Rekomendasi Game Online PC Ringan 2022

Game Online

Bermain game online bersama teman ataupun keluarga tentu menjadi hal yang mengasyikan. Selain menghibur, bermain game online bisa juga meningkatkan pengalaman dan menambah relasi kamu ketika kamu berjumpa dengan player-player lainnya.

Bermain game online bisa kamu nikmati baik itu di handphone ataupun di laptop/PC. Diantara banyaknya game online PC di dunia, berikut rekomendasi game online PC yang cocok kamu mainkan di laptop dengan spesifikasi yang ringan

Berikut rekomendasi Game Online PC yang ringan dan cocok dimainkan bersama teman!

Dota 2

Game Online Pc
Dota 2

Siapa yang tidak mengenal Dota 2? Game yang dipublikasikan dan dikembangkan oleh Valve Corporation ini merupakan game paling terpopuler di Steam. Game Dota 2 ini diciptakan untuk Vicigers yang suka dengan permainan taktik.

Game ini merupakan sekuel dari game Defense of the Ancients (DotA), yang merupakan mod buatan komunitas untuk Warcraft III: Reign of Chaos dari Blizzard Entertainment.

Dota 2 dimainkan dalam pertandingan antara dua tim yang terdiri dari lima pemain, dengan masing-masing tim menempati dan mempertahankan markas mereka sendiri di peta.

Masing-masing dari sepuluh pemain secara independen akan memainkan hero mereka yant tentunya kuat -kuat. Setiap hero memiliki kemampuan unik dan gaya permainan yang berbeda.

Selama pertandingan, player harus mengumpulkan poin dan item agar hero yang mereka mainkan berhasil mengalahkan hero tim lawan dalam pertarungan pemain versus pemain.

Baca Juga: Intip! 5 Tips & Trick Bermain Breach Valoran

Rocket League

Game Online PC
Rocket League

Rocket League merupakan game sepak bola yang dikendalikan dengan menggunakan kendaraan mobil. Game ini dikembangkan dan dipublikasikan oleh Psyonix.

Game ini pertama kali dirilis untuk Microsoft Windows dan PlayStation 4 pada Juli 2015, dengan port untuk Xbox One dan Nintendo Switch dirilis kemudian.

Pada Juni 2016, 505 Games mulai mendistribusikan versi ritel fisik untuk PlayStation 4 dan Xbox One, dengan Warner Bros. Kemudian Interactive Entertainment mengambil alih tugas tersebut pada akhir 2017.

Versi untuk macOS dan Linux juga telah dirilis pada 2016. Game ini dapat dimainkan secara gratis sejak September 2020.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Rusher Terbaik, Berikut Profil EVOS Mr 05

EVE Online

Game Online PC
EVE Online

Eve Online merupakan game dengan genre role-playing online (MMORPG) yang berlatar belakang ruang angkasa. Game ini dikembangkan dan dipublikasikan oleh CCP Games.

Para player Eve Online dapat berpartisipasi dalam sejumlah profesi dan aktivitas di dalam game, termasuk penambangan, pembajakan, manufaktur, perdagangan, eksplorasi, dan pertempuran baik pemain versus lingkungan maupun pemain versus pemain).

Game ini berisi total 7.800 sistem bintang yang dapat dikunjungi oleh pemain.

Bloodbath of B-R5RB, suatu event pertempuran yang melibatkan ribuan pemain di seluruh dunia menciptakan rekor dengan total memakan waktu 21 jam dimainkan dan diakui sebagai salah satu pertempuran terbesar dan termahal dalam sejarah game.

Eve Online kini dipamerkan di Museum of Modern Art karena termasuk merupakan salah satu peristiwa sejarah dan pencapaian playerbase.

Baca Juga: Cara Menggunakan Hero Grock ML Dengan Benar, Tank Abadi!

Minecraft

Game Online PC
Minecraft

Minecraft merupakan game video r yang dikembangkan oleh Mojang Studios.

Game ini dibuat oleh Markus “Notch” Persson dalam bahasa pemrograman Java.

Mengikuti beberapa versi pengujian pribadi awal, game ini pertama kali dipublikasikan pada Mei 2009 sebelum sepenuhnya dirilis pada November 2011 setelah Notch mengundurkan diri dan Jens “Jeb” Bergensten mengambil alih pengembangan game tersebut.

Sejak saat itu, Minecraft telah di-porting ke beberapa platform lain dan merupakan video game terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 238 juta kopi terjual dan hampir 140 juta pengguna aktif bulanan pada 2021.

Baca Juga: 5 Tips Mendapatkan Banyak Kill FF di Early Game

Warframe

Warframe

Warframe merupakan game online dengan genre action role-playing third-person shooter yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Digital Extremes.

Game ini pertama kali dirilis untuk PC Windows pada Maret 2013, kemudian di-porting ke PlayStation 4 pada November 2013, Xbox One pada September 2014, Nintendo Switch pada November 2018, PlayStation 5 pada November 2020, dan Xbox Series X/S pada April 2021.

Game ini juga mendukung pemain untuk melakukan lintas platform dan penyimpanan silang, serta port ke perangkat seluler, direncanakan untuk tahun ini sehingga para pemain bisa bermain dengan siapapun pada port apapun.

Team Fortress 2

Team Fortress 2

Team Fortress 2 merupakan game first-person shooter yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Valve Corporation. Game ini merupakan sekuel dari mod Team Fortress 1996 untuk Quake dan pembuatan ulang tahun 1999, Team Fortress Classic. Permainan ini dirilis pada Oktober 2007 sebagai bagian dari The Orange Box untuk Windows dan Xbox 360, dan porting ke PlayStation 3 pada Desember 2007.

Game Ini dirilis sebagai standalone game untuk Windows pada April 2008, dan diperbarui agar bisa dimainkan di Mac OS X pada Juni 2010 dan Linux pada Februari 2013. Game ini secara resmi didistribusikan secara online melalui Valve Steam, dengan Electronic Arts yang mengelola edisi ritel dan konsol.

Valorant

Valorant

Valorant merupakan game free to play first-person hero yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Riot Games, untuk Microsoft Windows. Teaser pertama dari game ini diberi nama codename Project A pada Oktober 2019, dan game ini memulai periode beta tertutup dengan akses terbatas pada 7 April 2020.

Game ini secara resmi dirilis pada 2 Juni 2020. Pengembangan game ini sudah dimulai sejak 2014. Valorant terinspirasi dari seri Counter-Strike sebagai game tactical shooters, meminjam beberapa mekanik seperti menu buy, pola spray, dan akurasi saat bergerak.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!