidak selalu lebih penting dari gameplay yang ciamik. 

Beda dari Castlevania sebelumnya, Symphony of the Night akan memberikan kamu kebebasan untuk menelusuri kastil besar yang terbuka saat Alucard mendapatkan kekuatan baru. 

Unsur RPG dari game ini juga sangat baik. Grafiknya masih enak dilihat meskipun sudah lama, dan musiknya juara!

Karena game ini kerennya kebangetan, genre game platformer eksplorasi kayak gini sekarang dijuluki “Metroidvania”.

Final Fantasy 7

Game PS1 Terbaik
Final Fantasy 7. (Sumber: TheGamer)

Final Fantasy 7 emang juara deh soal kualitas! Wajar aja legendaris. Backgroundnya keren banget karena menggunakan gambar yang sudah dibuat lebih dulu. Selain itu, animasi magic dari game ini juga sangat keren dan musiknya sudah termasuk yang terbaik sepanjang masa.

Tapi sebenernya, cerita Cloud, Sephiroth, dan penyelamatan planet ini keren tidak hanya karena megah. Ceritanya juga bisa mengena karena selalu ada momen yang bikin kita ngerasa dekat dengan karakternya. 

Dengan cerita yang epik tapi dan momen-momen seperti ini, gampang banget buat kita ikut merasakan apa yang mereka lakuin!

Baca juga: Serunya Menjelajahi Galaksi di Game Survival No Man’s Sky

Resident Evil 2

Game PS1 Terbaik
Resident Evil 2.(Sumber: Steam)

Resident Evil 2 ini kayak “Aliens”nya Resident Evil, deh. Gimana maksudnya? Coba inget deh bagaimana tegangnya game pertama, terus tiba-tiba jeng! Muncul zombie pertama. 

Nah, Resident Evil 2 beda. Dari layar awal saja sudah berasa deg-degannya. Budgetnya lebih gede, ceritanya lebih penuh aksi, kayak sekuel yang ditingkatkan gitu.

Tapi tenang, walaupun dikeroyok zombie dan monster dari awal, tetep ada momen seremnya kok. Pas Leon atau Claire ngeluyurin toko senjata yang gelap, atau pas liat sekilas makhluk licker yang jijik itu, dijamin kamu merinding! 

Oh iya, kerennya lagi, keputusan yang kamu ambil pas main pertama kali bisa ngefek ke jalan cerita pas main lagi nanti. Seru banget, kan?

Tony Hawk’s Pro Skater 2

Game PS1 Terbaik
Tony Hawk’s Pro 2 Game PS1 Terbaik (Sumber: IGN)

Tony Hawk’s Pro Skater pertama ngehits banget gara-gara gaya skateboard ekstrem yang dipadukan konsep game platform. Tak heran kalau sekuelnya ditunggu-tunggu.

Neversoft benar-benar menjagokan game ini. Level-levelnya keren abis, sampai sekarang masih termasuk yang terbaik di seri ini. Serunya lagi, goal yang harus kamu capai di tiap level jadi dua kali lipat! 

Selain itu, gerakan manual yang baru bikin kombo skateboard yang bisa kamu lakuin jadi makin beragam dan keren. 

Bosen? Langsung aja bikin park skateboard sendiri!

Baca juga: Tighnari: Forest Ranger Genius di Genshin Impact

Yuk kunjungi VCGamers Marketplace untuk memenuhi segala kebutuhan game dan berlangganan berbagai produk digital lainnya dengan harga murah serta proses cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!