5 Game MOBA Keren Dan Gratis Terbaik 2022

Dota 1

Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) adalah salah satu genre paling luas yang ada di komunitas game. Di tahun 2022, hanya ada beberapa game MOBA keren dan gratis yang wajib banget kamu mainkan.

Genre khusus ini melihat pemain dari seluruh komunitas, terlepas dari platform mereka, diadu satu sama lain dalam mode permainan multiplayer saat mereka berusaha menghancurkan pertahanan utama lawan mereka untuk memenangkan permainan.

Meskipun ada banyak permainan dalam genre ini, sangat sedikit yang berhasil mencapai tahap besar permainan untuk diakui sebagai pesaing yang layak di pasar permainan yang kompetitif.

Dalam artikel ini, terdapat lima game MOBA keren dan gratis 2022 yang harus dimainkan. Apa sajakah game MOBA keren tersebut? Cek ulasanya di bawah ini

Daftar Game MOBA Keren 2022

Genre MOBA membutuhkan basis pemain yang besar untuk bertahan. dan jika kamu mencari game MOBA keren yang bagus untuk dimainkan, berikut ini adalah pilihan terbaik VCGamers.

Heroes of The Storm

game MOBA keren
Heroes Of Storm

Game MOBA keren pertama adalah Heroes of the Storm. MOBA Blizzard sendiri, Heroes of the Storm, pertama kali keluar pada tahun 2015 untuk platform PC. Meski masuk dalam genre MOBA, Blizzard lebih suka menyebutnya sebagai hero brawler.

Game ini berisi semua hero dari dalam judul Blizzard sendiri, karena pemain dapat memilih dari daftar hero besar ini sebagai juara mereka sendiri untuk berperang melawan musuh mereka.

Heroes of the Storm menawarkan pemainnya 15 peta berbeda di mana mereka bertarung dalam game multipemain 5v5 untuk memenangkan kemenangan bagi diri mereka sendiri.

League of Legends: Wild Rift

game MOBA keren
Wild Rift

League of Legends: Wild Rift adalah salah satu game MOBA keren dan paling terkenal yang pernah ada. Ini pada dasarnya adalah versi seluler dari game League of Legends yang terkenal karena dirilis pada tahun 2020 untuk platform iOS dan Android.

Game ini mengikuti aturan dan regulasi yang sama dengan versi PC-nya, League of Legends, di mana pemain mengadu diri di arena 5v5 untuk mengalahkan lawan mereka. Ini memiliki salah satu pola permainan gratis terbaik dengan karakter bebas rotasi untuk dipilih pemain.

Butuh waktu yang cukup lama bagi tim League di Riot untuk melakukan debut mereka di pasar Mobile. Namun, penantiannya pasti akan sia-sia.

League of Legends: Wild Rift bukan hanya sebuah port, ini adalah versi baru LoL yang dioptimalkan untuk perangkat seluler. Item, karakter, kontrol, dan peta baru. Semuanya dirancang untuk menerjemahkan mekanisme permainan yang rumit dari PC ke Seluler.

Smite

game MOBA keren
Smite

Meskipun dirilis pada tahun 2014, Smite masih sangat relevan pada tahun 2022 karena ini adalah salah satu judul MOBA yang paling banyak dimainkan. Seperti MOBA lainnya, Smite menawarkan mode pertempuran arena 5v5 di mana pemain, alih-alih memilih hero atau champion, menjadi satu dengan para dewa.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Gim ini menampilkan lebih dari seratus dewa dan dewi dari latar belakang mitologi yang berbeda dengan berbagai penyesuaian dalam satu pertandingan. Baru-baru ini, para pengembang juga telah menambahkan lebih banyak karakter mitologis dari kisah Raja Arthur karena mereka ingin menambahkan lebih banyak lagi di masa mendatang.

Banyak pendatang baru bertanya-tanya bagaimana orang bisa menikmati ini, karena sebagian besar permainan memiliki pandangan close-up dan pribadi.

Beberapa pengembang memperhatikan hal ini dan ingin menghadirkan sesuatu yang baru. Pada tahun 2014, studio Hi-rez mengeluarkan MOBA aksi baru yang mematahkan pandangan umum tentang game-game ini. Game tersebut adalah Smite, dimana menjadi medan pertempuran para Dewa.

League of Legends

game MOBA keren
LOL

League of Legends sebagai salah satu nenek moyang genre ini, League of Legends (LoL) bisa dibilang salah satu judul MOBA terbaik yang pernah ada dalam budaya game selama bertahun-tahun.

Pengembang game andalan Riot Games sendiri, LoL, menampilkan mode pertempuran arena 5v5 default di mana pemain mengikuti meta memiliki carry ADC, jungler, support, midlaner, dan petani jalur keras. Ini memiliki banyak penyesuaian item dalam game tergantung pada bagaimana jalannya permainan.

LoL berbagi bagian terbesar dari pasar esports karena turnamen dan Dunianya menarik banyak peserta dan penonton di seluruh dunia karena yang terbaik di komunitas bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

Baca juga: 6 Champion LOL Midlaners Terbaik dan Cocok Dengan Bel’Veth

Dota 2

game MOBA keren
Anti-Mage (Source: Bullfrag.com)

Defense of the Ancients 2 (DOTA) adalah iterasi terbaru dari mod buatan komunitas dari Warcraft III: Frozen Throne dari Blizzard Entertainment. Kemudian, Valve memperoleh gelar sebagai milik mereka dan merilis Dota 2 kembali pada tahun 2013 untuk mesin sumber terbaru.

Ada total 122 hero  yang dapat dipilih pemain, dan fitur terbaiknya adalah pemain dapat membangun item apa pun dalam pertandingan tergantung pada jalannya permainan.

Bahkan dalam pertandingan profesional, pemain terlihat membuat build menghebohkan yang menyaingi meta yang sedang berlangsung, tetapi pada akhirnya, mereka memenangkan pertandingan.

Dalam hal hadiah uang dari turnamen esports, Dota 2 tetap tak tertandingi karena turnamen besarnya, The International (TI), menampilkan kumpulan hadiah tertinggi di antara turnamen lainnya, karena TI 10 memiliki total hadiah sampai triliun rupiah.

Baca juga: 5 Game MOBA Offline yang Mirip ML, Nggak Kalah Seru!

Di Dota2 MMR adalah representasi numerik dari tingkat skill, yang dapat kamu tingkatkan dengan memenangkan pertandingan.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID