Catat! 7 Kegunaan Petrify Mobile Legends, Halangi Hero Lawan!

petrify mobile legends

Battle Spell Petrify Mobile Legends adalah salah satu spell yang bisa digunakan saat kamu mencapai player level 13. Efek yang dihasilkan dari spell ini juga bukan kaleng-kaleng, kalau kamu pandai menggunakannya di timing yang tepat.

Memang benar, Petrify ini nantinya akan digantikan oleh Flicker ketika kamu mencapai player level 19. Namun, spell ini akan sangat membantu bagi para pemula untuk menahan gempuran lawan.

Sebagai spell dengan durasi cooldown selama 90 detik ini, kamu akan mendapatkan keuntungan berupa tambahan magic damage dan efek slow untuk targetnya sehingga situasi ini bisa kamu manfaatkan baik untuk mundur atau melanjutkan serangan.

Tapi, apakah hanya itu saja kegunaan spell Petrify? Tentu saja ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan spell ini selain memperlambat serangan lawan dan magic damage.

Baca juga: Asyik! Chang’e MLBB Terima Buff di Update Patch Terbaru

Ada 7 strategi khusus yang bisa kamu terapkan untuk mundur dan melanjutkan serangan, dan keduanya akan dibahas dalam artikel ini.

7 Cara Menggunakan Petrify Untuk Ofensif Dan Defensif

Cocok Untuk Hero Dengan Burst Damage

petrify mobile legends wanwan burst

Battle Spell Petrify Mobile Legends akan memiliki chemistry yang oke apabila kamu menggunakan hero penghasil burst damage. Hero lawan akan dibikin tidak berdaya dengan kombinasi ini.

Meskipun demikian, hero burst damage tersebut hendaknya merupakan hero yang didominasi oleh serangan melee dan bukan ranged, karena akan cukup sulit menentukan timing untuk para hero burst damage yang menyerang lawannya dari jarak jauh.

petrify mobile legends lancelot burst

Sebagai contoh, saat kamu menggunakan spell Petrify di arena Mobile Legends, kamu memakai Lancelot. Lancelot ini punya kelebihan di ulti skill yang biasanya didahului oleh skill 2.

Saat Lancelot menggunakan skill 2, ia akan menyerang lawannya sebanyak tiga kali dan membuat targetnya tidak dapat bergerak cepat. Saat inilah kamu bisa gunakan Petrify dan ulti lawanmu langsung.

Opsi lainnya, kamu juga bisa gunakan hero seperti Lesley atau Harley apabila kamu senang menggunakan ranged attack. Saat menyerang lawan dari jauh, gunakan dulu spell Petrify untuk menghasilkan burst damage yang lebih mantap.

Bisa Jadi Pembuka Ganking

petrify mobile legends ganking 1

Battle Spell Petrify bisa bermanfaat untuk “gong” pembuka ganking. Hal ini juga akan sangat efektif apabila lawan ditelantarkan seorang diri atau kamu berhasil memancing lawan kamu.

Saat akan menggunakan Petrify untuk taktik ini, tempatkan hero yang bisa jadi “umpan” untuk lawan. Rekan tim kamu bisa bersembunyi di semak-semak atau di lane terdekat. Selanjutnya, gunakan Petrify dan komando rekan tim untuk ganking.

Jadi, strateginya adalah kamu akan bermain laning dan agak pasif untuk kemudian menunggu lawan bergerak ke area lane tim kamu. Strategi ini juga akan efektif di early game hingga mid game.

petrify mobile legends ganking 2

Selepas mid game, hero lawan pasti akan lebih tangguh lagi untuk dikalahkan. Solusinya, kamu harus bisa berani adu mekanik dan pancing mereka ke lane terdekat untuk di-ganking bersama.

Pastikan kamu menguasai timing penggunaan spell ini, karena durasinya cukup pendek (0.8 detik saja) dan hanya ganking apabila rekan tim kamu bisa bergerak cepat. Usahakan lane di top maupun mid juga sudah aman dari gempuran lawan sehingga bisa lebih GG lagi ganking-nya.

Baca juga: Duuh! Hero Pharsa MLBB Kena Nerf

Menambah Akurasi Skill Hero Tertentu

Kalau kamu kesulitan menggunakan skill hero tertentu, spell Petrify Mobile Legends bisa jadi salah satu solusinya.

Efek dari skill ini adalah mengurangi pergerakan mereka. Otomatis, kamu yang menggunakan hero semacam Selena, Alice, Vexana ataupun hero dengan ranged attack lainnya bisa lebih tepat sasaran saat menggunakan skill-nya.

petrify mobile legends selena lele

Sebagai ilustrasi, kamu ingin memakai Selena saat level player kamu masih 15. Kebetulan, kamu juga menggunakan Selena sebagai solo mid laner. Spell Petrify ini bisa menambah akurasi combo serangan Selena skill 1 dan 2 karena akan memperlambat lawan bergerak ke arah tertentu.

Dengan demikian, Selena tetap bisa menandai targetnya dan langsung menghajar lawan dengan mode abyss-nya. Kamu juga tidak perlu cemas karena lele Selena akan lebih tepat sasaran.

Dengan ilustrasi tersebut, kamu juga bisa mempraktikkannya dengan hero marksman dengan burst damage ataupun mage yang mengandalkan serangan jarak jauh dan memiliki skill yang membutuhkan fast hand.

