8 Game Lego Nintendo Switch yang Wajib Kamu Punya

Terdapat 8 game lego yang bisa dimainkan di Nintendo Switch: Lego City Undercover, Lego World, Lego Marvel Superheroes2, Lego The Incredibles
Cara Menghubungkan Nintendo Switch ke TV
Dock Nintendo Switch (Sumber: YouTube/ Tech & Design)

Game Lego di Nintendo Switch

Terdapat banyak pilihan game Lego yang bisa dimainkan di konsol Nintendo Switch. Game Lego yang dimaksud juga tersedia dalam berbagai pilihan genre. 

Mungkin kamu saat sedang bimbang mau mencoba game Lego yang mana. Oleh karena itu, kami telah mengulas 10 game Lego Nintendo Switch yang wajib kamu punya sekarang juga! 

Baca juga: Rekomendasi 5 Game Nintendo Switch Roguelike Terbaik di 2024

8 Game Lego yang Ada di Nintendo Switch

Berikut adalah rekomendasi game Lego di Switch yang wajib kamu punya dan mainkan: 

Lego City Undercover

Sumber: Nintendo

Game pertama yang tersedia di Switch adalah Lego City Undercover. Game yang pertama kali rilis pada 18 Maret 2013 ini bisa dibilang mengadaptasi Grand Theft Auto. 

Lego City Underworld pertama kali rilis untuk konsol Nintendo Wii dan membawakan fitur gyro di dalam permainan. Empat tahun berselang setelah perilisannya game ini hadir kembali untuk konsol PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch dengan kualitas yang jauh lebih baik. 

Resolusi game ini di ketiga konsol tersebut terlihat lebih baik dan mempunyai waktu loading yang lebih singkat. Ketika memainkannya di Switch, kamu bisa menemukan telur paskah di dalam game. 

Lego Worlds

Lego Worlds
Sumber: Nintendo

Game Switch selanjutnya yang wajib kamu mainkan di Nintendo Switch adalah Lego World. Suasana yang ditampilkan di dalam lingkungan game sekilas terasa seperti di dalam game Minecraft. 

Game ini sudah hadir di Nintendo Switch sejak tahun 2017 dan kualitas gambar yang ditampilkan jadi semakin baik. 

Saat pertama memulai game kamu akan mendarat di sebuah pulau dan membawa alat yang bernama “Discovery Tools”. Selanjutnya kamu akan menyelesaikan misi dan menemukan batu bata. 

Kamu harus membuka kunci dan alat-alat baru untuk mengubah pulau yang masih kosong untuk kemudian melanjutkan perjalan ke dunia berikutnya. 

Sayangnya frame rate game yang terlalu rendah membuat jalannya permainan agak tersendat-sendat. 

Lego Marvel Superheroes 2

Lego Marvel Superheroes 2
Sumber: Nintendo

Game ini menampilkan karakter superhero marvel The Avengers. Saat pertama kali memulai game kamu akan berperan sebagai tim Guardians of the Galaxy. 

Mirip seperti Lego City Undercover game ini memungkinkan kamu untuk menjelajah dunia game dengan bebas. 

Pertarungan melawan musuh di game sangat menarik tetapi masih kalah dari Lego Ninjago. Setiap karakter dalam game ini mempunyai kekuatan spesial dan senjata khusus, mirip seperti yang ada di film. 

Kamu bisa menembak laser atau mengubah ukuran lawan dengan karakter  yang berbeda-beda. Keunikan ini membuat game sangat menarik untuk dicoba. 

Plot cerita yang ditampilkan dalam game ini sangat acak jadi agak sulit dipahami. Meskipun begitu mengendalikan karakter superhero favorit dan mengalahkan musuh dengan kekuatan mereka menjadi daya tarik dari Lego Marvel Superheroes 2. 

Grafis dari game Lego Marvel Superheroes jauh lebih baik daripada game-game pendahulunya. Kemungkinan resolusi yang ditampilkan dalam game ini antara 480p sampai 720p.

Hal menarik lainnya yang bisa kamu nikmati ketika bermain game ini adalah saat momen mengumpulkan karakter Marvel. 

Baca juga: Luigi’s Mansion 2 HD: Game Berburu Hantu Nintendo Switch

Lego The Incredibles

Game Lego Nintendo Switch Lego The Incredibles 
Sumber: Nintendo

Game Lego yang bisa kamu mainkan di Nintendo Switch ini berasal dari adaptasi film karya Pixar. Di game ini kamu akan bermain menjadi anggota keluarga Incredible dan bertugas untuk menyelesaikan misi di dalam game. 

Kalau kamu sudah pernah menonton kartun Incredibles, saat bermain game ini rasanya akan seperti memutar ulang permainan. Alur cerita yang disajikan dalam petualangan keluarga Incredibles didasarkan pada cerita asli di dalam film. 

Gaya pertarungan melawan musuh di game ini  sebagian besar mirip dengan game-game Lego Switch pada umumnya. 

