5 Game Open World Android Terbaik dan Terpopuler!

5 Daftar Game Open World Android Terbaik dan Terpopuler: Genshin Impact | Minecraft | Pokemon GO | Stardew Valley | Gangstar New Orleans.
game open world android (5)
Open World Games. Sumber: Rock Paper Shotgun

Seperti yang kita tahu bahwa game open world Android menjadi salah satu game yang paling diminati oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Bermain game open world bisa menjelajah dunia yang luas sambil menjalankan beberapa misi yang harus diselesaikan. Karena, game ini memberikan pengalaman bermain yang seru dan tak terlupakan.

Kita bisa memulai petualangan epik di dunia fantasy yang seru hingga harus mampu bertahan hidup ditengah-tengah serangan yang datang.

Kamu juga bisa merasakan vibes menjadi seorang petualang dari karakter disana sambil merancang strategi untuk memenangkan pertarungan hanya melalui smartphone.

Pada artikel kali ini akan membahas tentang daftar game open world Android terbaik dan terpopuler yang bisa kamu mainkan ketika gabut!

Baca juga: Game Open World Terbaik di PC dan Konsol, Ayo Coba Sekarang!

Game Open World Android

game open world android (3)
GTA San Andreas. Sumber: Millenium ES

Melansir dari meriam-webster.com, game open world adalah game video yang tak memberikan batasan untuk mencapai tujuan tertentu.

Selain itu, para pemainnya diberikan kebebasan untuk menjelajahi dunia game yang luas dan tak berujung, berinteraksi tanpa batas dengan karakter lain serta memodifikasi lingkungan game sebebasnya.

Adapun game open world Android yaitu game dunia virtual dimana pemainnya bisa mencapai tujuan dengan bebas di dunia luas yang bisa dimainkan melalui smartphone Android.

Baca juga: 5 Game Open World Terbaik PS5, Gamers Wajib Tahu!

Rekomendasi Game Open World Android

game open world android (7)
Watch Dogs 2. Sumber: Red Bull

Dari sekian banyaknya game open world di Android, kamu bisa memainkan game open world terbaik dan terpopuler yaitu sebagai berikut:

Genshin Impact

game open world android (2)
Genshin Impact. Sumber: Epic Games

Game open world Android terbaik dan terpopuler pertama adalah Genshin Impact yang diterbitkan pada 28 September 2020 oleh miHoYo.

Genshin Impact selain bisa kamu mainkan di Android, tersedia juga di iOS, PlayStation 4, PlayStation 5 dan Microsoft Windows sehingga memungkinkanmu untuk menikmatinya melalui cross-platform.

Genre dari Genshin Impact ini adalah Role-Playing Game (RPG) Open World dengan elemen gacha, dimana nantinya kamu akan memperoleh berbagai karakter dari undian.

Ceritanya akan berfokus pada seorang “Traveler” yang sedang mencari saudara kembarnya di dunia fantasy bernama Teyvat.

Kamu bisa mengontrol salah satu karakter yang bisa diganti didalam sebuah party (kelompok).

Karakter tersebut juga bisa melakukan kombat sehingga kamu bisa mengombinasikan kemampuan dan serangan yang berbeda-beda.

Untuk karakternya sudah memiliki kemampuan yang bisa diperkuat melalui berbagai cara seperti menaikkan level, memperkuat artefak ataupun senjata.

Karakternya memiliki kemampuan untuk mengontrol salah satu dari tujuh elemen alam yaitu Anemo (angin), Geo (tanah), Pyro (api), Hydro (air), Cryo (es), Electro (listrik), dan Dendro (tanaman yang hidup) yang bila giabungkan akan menghasilkan efek.

Minecraft

game open world android (8)
Minecraft. Sumber: PlayStation

Game open world terbaik dan terpopuler yang bisa kamu mainkan di smartphone Android adalah Minecraft.

Minecraft adalah game sandbox yang dikembangkan Markus “Notch” Persson dan diterbitkan oleh Mojang Studios pada 17 Mei 2009.

