Game Kepemimpinan Terbaik Sepanjang Masa

game kepemimpinan

Game kepemimpinan berbasis giliran memiliki beberapa basis penggemar paling setia. Hal ini adalah salah satu genre ceruk permainan di mana jeda, pada gilirannya, memberi pemain waktu untuk merenungkan dan menyusun strategi langkah terbaik untuk menang sebagai leader.

Beberapa game kepemimpinan dalam mengatur strategi membangkitkan perasaan “akan berhenti bermain setelah satu putaran lagi” pada para gamer.

Ada sesuatu yang sangat memuaskan tentang menyiapkan strategi yang sempurna dan menjalankannya di medan pertempuran.

Selain itu, permainan strategi berbasis giliran membantu pengguna berpikir dan, dalam jangka panjang, meningkatkan kapasitas pengambilan keputusan mereka dalam menghadapi kesulitan.

Sejak dimulai pada awal 90-an, genre game strategi berbasis giliran telah menjadi agak luas. Ada beberapa game yang lebih fokus pada pembangunan kerajaan, namun ada juga game kepemimpinan strategi di mana pemain mengontrol seluruh unit tentara.

Daftar Game Kepemimpinan Terbaik

Berikut ini adalah game kepemimpinan terbaik sepanjang masa yang layak untuk dimainkan. Daftar ini berisi kumpulan game strategi yang menawarkan pertempuran waktu nyata yang masif.

Civilization 6 (2016)

Civilization 6 adalah game kepemimpinan

Civilization adalah game turn-based terbaru dan terhebat dari seri Civilization Sid Meier yang legendaris, dari mana ide “One More Turn” muncul. Game ini membawa pengguna dalam perjalanan luar biasa dari transisi dari masyarakat primitif penghuni gua menjadi peradaban termegah dan paling maju.

Peta kampanye keseluruhan di game ini mirip dengan judul sebelumnya tanpa peningkatan yang signifikan. Namun, game ini berhasil menambahkan hal-hal baru yang keren di pohon teknologi dan pohon sipil baru yang terpisah.

Civilization 6 adalah representasi yang lebih bergaya dari judul Peradaban sebelumnya dan mungkin game 4x paling halus yang pernah dibuat.

Total War: Attila (2015)

Total War: Attila
Total War: Attila adalah game kepemimpinan

Seri Total War dikenal dengan pertempuran taktis real-time kolosal yang melibatkan ribuan pasukan. Permainan ini juga memiliki kampanye berbasis giliran yang sangat menarik yang melibatkan intrik pengadilan yang rumit dan diplomasi yang akurat secara historis dengan faksi lain.

Selain itu, franchise Total War telah berhasil menciptakan kembali era sejarah yang telah lama berlalu dengan lebih baik daripada banyak film dan serial televisi.

Dirilis dua tahun setelah peluncuran Total War: Rome II, Total War: Atilla berfungsi sebagai perluasan DLC dari judul di atas. Dari semua game Total War, Total War: Atilla sejauh ini adalah yang paling akurat secara historis.

Narcos: Rise of the Cartel (2019)

Narcos: Rise of the Cartel
Narcos: Rise of the Cartel adalah game kepempinan

Terinspirasi oleh serial televisi Netflix yang populer, Narcos: Rise of the Cartel adalah game kepemimpinan yang unik dimana pengguna bergabung dengan Narcos dan memperluas kerajaan kartel narkoba mereka.

Peta kampanye adalah gim strategi aksi berbasis giliran berdarah yang memungkinkan pemain menghidupkan kembali dua musim pertama serial televisi Netflix.

Gamer dapat memilih untuk bermain di kedua sisi. Namun, mereka hanya dapat memindahkan satu tentara atau agen pada satu waktu di papan kampanye. Mereka bisa menjadi agen Administrasi Penegakan Narkoba Amerika Serikat (DEA) atau anggota kerajaan kartel narkoba.

Baca juga: Ingin Bermain Game FPS di PC? Lakukan 5 Tips Ini!

Battletech (2018)

game kepemimpinan
Battletech adalah game kepemimpinan

Battletech adalah battler mech berbasis giliran yang solid yang menawarkan peta kampanye luas yang diisi dengan banyak pertemuan yang tabah. Ini adalah salah satu game pertarungan mech berbasis giliran terbaik yang pernah dibuat.

Game ini menawarkan banyak pertemuan taktis di mana segala sesuatu mulai dari manajemen senjata hingga faktor lingkungan seperti panas dan pemosisian penting.

Ini memiliki katalog berbagai mekanisme untuk dipilih, masing-masing dirinci dengan sempurna dengan sistem senjata yang unik.

Game-nya adalah game turn-based imersif yang menempatkan pemain pada posisi salah satu kapten, memimpin mekanisme dengan banyak plot twist dan keputusan bertahan hidup yang sulit.

Baca juga: Valorant vs CSGO, Skin Siapa yang Terbaik di Game FPS?

Jangan lupa untuk top up gaming murah dan terpercaya hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!