Menunggu Adzan Magrib? Inilah Daftar Game Cocok Untuk Ngabuburit

game cocok untuk ngabuburit

Game cocok untuk ngabuburit ini bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa.

Waktu berpuasa kadang membuat waktu berjalan sangat lama. Bermain game adalah salah satu alternatif yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa atau disebut dengan ngabuburit.

Beberapa game ini pantas disebut game cocok untuk ngabuburit. Game yang membutuhkan waktu bermain yang lama ini sangat cocok kamu mainkan untuk ngabuburit.

Selain menyenangkan, kamu bisa mempelajari hal lain seperti kesabaran dalam bermain game ini.

Berikut ini adalah beberapa game cocok untuk ngabuburit versi game terbaru yang memang sedang populer saat ini.

Baca Juga: 7 Game yang Paling Cocok Kalian Mainkan saat Sahur

Daftar Game Cocok Untuk Ngabuburit

Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville

game cocok untuk ngabuburit plant vs zombie
Plants vs Zombie: Battle in Neighborville

Siapa yang tidak tahu game populer Plant vs Zombie. Game mengenai strategi tumbuhan melawan sekumpulan serangan zombie ini masih sangat ramai dimainkan oleh pemain sebagai game cocok untuk ngabuburit.

Versi yang dikeluarkan pada tahun 2019 yaitu Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville ini akan membawa kamu memainkan sistem Plant vs Zombie yang lebih seru.

Selain game zombie, kamu akan mendapatkan game open world shooting game atau game tembak-tembakan dengan open world luas sebagai tempat kamu menembak jatuh zombie.

Kamu juga akan dilengkapi dengan senjata dan kemampuan khusus layaknya game menembak seperti Free Fire atau PUBG.

Plants vs. Zombies: Battle for Neighborville dapat disebut sebagai salah satu game cocok untuk ngabuburit karena bisa dimainkan 24 pemain sekaligus dengan 6 mode PvP berbeda.

Kamu bisa mengajak teman-teman kamu bermain sambil menunggu waktu buka atau bisa dijadikan game untuk bukber (buka bersama).

Super Sus

game cocok untuk ngabuburit super sus
Super Sus, Game Cocok Untuk Ngabuburit

Game mirip Among Us yang sedang booming di Indonesia ini bisa menjadi pilihan game cocok untuk ngabuburit kamu.

Tujuan game ini mirip dengan Among Us dimana kamu harus mencari penyusup atau disebut dengan Impostor di antara para pemain.

Game cocok untuk ngabuburit ini sangat bagus untuk menghabiskan waktu karena kamu bisa sekalian melatih kesabaran. Selain itu kamu harus pandai untuk tidak berbohong tapi tidak ketahuan selama memainkan peran kamu.

Peran di Super Sus sangat banyak mulai dari Spacecrew, Impostor, Arsonist, hingga Doctor.

Super Sus juga akan membuat kamu bisa berteman dengan berbagai orang baru karena ada fitur “Add Friends”.

Hal menarik yang cukup signifikan dari Super Sus adalah selain desain karakternya 3D, kamu juga bisa menggunakan berbagai macam skin yang dapat kamu beli dengan menggunakan Golden Star.

Pembelian atau top up Super Sus juga bisa kamu lakukan di VC Market karena sekarang ada promo dan pembelian bisa kamu lakukan melalui DANA.

Selain skin kamu bisa mendapatkan area yang berbeda mulai dari Giant Airship, Mars Base, dan masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan dari seberapa sering waktu bermain.

Karena seru kamu sampai akan lupa waktu dan tiba-tiba sudah mendengar adzan berkumandang.

Baca Juga: 5 Roles Netral di Game Super Sus: Who is The Impostor

Elden Ring

game cocok untuk ngabuburit elden ring
Elden Ring

Game yang sedang populer disebut sebagai game terbaik tahun 2022 ini juga sangat wajib kamu mainkan sebagai game cocok untuk ngabuburit.

Elden Ring merupakan game Rogue like buatan From Software dan Bandai Namco ini memang terkenal sangat menantang.

Cerita dari Elden Ring ini sebenarnya sederhana, kamu harus mengumpulkan pecahan cincin bernama Elden Ring dan menjadi Elden Lord. Namun gameplay game open world rogue like pertama ini tidak sesederhana ceritanya.

Tidak jarang kamu harus mengulang berkali-kali untuk melawan 1 boss Elden Ring. Cukup membuat frustasi karena susah tapi kamu pasti akan tertantang untuk menyelesaikan game ini.

Selain melatih kesabaran, kamu juga bisa sambil belajar taktik dan ketangkasan saat bermain Elden Ring, menjadikan game ini salah satu game cocok untuk ngabuburit.

Kamu bisa juga melakukan PvP di Elden Ring sehingga bisa kamu mainkan bersama teman sambil menunggu waktu berbuka.

Apex Legends Mobile

game cocok untuk ngabuburit apex legends mobile
Apex Legends Mobile

Kalau kamu suka bermain game FPS seperti PUBG atau Free Fire maka kamu bisa menjajal diri untuk mencoba Apex Legends Mobile ini.

Game yang direkomendasikan sebagai game cocok untuk ngabuburit ini sama serunya dengan game tembak-tembakan seperti 2 game terkenal sebelumnya.

Apex Legends Mobile belum lama ini membuka server di Indonesia dan beberapa server negara lainnya sehingga sekarang bisa kamu mainkan di handphone dengan basis Android atau iOS.

Hal yang cukup membedakan Apex Legends Mobile adalah adanya skill dan kemampuan khusus yang bisa kamu gunakan selain hanya senjata.

Kamu bisa sekalian belajar taktik tertentu dengan memainkan game ini.

Demikian beberapa game cocok untuk ngabuburit yang bisa kamu mainkan dari beberapa game populer saat ini.

Semua game yang disebutkan bisa dimainkan bersama-sama atau multiplayer sehingga sangat cocok untuk kamu mainkan bersama teman-teman sambil menunggu waktu berbuka puasa.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!