Sayangnya ketika game ini diadaptasi untuk Switch kualitas grafis yang ditampilkan game ini tidak mengalami optimasi terlalu banyak. Sehingga kualitas grafis yang ditampilkan tidak seperti yang diharapkan. 

Meskipun begitu jika dibandingkan dengan game versi switch kualitas grafis di konsol Nintendo jauh lebih baik. 

Lego DC Super Villains

Game Lego Nintendo Switch Lego DC Super Villians
Sumber: Nintendo

Rekomendasi game Lego yang bisa dimainkan di Nintendo Switch adalah DC SUper Villains. Dalam game ini kamu akan memainkan karakter villain yang ada di DC Universe seperti Harley Quinn, Scarecrow, Joker, dan lain sebagainya. 

Daya tarik game yang pertama kali rilis tahun 2018 ini ada pada karakter yang bisa kamu kendalikan. Umumnya dalam sebuah game pengembangkan akan menghadirkan karakter superhero atau protagonis lainnya. 

Sedangkan dalam game ini kamu bisa bermain dan menjelajah game dalam peran sebagai penjahat. Secara keseluruhan gameplay dari Lego DC Super Villains mirip dengan Lego Incredible tetapi tidak lebih baik dari Lego Ninjago. 

Namun, performa game di switch terasa berat ketika karakter sedang menghadapi pertarungan yang intens. Meskipun begitu Lego DC Villains wajib kamu miliki dan mainkan sekarang juga di Switch. 

Lego Harry Potter 

Lego Harry Potter
Sumber: Nintendo

Fans berat film Harry Potter wajib untuk memainkan Lego Harry Potter di konsol Switch. Dalam daftar ini sebenarnya Lego Harry Potter adalah yang tertua karena sudah diproduksi sejak tahun 2011 untuk konsol Wii. 

Tentunya dari sisi grafis game ini tidak terlalu bagus. Namun game ini adalah rekomendasi terbaik untuk para penggemar film Harry Potter. Sebab melalui game ini pemain dapat menikmati lagi cerita sambil mengendalikan Harry, Hermione, Ron, dan karakter lainnya yang ada di dalam game. 

Baca juga: 7 Cara Menghubungkan Nintendo Switch ke TV

Lego Jurassic World 

Game Lego Nintendo Switch LEGO® Jurassic World
LEGO® Jurassic World. Source: Steam

Game ini pertama kali hadir pada tahun 2015 tetapi sejak tahun 2019 game ini sudah hadir untuk Jurassic World. Lagi-lagi Lego mengadaptasi game dari sebuah film, sebenarnya ini sangat menarik. 

Alur cerita game ini mengadopsi beberapa cerita dalam film Jurassic Park. Sehingga cerita dalam game sangat menarik untuk diikuti. Penampilan grafis dari game ini lumayan bagus karena tidak banyak perlambatan sama sekali. 

Gameplay Lego Jurassic World mirip dengan beberapa game di dalam daftar ini. Pemain akan menyelesaikan quest, menemukan item, dan hal lainnya. 

Dalam game ini kamu bisa menemukan berbagai jenis dinosaurus umum dan dinosaurus hibrida. 

Lego Star Wars: The Skywalker Saga 

Lego Jurassic World 
Sumber: Nintendo

Pertarungan yang dihadirkan dalam game ini mengharuskan pemain memadukan kombo yang seimbang. Pertarungan akan banyak berlatar di luar angkasa dengan aksi tembak-menembak yang menegangkan. 

Lego Star Wars: The Skywalker Saga termasuk game open-world, dunia di dalam game ini sangat luas dan menarik untuk dijelajahi. Ada banyak rahasia yang belum terkuak di dalam game dan kamu bisa menjelajahinya. 

Lego Fortnite 

Game Lego Nintendo Switch Lego Fortnite 
Sumber: Nintendo

Game yang memadukan dunia kreatif Lego dengan aksi game battle royale Fortnite sangat seru untuk dimainkan. Game ini tidak mempunyai alur cerita yang linier seperti game lain yang ada di dalam daftar. 

Sebab Lego Fortnite merupakan game adaptasi dari game lainnya. Sedangkan game yang ada di daftar ini kebanyakan merupakan adaptasi dari film. 

Meskipun begitu game ini tidak kalah menarik untuk dicoba dengan game Fortnite yang asli. Nikmati keseruan dan pengalaman bermain Fortnite yang unik dan menyenangkan. Terdapat berbagai mode permainan yang bisa kamu coba di game ini. 

Selain Nintendo Switch pemain juga bisa memainkan game ini di platform PC, PlayStation, dan Xbox.

Demikian rekomendasi game Lego yang bisa kamu mainkan di Nintendo Switch. 

Baca juga: Cara Menghubungkan Nintendo Switch Controller 

Bingung cari tempat top up saldo Nintendo EShop Card yang aman, cepat, dan murah? Yuk kunjungi VCGamers Marketplace dan dapatkan berbagai diskon menarik yang sudah menanti!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!