Game Fashion Seru dari Roblox: Dress To Impress!

Salah satu rekomendasi game Roblox seru dan terbaru yang wajib banget dicoba untuk siapa saja: Dress To Impress!
Game Roblox: Dress To Impress
Game Roblox: Dress To Impress. Sumber: Official Site

Game Fashion Seru dari Roblox: Dress To Impress!

Buat Vicigers yang sedang mencari game Roblox seru, ada satu rekomendasi lagi nih: Dress To Impress! Game yang kental dengan genre simulasi bernada fashion ini cocok untuk semua kalangan.

Meski cenderung terlihat lebih cocok dimainkan perempuan, namun faktanya banyak juga laki-laki yang ketagihan lho! Nah, buat yang penasaran game-nya seperti apa, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga:

Roblox dan Beragam Variasi Genre Game

Outfit Mermaid
Outfit Mermaid. Sumber: Official Site

Sudah menjadi pengetahuan umum di kalangan para gamers bahwa platform gaming yang satu ini memiliki begitu banyak judul dan koleksi genre yang beraneka ragam. Pemain bisa menemukan game apapun di sana.

Mulai dari RPG, tower defense, simulasi, hingga bahkan open-world sekalipun – pokoknya lengkap! Bahkan, ragam genre yang sudah jarang terlihat pada platform lain, masih tetap bisa eksis di Roblox.

Ini karena sistem hosting yang mereka terapkan memberikan keleluasaan bagi siapa saja untuk menjadi kontributor game di dalam layanannya. Nantinya, para kontributor tersebut juga kebagian insentif.

Semakin ramai pengguna Roblox yang memainkan game-nya dan menggelontorkan currency (mata uang Roblox yang bernama Robux) mereka di sana, maka akan semakin besar juga insentif yang diterima sang kontributor!

Skema itu lah yang membuat Roblox menjadi sangat laris dan menarik minat para pelaku industri gaming saat ini, baik bagi para developer game (selaku kontributor), maupun di mata gamers (para user Roblox).

Dan dari sekian banyak game yang tersedia, salah satu yang begitu hype dan banyak memiliki pengunjung adalah Dress To Impress. Bisa jadi, jika Vicigers ikutan nyobain, juga bakal ikutan ‘kecanduan’ deh!

Serba-Serbi Dress To Impress

Wedding Dress
Wedding Dress. Sumber: Official Site

Sebenarnya, game ini sendiri terbilang masih sangat baru. Dress To Impress baru secara resmi tersedia di Roblox terhitung sejak bulan November 2023 sebagai prakasa developer bernama Dress To Impress Group.

Grup ini sendiri bergerak di bawah payung developer yang lebih besar yakni Gigi_DTI. Meski terbilang game baru, namun pencapaiannya bisa terbilang menakjubkan lho!

Hanya dalam kurun waktu singkat, game ini mampu mengumpulkan jumlah kunjungan lebih dari satu milyar! Ini menjadikannya salah satu game dengan peningkatan kunjungan tercepat dalam sejarah platform tersebut!

Tak hanya itu, sejumlah penghargaan juga berhasil mereka raih, salah satunya yakni genre fashion terbaik (Best Fashion) di Roblox Innovation Awards 2024. Tidak heran jika akhirnya game ini memiliki begitu banyak pemain.

Game Dress To Impress

Tema Valentine
Tema Valentine. Sumber: Official Site

Nah, sekarang kita langsung saja masuk ke pembahasan utama mengenai playing experiences dari Dress To Impress. Sebenarnya, gambaran besar game ini sendiri sudah langsung dapat terlihat dari judulnya.

Yap, judul-judul game di Roblox memang sering kali teramat ‘lurus’ dengan keseluruhan playing experience-nya. Seperti yang sudah sedikit disenggol di atas, game ini memberikan player-nya pengalaman bertata busana.

Singkatnya, permainan ini adalah versi modern dari mainan “Bepe-Bepean” (boneka kertas dengan beragam baju) yang biasa dijual oleh pedagang mainan. Buat Vicigers yang pernah beli mainan ini, pasti nostalgia deh!

Sebagai game ‘Bepean’, wajar bila gameplay Dress To Impres terbilang sederhana dan enggak begitu kompleks. Pada setiap rondenya, pemain akan mendapatkan kesempatan untuk menata pakaian berdasarkan tema tertentu.

Waktu yang tersedia untuk masing-masing ronde sekitar 5 menit. Skemanya sendiri adalah PvP (player vs player). Dan di akhir masing-masing ronde, setiap pemain akan saling memberikan feedback.

Pemain yang mendapatkan feedback paling positif (total jumlah bintang) dari semua pemainlah yang akan memenangkan ronde tersebut. Pemenang nantinya juga akan mendapatkan reward berupa in-game currency.

Pemain bisa menggunakannya untuk membeli barang-barang baru dan memperkaya penampilannya untuk ronde-ronde selanjutnya. So, semakin bervariasi outfit-nya, maka kesempatan menang juga makin besar deh!

Baca juga:

Pastikan juga jika Vicigers ingin top-up Robux murah dan cepat, ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!