Sekain bisa dimainkan di Android, kamu bisa memainkam game ini di iOS, Microsoft Windows, MacOS, Linux, Xbox 360, Raspberry Pi, PlayStation 3, PlayStation 4, Fire OS, Xbox One, ChromeOS, New Nintendo 3DS, AppleTV, Nintendo Wii U, Windows Phone, PlayStation Vita dan Nintendo Switch.

Game ini memungkinkanmu untuk membangun dan menjelajahi dunia luas yang terbuat dari blok-blok.

Kamu sendiri bisa membangun bangunan dari material blok, kayu, batu dan lain-lain sekreatif mungkin sambil mencari bahan material yang diperlukan di dunia open world yang sangat luas.

Sebagai makhluk hidup, kamu harus bisa menjaga kesehatan, mencari bahan makanan untuk dimakan supaya tak kelaparan dan menghindari monster yang datang di malam hari.

Baca juga: 5 Game Open World: Jelajahi Dunia Fantasi Tanpa Batasan

Pokemon GO

game open world android (4)
Pokemon GO. Sumber: Pokemon GO

Mungkin kamu masih ingat sekitar tahun 2016-an, Pokèmon GO menjadi salah satu game open world Android yang cukup viral di kalangan anak-anak.

Pokèmon GO dikembangkan dan diterbitkan oleh Niantic yang bekerjasama dengan The Pokèmon Company pada 6 Juli 2016 untuk Android dan iOS.

Awal game, kamu harus membuat salah satu karakter yaitu sebagai penangkap atau Trainer Pokèmon.

Setelahnya kamu bisa mengkostumisasi karakter seperti gaya rambut, warna mata, pakaian di Pokèmon GO.

Nantinya kamu akan memilih sakah satu map yaitu PokèStops dan Pokèmon Gym. PokèStops adalah tempat untuk memperoleh banyak item di dalam game Pokèmon GO. Sedangkan, di Pokèmon Gym kamu busa melatih dan bertarung dengan Pokèmon lain.

Tujuan kamu adalah mencari Pokèmon sesuai dengan lingkungannya, misalnya Pokèmon jenis air bisa ditemukan didekat perairan, dan sebagainya.

Stardew Valley

game open world android (6)
Stardew Valley. Sumber: Steam

Game selanjutnya adalah Stardew Valley yang dirilis pada 26 Februari 2016. Stardew Valley bukan hanya game open world saja, tapi juga merupakan game simulasi pertanian dan peternakan yang dikembangkan serta diterbitkan oleh ConcernedApe.

Kamu pun bisa memainkan Stardew Valley di Microsoft Windows, macOS, Linux, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PlayStation Vita, iOS, Android, PlayStation, Nintendo 3DS dan PlayStation 3.

Di awal game, kamu akan menerima tanah warisan dari sang kakek yang berada di kota terpencil yaitu Pelican Town.

Lahan tersebut memang tak terurus, maka dari itu sebagai pemiliknya, kamu akan mulai merawatnya kembali dan mengelolanya supaya lebih besar sehingga bisa mendapatkan penghasilan dari hasil lahan atau kebun milikmu.

Seperti makhluk hidup lainnya, kamu bisa melakukan aktivitas apapun dengan karakter lain disana seperti berinteraksi, berjualan dan membeli bahan baku lain yang diperlukan.

Gangstar New Orleans

game open world android (1)
Gangstar New Orleans. Sumber: Microsoft

Gangstar New Orleans yang terbit pada 30 Maret 2017 dikembangkan oleh Gameloft Montreal dan diterbitkan oleh Gameloft untuk Android, iOS dan Microsoft Windows.

Genre dari game ini adalah action-adventure open world yang berbasis tembak-menembak serta memiliki misi utama (main story mission) dan misi wilayah (turf mission).

Jika kamu memilih misi utama, kamu akan memberikan reward kepada oemain dalam bentuk uang dan Spirits Jars.

Nah, jika kamu memilih misi wilayah, kamu akan mencoba untuk menyerang benteng mafia.

Apabila kamu berhasil membunuh semuanya, kamu akan diberikan aksesn ke bisnis pasif yang menghasilkan uang.

Baca juga: 10 Game Open World Terbaik, Khusus HP Speak Dewa

Yuk top up game dan berlangganan produk digital dengan harga termurah dan proses cepat hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!