Waktu Menyelesaikan Game Digimon Survive, Catat Ini!

Digimon Survive

Game Digimon Survive akhirnya dirilis di Nintendo Switch, PlayStation, Xbox, dan Microsoft Windows di seluruh dunia pada tanggal 29 Juli 2022 lalu. Banyak para gamer sudah mencoba RPG (role-playing game) terbaru dari Bandai Namco ini.

Sebagai salah satu game dengan genre RPG pengumpul monster, game ini hadir dengan sejumlah misi besar pencarian yang membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikannya.

Jika kamu bertanya mengenai berapa lama penyelesaian game Digimon Survive, kamu bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Tentang Game Digimon Survive

Digimon Survive
Digimon Survive. Sumber: Youtube.

Digimon Survive sendiri merupakan game petualangan baru dengan genre RPG. Apabila kamu perna bermain game ini sebelumnya, kamu mungkin akan merasa bosan dengan narasi dan misi yang ada di dalamnya.

Dalam game ini memberikan sebuah petualangan di dunia asing. Dimana karakternya terjebak pada sebuah lokasi yang tidak kamu ketahui.

Banyak karakter anak-anak yang terjebak dalam game ini, sehingga untuk bertahan hidup kamu akan mencari beberapa Digimon untuk membantu keluar dari situasi tersebut.

Selama perjalanan menyelesaikan misi, kamu akan menyelesaikan misi yang tidak akan kamu tahu kedepannya. Karena sudah banyak player yang merasa bosan dengan game ini.

Walaupun keseluruhan cerita sedikit membosankan, kamu akan tetap akan mendapatkan kenikmatan tersendiri ketika sudah menjalankan misinya secara langsung.

Waktu Penyelesaian Digimon Survive

Tanggal Rilis Digimon Survive
Gameplay Digimon Survive. Sumber: VCGamers.

Seperti yang diungkapkan oleh pengembang game ini, bahwa untuk menyelesaikan semua misi ceritanya membutuhkan sekitar 40 jam lamanya. 

Sama halnya dengan beberapa game sebelumnya, kamu akan melewati beberapa rute dan lokasi untuk mendapatkan Digimon. Hal ini tidak mudah dilakukan oleh kamu yang baru saja bermain.

Pada dasarnya, 40 jam hanya berlaku untuk narasi inti dalam game. Secara total, kamu akan melewati sekitar 100 rute yang berbeda dalam game ini.

Baca juga: 4 Game Baru yang Bisa Dimainkan pada PlayStation 5 di Awal Perilisan

Tidak seperti beberapa game sebelumnya seperti Digimon Cyber ​​Sleuth, Survive memainkan banyak hal seperti novel visual, di mana pemain dapat membuat pilihan seiring kemajuan mereka, yang pada gilirannya akan menentukan hubungan yang akan mereka miliki dengan beberapa NPC utama di dalam game.

Inilah alasan mengapa Digimon Survive terasa lebih seperti sebuah gerakan daripada permainan. Selain itu, kecepatannya jauh lebih lambat dari yang diharapkan.

Meskipun demikian, dengan memanfaatkan pengaturan kesulitan, pemain akan dapat melewati permainan dengan mengatur pertarungan menjadi Sangat Mudah. 

Meskipun ini mungkin bukan pengalaman yang sangat menyenangkan bagi para gamer RPG , kamu yang hanya memainkannya untuk ceritanya akan memiliki waktu yang jauh lebih baik untuk mengalami permainan tersebut.

Jika kamu ingin melakukan semua yang harus dilakukan di dalam game ini, kamu sebaiknya mengesampingkan game lain yang ingin kamu mainkan untuk sementara waktu, karena yang ini doozy. 

Banyak gamer memperkirakan 100 persen game ini akan menghabiskan antara 150-200 jam, termasuk mengakhiri keempat rute, merekrut setiap Digimon, dan menemukan setiap item memori. 

Baca juga: Review Final Fantasy IX, Game Seru PlayStation Terbaru

Untuk mendapatkan bonus top up game, silahkan ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!