Rekomendasi Game Gratis di Epic Games, Mainkan Sekarang!

Ada banyak sekali game gratis di Epic Games yang bisa kalian mainkan sekarang juga.

Bermain game di akhir pekan memang menjadi salah satu kewajiban para gamers. Selain untuk mengisi waktu luang, beberapa gamers juga bermain game dengan serius karena ingin memberikan yang terbaik untuk dirinya sendiri maupun timnya.

Ada banyak sekali game di Epic Games yang bisa kalian dapatkan melalui pembelian pada platform tersebut. Namun, ada banyak juga game gratis yang tersedia di Epic Games dan bisa kalian mainkan tanpa mengeluarkan uang sedikit pun.

Dari sekian banyaknya game gratis di Epic Games, VCGamers akan merampungkan game-game gratis tersebut untuk kalian cicipi bersama teman kalian ataupun sendirian.

Epic Games

Epic Games, Inc. merupakan perusahaan pengembang dan penerbit video game dan software yang berasal dari Amerika yang berbasis di Cary, North Carolina. Perusahaan ini didirikan oleh Tim Sweeney sebagai Potomac Computer Systems pada tahun 1991 yang awalnya berlokasi di rumah orang tuanya di Potomac, Maryland.

Setelah Epic Games merilis video game komersial pertamanya, ZZT (1991), perusahaan tersebut menjadi Epic MegaGames, Inc. pada awal 1992 dan membawa Mark Rein, yang telah menjadi wakil presidennya sejak itu dan memindahkan markas mereka ke Cary pada tahun 1999.

Dan kini nama studionya disederhanakan menjadi Epic Games.

Selain itu, Epic Games juga mengembangkan Unreal Engine, mesin game yang tersedia secara komersial yang juga mendukung video game yang dikembangkan secara internal, seperti Fortnite dan Unreal, Gears of War dan seri Infinity Blade. Pada tahun 2014, Unreal Engine dinobatkan sebagai “most successful videogame engine” oleh Guinness World Records.

Diantara banyaknya game yang sudah dipublikasikan dan dipasarkan oleh Epic Games, terdapat game gratis dari Epic Games yang wajib kalian mainkan bersama teman-teman kalian secara online maupun secara offline.

Berikut rekomendasi game gratis yang terdapat di Epic Games:

Baca Juga: Ayo Ikut Turnamen Auto Chess dari VCGamers x Logitech G, Gratis!

Genshin Impact

game gratis epic games
Genshin Impact

Genshin Impact merupakan game dengan genre action role-playing game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan gam video, miHoYo. Game ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, iOS, dan Android pada tahun 2020, dan di PlayStation 5 pada tahun 2021 serta akan akan dirilis di Nintendo Switch.

Game ini ini menampilkan open-world dengan gaya anime dan sistem pertarungan berbasis aksi menggunakan magic dan character-switching. Game ini bisa kalian mainkan secara gratis dan game ini dimonetisasi melalui mekanisme gacha di mana pemain dapat memperoleh karakter dan senjata baru.

Game ini bisa kalian dapatkan secara gratis di Epic Games.

Baca Juga: 5 Skill Karakter FF MAX Terbaik Setelah Update OB34

Rocket League

Rocket League

Rocket League merupakan game dengan genre football-game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Psyonix. Game ini pertama kali dirilis untuk Microsoft Windows dan PlayStation 4 pada Juli 2015, dengan port untuk Xbox One dan Nintendo Switch dirilis setelahnya.

Pada Juni 2016, 505 Games mulai mendistribusikan versi ritel fisik untuk PlayStation 4 dan Xbox One, dengan Warner Bros. Interactive Entertainment mengambil alih tugas tersebut pada akhir 2017 dan versi untuk macOS dan Linux telah dirilis pada 2016, tetapi support untuk online services mereka dihentikan pada tahun 2020.

Game ini dapat dimainkan secara gratis pada September 2020 dan bisa kalian dapatkan di Epic Games.

Star Trek Online

game gratis epic games
Star Trek Online (Sumber: Steam)

Star Trek Online merupakan game dengan genre massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) yang dikembangkan oleh Cryptic Studios yang mengambil cerita dari franchise Star Trek. Latar belakang dari game ini sendiri terjadi pada abad ke-25, yang dimana 30 tahun setelah peristiwa Star Trek: Nemesis.

Faktanya, Star Trek Online merupakan massively multiplayer online role-playing game pertama dalam franchise Star Trek yang dirilis untuk Microsoft Windows pada Februari 2010 lalu. Saat diluncurkan, game ini memerlukan pembelian game dan biaya bulanan berulang.

Pada Januari 2012, game ini diluncurkan kembali dengan akses gratis kepada pemainnya. Setelah periode pengujian beta publik, versi game ini dirilis untuk OS X pada Maret 2014.

Karena masalah teknis dengan port, support untuk OS X berakhir pada Februari 2016. Game ini kemudian dirilis di PlayStation 4 dan Xbox One pada September 2016.

Baca Juga: Informasi Lengkap Patch Dota 2 7.31d Terbaru!

Fortnite

Fortnite

Fortnite merupakan game online yang dikembangkan oleh Epic Games dan dirilis pada 2017. Game ini sendiri memiliki 3 versi yang dimana ketiga-tiganya memiliki gameplay yang berbeda, yakni Fortnite Battle Royale, Fortnite: Save the World, dan Fortnite Creative.

Awal mulanya, Fortnite memulai langkahnya di Epic Games setelah penerbitan game Gears of Wars 3 sekitar tahun 2011. Meskipun awalnya Fortnite bukan salah satu game yang dikembangkan selama periode tersebut, namun konsep penggabungan genre game konstruksi, mewakili game seperti Minecraft dan Terraria, dan game tempak-menambak muncul, yang menjadi inspirasi fondasi terbentuknya game Fortnite.

Warframe

game gratis epic games
Warframe (Sumber: Steam)

Warframe merupakan free-to-play action role-playing third-person shooter multiplayer online yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Digital Extremes. Game ini pertama kali dirilis untuk PC Windows pada Maret 2013 dan kemudian di-porting ke PlayStation 4 pada November 2013, Xbox One pada September 2014, Nintendo Switch pada November 2018, PlayStation 5 pada November 2020, dan Xbox Series X/S pada April 2021.

Game ini mendukung untuk para pemain dapat bermain meskipun mereka menggunakan konsol yang berbeda-beda dan direncanakan dapat dilakukan pada tahun ini. Gim ini berada dalam status open beta berjangka panjang.

Baca Juga: 5 Senjata FF Terbaik Untuk Mode BR OB34

Auto Chess

Auto Chess

Dota Auto Chess merupakan mod video game strategi untuk video game Dota 2 yang dikembangkan oleh Drodo Studio dan dirilis pada Januari 2019, game ini menampilkan elemen catur dan mendukung hingga delapan pemain. Popularitas mod, dengan lebih dari delapan juta pemain pada Mei 2019 yang menyebabkan penciptaan genre auto battler yang memiliki sejumlah game lain yang dirilis.

Kemudian pada tahun 2019, Drodo Studio mengembangkan versi mandiri yang dikenal sebagai Auto Chess, sementara Valve, pengembang Dota 2, mengembangkan versi mandiri mereka sendiri yang dikenal sebagai Dota Underlords.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!