4 Video Game Gacha Seru untuk Para Gamer!

gachapon
Mesin Gacha Jepang. Source: Freepik

Video game telah menjadi sumber hiburan utama bagi banyak orang karena pengalaman unik yang mereka tawarkan yang memungkinkan siapa pun untuk melarikan diri dari kenyataan.

Terdapat berbagai macam game, mulai dari game simulasi, game puzzle, hingga game gacha. Game gacha saat ini semakin populer dan banyak dimainkan oleh para gamer.

Gacha/gachapon adalah istilah yang digunakan oleh orang Jepang untuk sebuah mesin penjual mainan otomatis. Hadiah/item secara acak akan keluar dari mesin ini saat dimainkan.

Game gacha sendiri merupakan permainan untuk mendapatkan sesuatu secara acak, biasanya dalam bentuk item, karakter, skin, dll. Sejumlah uang dibutuhkan untuk bisa bermain gacha, walaupun mungkin beberapa situasi memungkinkan kamu dapat memainkan gacha secara gratis.

Sesuatu yang diperoleh dari gacha biasanya tergolong langka/sulit untuk didapatkan. Biasanya hadiah gacha digolongkan dalam suatu tingkatan tertentu, seperti normal, rare, super rare, dan super super rare.

Gacha sebenarnya sangat mirip dengan permainan spinning wheel/lucky draw. Tidak ada yang pasti dalam hal ini, dan itulah daya tariknya yang membuat semua orang menjadi kecanduan.

Rekomendasi Game Gacha Seru Terbaik Saat Ini

Berikut kami rekomendasikan beberapa game gacha seru terbaik yang bisa kamu mainkan saat ini. Pastikan kamu menggunakan uang kamu secara bijak dalam membeli sesuatu hal pada game yang kamu mainkan.

Genshin Impact

genshin impact
Genshin Impact. Source: Official Website Genshin Impact

Genshin Impact merupakan game gacha yang cukup populer. Game ini menawarkan permainan dengan visual yang sangat kece dan alur cerita yang menarik.

Para pemain bisa mendapatkan dan memilih karakter serta memperkuat karakter tersebut agar dapat meraih kemenangan. Biasanya karakter ataupun senjata pada game ini, bisa kamu dapatkan melalui gacha.

Baca juga: Cara Gacha Genshin Impact Bintang 5 dengan Mudah dan Cepat

Honkai Star Rail

honkai star rail
Honkai Star Rail. Source: Official Website Honkai Star Rail

Berikutnya ada game Honkai Star Rail. Game ini memang sangat mirip dengan Genshin Impact. Namun tidak 100% sama, karena walaupun mirip, Honkai Star Rail memiliki gameplay turn-based seperti layaknya game RPG klasik.

Kesamaan lainnya dari game ini dengan Genshin Impact yakni sama-sama menyediakan sistem gacha yang seru yang bikin ketagihan.

Baca juga: Tier List Karakter Honkai Star Rail Patch 2.2

Arknights

arknights
Arknights. Source: Official Website Arknights

Arknights adalah game bergaya anime, yang juga menerapkan konsep gacha di dalam permainannya. Rate gacha yang semakin meningkat, membuat game ini menjadi cepat populer karena sistem gachanya.

Kamu bisa mendapatkan dan mengoleksi banyak karakter dengan skill khususnya masing-masing yang juga bisa kamu gunakan untuk melawan musuh.

Zenless Zone Zero (ZZZ)

zenless zone zero
Zenless Zone Zero. Source: Official Website Zenless Zone Zero

Zenless Zone Zero digadang-gadang memiliki pengalaman bermain gacha lebih baik dari game lainnya seperti Genshin Impact atau Honkai Star Rail.

Sistem gacha ZZZ akan terbuka setelah kamu menerima sepasang misi pertarungan dan misi eksplorasi pertama kamu, selama questline prolog “Business x Strangeness x Justness”.

Baca juga: Review Zenless Zone Zero, Tips dan Spesifikasi Perangkat

Nah itulah beberapa game gacha yang kami rekomendasikan dan sedang populer saat ini. Selamat mencoba Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!