Game Android Populer 2022 Versi Play Store, Wajib Main!

Play Store memiliki fitur yang menunjukkan ranking game berdasarkan popularitas. Dengan membuka Play Store, kamu bisa melihat game populer Android 2022.

Game yang populer yang gratis saat ini bisa kamu mainkan segera hanya dengan mengunduh melalui Play Store. Popularitas bisa menandakan bahwa game tersebut memiliki kualitas yang baik.

Kali ini, VCGamers akan membahas game yang saat ini sedang populer khusus untuk platform smartphone Android. Yuk simak daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Game Basket PC Paling Seru Oktober 2022

Daftar Game Populer Android 2022

Menurut menu Top Charts dari Play Store, berikut adalah game Android yang saat ini sedang naik daun. Pilihan game ini bisa kamu mainkan secara gratis, karena menu popularitas ini berdasarkan game dengan harga yang gratis.

Save the Doge

Game Android Populer 2022 Save the Doge
Gameplay Save the Doge. Sumber: YouTube/Tap Tap Mobile

Bagi kamu yang sering menonton YouTube dan YouTube Shorts, kemungkinan besar kamu pernah melihat iklan gameplay Save the Doge.

Gameplay dari Save the Doge ini cukup mudah. Kamu sebagai pemain harus melindungi Doge dari lebah yang mengancam.

Game ini adalah game paling populer saat ini di Play Store, kemungkinan karena iklan yang terus muncul ketika menggunakan YouTube dan YouTube Shorts.

Baca Juga: Hero Dota 2 Terbaik untuk Setiap Role di Patch 7.32c

The Spike – Volleyball Story

Spike Volleyball
Spike Volleyball. Sumber: YouTube/Windah Basudara

The Spike adalah game mengenai olahraga voli. Tidak hanya game olahraga saja, The Spike – Volleyball Story memiliki jalan cerita yang unik, menceritakan pemain voli dari SMA yang ingin menjadi atlet profesional.

Game ini kemungkinan menjadi populer karena YouTuber terkenal bernama Windah Basudara yang sering memainkan The Spike – Volleyball Story melalui channel YouTubenya.

Gameplay The Spike – Volleyball Story cukup seru, namun game ini memiliki fitur gacha dan pemain cukup sulit untuk mendapatkan pemain legendaris.

Kamu bisa mengunduh game tersebut melalui Play Store dan langsung memainkannya karena game tersebut bersifat gratis.

Baca Juga: 10 Game Seru Android Offline, Gak Pake Kuota!

Gangster Crime, Mafia City

Game Android Populer 2022 Gangster Crime
Gameplay Gangster Crime, Mafia City. Sumber: APK Pure

Game berjudul Gangster Crime, Mafia City adalah game dengan genre adventure dan action, mirip dengan game terkenal berjudul Grand Theft Auto atau GTA.

Berdasarkan deskripsi di Google Play, kamu akan menjadi bos yang legendaris dengan menemukan dan merekrut orang-orang untuk menjadi rekan mafia.

Play Store menyediakan game ini secara gratis dan game tersebut berada pada posisi ketiga berdasarkan popularitas.

Baca Juga: Overwatch 2 Baru Saja Rilis, Banyak Masalah?

Game Android Populer Stumble Guys

Game Android Populer 2022 Stumble Guys
Gameplay Stumble Guys. Sumber: APK Pure

Stumble Guys adalah game dengan sistem gugur berkategori multiplayer masif berisikan hingga 32 pemain online. Kamu bisa bergabung dalam permainan dan berlomba untuk menjadi yang pertama.

Bagi penggemar game, pasti kamu pernah mendengar tentang game yang serupa yakni Fall Guys. Terdapat banyak sekali skin yang bisa kamu dapatkan dengan gratis setiap harinya atau bisa membayar Gem untuk mendapatkan skin melalui gacha.

Game ini juga dimainkan oleh berbagai YouTuber terkenal, contohnya adalah Windah Basudara. YouTuber tersebut sering bermain dengan viewer sehingga bisa menjadi alasan game ini sangat populer.

Menurut Play Store, Stumble Guys adalah game Android populer dalam posisi keempat dengan harga yang gratis.

Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends
Mobile Legends. Sumber: Popculture.id

Mobile Legends: Bang Bang atau ML adalah salah satu game paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, game ini memiliki lebih dari 500 juta unduhan dan sudah banyak esports dengan cabang Mobile Legends seperti Piala Presiden Esports 2022.

Game dengan genre MOBA ini bisa kamu mainkan secara gratis. Terdapat banyak sekali pilihan karakter yang bisa kamu beli dan bermain dengan pemain lain secara online.

Demikian pembahasan mengenai game popouler Android berdasarkan top charts dari Play Store.

Untuk kebutuhan top up gaming, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo dan harga yang lebih murah lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!