Galaxy Tab A7 2020, Solusi Tablet Murah Dari Samsung – Part 1

Galaxy Tab A7 2020, Solusi Tablet Murah Dari Samsung

Galaxy Tab A7 2020 jadi jagoan tablet murah di tahun 2021 dari Samsung? Memang bisa? Yuk kita bahas!

Sebelumnya, Samsung Indonesia pernah menjual tablet dengan harga cukup murah, yang beberapa waktu lalu sempat laku keras di pasaran, tentu salah satunya karena faktor harga dan juga karena tablet ini sudah dilengkapi dengan S Pen. Ya benar, tablet itu adalah Galaxy Tab A with S Pen 2019.

Kalian dapat menikmati S Pen di tablet murah tersebut, namun dengan fitur yang terbatas. Tidak seperti S Pen milik Galaxy Note series yang memiliki banyak fitur.

Sayangnya Galaxy Tab A7 2020 yang hadir akhir tahun 2020 lalu, tidak dilengkapi dengan S Pen seperti seri Tab A sebelumnya. Walaupun kalian nantinya bisa membeli secara terpisah asesori ‘Pen/Stylus’ tersebut, atau kalian dapat membeli merk after market seperti logitech, baseus, nillkin, dll.

Kini di Indonesia, Samsung menghadirkan Galaxy Tab A7 2020 sebagai the latest tablet termurah dari Samsung yang dapat kamu pinang di tahun 2021 ini.

Mungkin ada kompetitor lain seperti seri MatePad dari Huawei, yang lebih dulu mendarat pada awal tahun 2020. Namun, kali ini kita akan membahas Galaxy Tab A7 2020 terlebih dahulu, mungkin di lain kesempatan kita bisa membuat review head to head tablet ini dengan tablet lainnya yang keluar resmi di Indonesia.

Baca juga: Sekilas Spesifikasi Galaxy A22 5G, Calon HP 5G Murah Dari Samsung

Spesifikasi kelas Mid-Range untuk sebuah tablet Galaxy Tab A7 2020

Galaxy Tab A7 2020, Solusi Tablet Murah Dari Samsung
Galaxy Tab A7 2020

Hal apa yang akhirnya membuat kalian lebih memilih tablet android di banding smartphone dalam ukuran biasa?

Beberapa di antara alasan, yang cukup sering kami dengar adalah seperti:

  • Butuh layar besar untuk streaming Youtube, Netflix, dll;
  • Butuh layar besar untuk kegiatan membuka aplikasi multi window;
  • Mencari perangkat yang lebih besar dari smartphone biasa untuk kegiatan sekolah online anak;
  • Untuk membantu pekerjaan dalam hal ‘desain’, tentunya kamu butuh S Pen atau stylus after market untuk mendukung pekerjaan kamu, dll.

Kira-kira, apakah Galaxy Tab A7 2020 bisa melakukan semua kegiatan yang kalian inginkan?

Jawabannya adalah bisa! Tapi tergantung kebutuhan kamu juga ya, karena tablet ini masih didukung dengan chipset kelas menengah, jadi jangan terlalu berharap tablet ini dapat mampu melakukan kegiatan rendering berat, misal untuk pekerjaan kamu.

Rendering gambar atau video tetap dapat dilakukan tablet ini, tapi bagi kalian yang berencana memakai tablet ini untuk membuat konten, paling tidak kalian harus belajar ‘sabar’. Karena tabet ini akan memakan waktu yang lebih lama ketika proses rendering berlangsung, jika dibandingkan dengan tablet yang memakai chipset Snapdragonn 700/800 seri terbaru.

Layar besar 10.4 inch WUXGA+

Galaxy Tab A7 2020
Galaxy Tab A7 2020

Tidak lagi hadir dalam ukuran 8 inch, kini Galaxy Tab A7 2020 hadir dengan ukuran 10.4 inch yang lebih besar.

Didukung dengan layar berpanel IPS dengan resolusi WUXGA+ 2000 x 1200, quad speaker, dan dolby atmos menjadikan tablet ini mungkin terbaik di kelasnya yang dapat mendukung pengalaman entertain kamu menjadi lebih berkesan.

Kalian dapat menghabiskan waktu menonton film ataupun drama kesukaan kalian di tablet ini dengan nyaman. Karena apa? karena selain layarnya yang cukup mumpuni walaupun belum berpanel Super AMOLED, tablet ini sudah didukung dengan quad speaker dan dolby atmos yang akan memanjakan telinga kalian.

Paling tidak, untuk ruangan yang tertutup dan tidak terlalu besar, kalian tidak butuh menggunakan speaker eksternal jika ingin sekedar menonton youtube, netflix, ataupun mendengarkan lagu.

Galaxy Tab a7 2020
Galaxy Tab a7 2020

Cukup menarik bukan? Dengan tablet budget ini kalian dapat membawa perangkat 10.4 inch yang bahkan beratnya tidak sampai 500 gram tanpa harus membawa laptop kalian yang berat. Tapi ya tergantung kebutuhan kalian juga sih Vicigers!

Baca selanjutnya: Galaxy Tab A7 2020, Solusi Tablet Murah Dari Samsung – Part 2

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!