Yuk Kenalan dengan Game Kucing Liar Stray, Seru Banget!

game kucing liar stray

Baru-baru ini gamers di seluruh dunia dikejutkan dengan kemunculan game kucing liar Stray yang sangat menggemaskan publik. Game kucing liat Stray ini menjadi game sangat populer meskipun game ini baru saja dirilis, sebab game ini sudah banyak dimainkan oleh para streamer ataupun gamers diluar sana seperti contohnya Windah Basudara yang memainkannya dan mendapatkan banyak viewers.

Baca Juga: Kumpulan Kode Redeem Free Fire (FF) 9M, Tukarkan Sekarang!

Stray

Stray merupakan game dengan genre adventure 2022 yang dikembangkan oleh BlueTwelve Studio dan diterbitkan oleh Annapurna Interactive. Game ini sebelumnya dikenal dengan nama HK_Project, game ini sendiri dirilis pada Juli 2022 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, dan Windows.

Game kucing liar Stray ini mengisahkan dimana kucing liar yang harus berangkat untuk kembali ke keluarganya setelah terperangkap ke dunia yang dihuni oleh robot, mesin, dan bakteri karnivora. Game kucing liar Stray ini sendiri banyak menerima kritik yang umumnya positif dari para kritikus gamers dan banyak sekali digemari oleh para gamers dan streamers di luar sana.

Baca Juga: Deretan Skin Gusion Epic Terbaik 2022

Gameplay

game kucing liar stray
Game Stray (sumber: playstation.com)

Untuk gameplaynya sendiri, game ini menawarkan sensasi petualangan dengan perspektif orang ketiga. Bagi kalian para games yang menyukai game yang memiliki elemen open world, yang memiliki banyak fokus seperti atmosfer, eksplorasi, dan seni, game kucing Stray wajib masuk ke wishlist game kalian.

Nantinya pemain akan mengendalikan kucing liar yang terperangkap ke dunia yang dihuni oleh robot yang sedang berusaha untuk kembali ke keluarganya. Para pemain harus memecahkan teka-teki untuk memajukan narasi, termasuk memindahkan rintangan dan melintasi platform.

Nantinya pemain akan didampingi oleh pendamping drone bernama B-12, yang dapat membantu dengan menerjemahkan bahasa robot dan menyimpan item yang ditemukan di seluruh dunia. Untuk musuhnya sendiri, kalian akan bertemu dengan Zurks yang akan menyerang pemain di kawanan yang sangat berbahaya.

Baca Juga: Kolaborasi New State Mobile x LINE Friends, Cek Selengkapnya!

Plot

game kucing liar stray
Game Stray (Sumber: Jagat Play)

Dalam perjalanannya melewati reruntuhan fasilitas yang sudah tidak digunakan, seekor kucing liar terpisah dari sekelompok kucing setelah kehilangan pijakan dan jatuh ke jurang, dan menemukan dirinya terperangkap di kota bawah tanah yang tidak berpenghuni. Tak lama setelah itu, Kucing tersebut segera menemukan laboratorium di mana ia membantu men-download artificial intelligence ke dalam tubuh drone kecil, yang menyebut dirinya B-12.

Hal ini menjelaskan bahwa drone tersebut telah membantu seorang ilmuwan sebelumnya, akan tetapi sebagian besar ingatannya rusak dan perlu waktu untuk pulih. Lantas B-12 tersebut berjanji untuk membantu kucing itu untuk dapat kembali ke permukaan dan menemaninya menelusuri kota.

Saat mereka melakukan perjalanan lebih jauh, mereka menemukan fakta bahwa kota yang mereka lewati benar-benar tidak ada kehidupan manusia, pelayan robot mereka, yang tesisa hanyalah Companions. Pada saat manusia tidak ada, para Companions menjadi sadar diri dan telah membangun masyarakat mereka sendiri di antara reruntuhan kota, meskipun mereka juga terjebak di bawah tanah.

Namun, reruntuhan tersebut juga dipenuhi dengan Zurks, yang merupakan makluk mutan yang telah berevolusi dan dapat melahap kehidupan organik dan robot. Setelah kucing dan B-12 bertemu dengan Momo, yang merupakan anggota dari Outsiders, sekelompok Companions yang mendedikasikan dirinya untuk menemukan jalan ke permukaan.

Dengan bantuan Orang Luar, kucing dan B-12 dapat melanjutkan ke sektor Midtown kota. Setelah melakukan perjalanan panjang, akhirnya sekawarnan itupun menyadari bahwa warisan umat manusia sekarang terletak pada Companions dan kucing, B-12 mengorbankan dirinya untuk membuka pintu ledakan di atas kota, memaparkannya ke sinar matahari yang membunuh semua Zurks dan penonaktifan Sentinel.

Dengan pintu keluar utama tidak disegel, kucing meninggalkan kota dan mencapai permukaan. Saat kucing pergi, layar berkedip dan aktif.

Baca Juga: Simak! Rekomendasi Monitor Terbaik Untuk Segala Keperluan!

Pengembangan

game kucing liar stray
Stray Game (Sumber: Playstation)

Pada tahun 2015, salah satu pendiri BlueTwelve yakni Koola dan Viv, mereka sudah mulai untuk mengerjakan Stray yang awalnya dikenal sebagai HK_Project, karena mereka ingin mengejar proyek independen setelah bekerja di Ubisoft. Setelah mereka membagikan beberapa cuplikan dari game tersebut di Twitter, Annapurna Interactive menghubungi mereka pada bulan April 2016 untuk mempublikasikan proyek tersebut.

Tahap pengembangan game ini sendiri pun berlangsung di Montpellier di Prancis selatan. Faktanya, game Stray sendiri sangat dipengaruhi secara estetis oleh Kowloon Walled City, sementara pengalaman gameplay secara khusus terinspirasi oleh pemilik kucing, Murtaugh dan Riggs, dan kucing in-house studio, Oscar dan Jun; Murtaugh, mantan kucing liar yang ditemukan di bawah mobil di Montpellier, yang merupakan inspirasi utama sebagai karakter protagonis di game Stray ini.

Game ini sendiri diumumkan pada 11 Juni 2020 di acara Future of Gaming PlayStation yang pada pengumumannya diumumkan game ini akan dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, dan Windows. Dalam trailer Sony di Consumer Electronics Show pada Januari 2021, rilisan game tersebut mencatat dalam cetakan yang bagus pada Oktober 2021, mesipun Sony kemudian menghapus cetakan halus dari trailer.

Dapatkan semua kebutuhan gaming kalian di VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!