Cocok Untuk Hero Penghasil Damage Beruntun

Penggunaan Petrify ini juga akan sangat cocok dengan hero yang bisa bantai-bantai lawannya dengan sekali pencet skill. Misalnya, ulti Saber, skill 2 Lancelot, skill ulti Benedetta serta ulti Guinevere.

petrify mobile legends gusion skill 2

Spell ini akan menjadi pembuka serangan beruntun herohero tersebut karena lawan akan menjadi lambat dan kesulitan meloloskan diri dari serangan mereka.

Keadaan tersebut juga akan diperparah ketika ulti atau skill hero tertentu punya efek slow yang lebih tinggi juga. Contohnya, skill 2 Gusion bisa memperlambat lawannya hingga 30%.

Kamu bisa bayangkan betapa lambatnya hero lawan saat terkena kombinasi spell Petrify dan skill 2 Gusion tersebut. Otomatis, serangan beruntun ditambah spell ini bisa jadi opsi yang baik untuk mengalahkan lawan dengan cepat.

Pastikan kamu juga punya energi atau mana yang cukup supaya setelah menggunakan kombinasi ini, kamu bisa langsung lanjut ke serangan lainnya.

Baca juga: Ini Hero Counter Meta Marksman di Mobile Legends

Bisa Menahan Hero Yang Lincah

Efek asli dari Petrify Mobile Legends akan menjadi aset penting saat kamu menghadapi lawan yang gesit dan susah dihajar atau di-skill.

Battle spell ini boleh jadi kurang begitu efektif menghentikan pergerakan mereka, namun akan ada jeda waktu yang bisa kamu manfaatkan untuk memberi damage ekstra terhadap lawan yang tangkas ini.

petrify mobile legends franco main

Contohnya, kamu menggunakan Franco sebagai tanker inti, dan kamu berhadapan dengan hero seperti Lylia atau Ruby. Kedua hero ini terkenal dengan kelihaiannya bertahan hidup dari burst damage dengan skill blink-nya juga lifesteal-nya.

Franco bisa kamu pasangkan dengan Petrify supaya kamu bisa dengan leluasa menarik-narik kedua hero tersebut kalau-kalau mereka akan kabur.

Kamu juga bisa bersembunyi di balik creeps dan mengaktifkan spell Petrify Mobile Legends yang disusul dengan skill 1 dan skill 2. Lylia khususnya, bisa langsung kamu atasi dengan kombinasi ini.

Sedangkan untuk Ruby, kamu perlu bertahan dari “tarikannya” juga untuk kemudian mengaktifkan Petrify dan menggunakan skill 2 atau ulti dari jarak dekat. Akan tetapi, kamu harus waspada karena Ruby bisa lifesteal dan cukup sulit dibunuh.

Baca juga: Mau Counter Franco? Bawa 12 Hero Ini Untuk Halau Crit Damage-Nya!

Meloloskan Diri Dari Kejaran Hero Lawan

Dengan spell ini juga kamu setidaknya bisa meloloskan diri dari lawan yang mengejar kamu. Ini bisa dilakukan dengan syarat kamu harus aktifkan Petrify sebelumnya.

Biasanya, Natalia, Fanny dan Ling akan jadi mimpi buruk bagi para hero dengan movement speed yang rendah. Hal ini disebabkan oleh skillset mereka yang dipenuhi dengan dash maupun blink. Ling khususnya, hero ini bahkan bisa menaiki dinding dan menggunakan skill-nya saat di atas dinding.

petrify mobile legends lawan fanny

Jika kamu bertemu herohero tersebut, kamu harus berani menyerang mereka lebih awal dengan terlebih dulu mengaktifkan Petrify. Selanjutnya, kamu mulai bisa mengatur timing untuk keluar dari jangkauan serangan mereka bila memungkinkan.

Karena situasi tersebut, kamu hendaknya memasangkan Petrify Mobile Legends dengan hero lambat yang punya burst damage dan bisa stun atau slow lawan. Petrify ini hanya akan berperan sebagai penambah efek slow saja sehingga bisa memberikan waktu bagi kamu untuk lolos dari kejaran mereka.

Setidaknya, Spell Petrify ini bisa membuat mereka melambat selama beberapa saat.

Pembuka Serangan Balik Tim

Sebagaimana halnya pembuka ganking, battle spell ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai counterattack saat mid atau late game. Ini akan sangat efektif apabila kamu bisa mendapatkan Lord dan lawan tampak lengah dengan posisi mereka.

petrify mobile legends serangan balik tim

Kamu bisa incar hero core mereka dengan memancingnya ke arah turret tengah. Aktifkan battle spell Petrify sambil menyerang hero core tersebut.

Jika kamu dibantu oleh Lord, maka kamu bisa sembunyi di baliknya untuk menyerang hero core lawan tersebut. Kamu juga perlu banyak koordinasi dengan rekan tim supaya menghadang sergapan rekan hero lawan.

Apabila kamu berhasil melakukan taktik ini, setidaknya kamu bisa menghambat movement speed hero core yang kemudian kamu ganking dengan bantuan Lord.

Strategi ini menjadi salah satu opsi apabila kamu ingin membalikkan keadaan, dengan tim yang berisi hero marksman, tank, fighter yang bisa burst damage sementara lawan banyak menggunakan hero jarak jauh.

Baca juga: Simak! Radiant Armor, Item Defense Penangkal Para Mage Mobile Legends!

Battle Spell Petrify Mobile Legends memang hanya tampak untuk mengurangi speed lawan selama beberapa detik saja. Namun, player pemula khususnya, bisa memanfaatkan spell ini sebagai opsi sebelum mereka mendapat battle spell lainnya di level yang lebih tinggi.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!