Fungsi Bambu Di Minecraft Untuk Update 1.20

Bambu Di Minecraft

Bambu di Minecraft adalah tanaman terbaru untuk update 1.20 yang akan mendapatkan banyak fitur baru. Beberapa minggu yang lalu, Mojang menyelenggarakan pertunjukan langsung tahunannya, di mana pembaruan berikutnya untuk game sandbox diumumkan. 

Selama event tersebut, para pengembang mengungkapkan beberapa fitur baru untuk patch dan balok bambu yang akan datang. Bambu di Minecraft telah ada dalam permainan untuk beberapa waktu sekarang.

Bahkan tanpa semua tambahan segar, ini berguna dalam banyak hal. Jika kamu baru mengenal game ini, kamu harus mempelajari semua fitur lama dan baru yang terkait dengan bambu di Minecraft.

Fungsi Bambu Di Minecraft 1.20

Di bawah ini adalah adalah beberapa manfaat dan fungsi dari bambu di Minecraft. Jika kamu masih baru dalam game ini, silahkan simak pada ulasan di bawah ini.

Menanam Lebih Banyak Bambu

Bambu Di Minecraft
Bambu Di Minecraft

Jika kamu memiliki satu bambu sebagai item, kamu dapat menanamnya untuk menanam lebih banyak bambu. Ini adalah penggunaan yang paling dasar dan efektif. Saat bertani, tahap pertama tanaman itu rapuh dan bisa hancur jika air mengalir melaluinya. Namun, setelah tumbuh ke tahap kedua, ia berubah dan menjadi padat.

Tepung tulang dapat digunakan untuk menanam bambu secara instan hingga setinggi 12 hingga 16 blok. Terlepas dari ini, secara alami akan tumbuh pada kecepatan centang acak. Memanen tanaman ini sangat mudah karena kamu hanya perlu memukulnya sekali untuk menghancurkan seluruh menara bambu.

Kamu juga dapat membuat pertanian otomatis dengan pengamat dan piston yang secara otomatis akan mematahkan bambu ketika mencapai ketinggian tertentu. Hopper dan peti akan mengumpulkan barang-barang yang dijatuhkan dan menyimpannya.

Memberi Makan Panda

Bambu Di Minecraft
Bambu Di Minecraft

Saat berada di bioma Jungle, kamu mungkin menemukan panda berkeliaran. Ini adalah gerombolan netral yang menyukai bambu. Setiap kali item tanaman ada di tangan, makhluk itu akan mengikuti kamu ke mana pun.

Saat diberi makan bambu, panda akan memasuki ‘mode cinta’ dan berkembang biak untuk menelurkan bayi. Selanjutnya, bayi panda akan tumbuh jika tanaman diberi makan. Selain itu, jika kamu melempar item, massa akan bergegas ke arahnya, mengambilnya dan mulai mengunyahnya.

Sebagai Bahan Bakar

Into The Depths
Bambu untuk bahan bakar di Minecraft

Tanaman ini juga dapat digunakan sebagai bahan bakar dalam tungku. Setiap benda bambu mencium sekitar 0,25 benda. Meskipun ini bukan jenis bahan bakar terbaik untuk digunakan dalam tungku, banyak pemain telah berhasil menciptakan pertanian bambu yang efisien dengan bantuannya.

Bisa Jadi Kerajinan

Minecraft
Kerajinan bambu di Minecraft. Sumber: Malavida

Bambu dapat dibuat menjadi perancah, yaitu balok yang memungkinkan untuk memanjat secara vertikal tanpa mematahkan atau menempatkan balok berulang kali. Mereka juga digunakan untuk membuat tongkat.

Baca juga: 5 Shader Minecraft Terbaik Untuk Update 1.19

Fitur Terbaru Minecraft 1.20

Game Terlaris di Dunia
Update terbaru Minecraft (Sumber: minecraft.net)

Dalam pembaruan Minecraft 1.20 yang akan datang, Mojang akan membawa satu set kayu bambu yang benar-benar baru. Ini akan mencakup semua balok kayu yang ditawarkan jenis pohon lain dan bahkan beberapa balok khusus yang eksklusif untuk tanaman tersebut.

Menggabungkan empat item bambu akan membuat papan bambu yang selanjutnya dapat dibuat untuk menghasilkan tangga, pelat, pintu, pintu jebakan, bambu mosaik, dan banyak lagi.

Selain itu, alih-alih menambahkan perahu biasa dengan set kayu, Mojang mengubah segalanya dan akan menawarkan rakit yang terbuat dari bambu. Item ini terutama bertindak sebagai perahu tetapi memiliki desain yang berbeda.

Update besar terakhir Minecraft adalah bulan Juni 2022, November 2021, Juni 2021, Juni 2020, dan Desember 2019. Sejak 2019, Mojang telah merilis dua pembaruan setiap tahun, dengan satu-satunya celah adalah Pandemi pada tahun 2020 Dengan pembaruan Wild 1.19 menjadi rilis pertama tahun ini, kemungkinan pembaruan 1.20 akan keluar pada bulan November atau Desember 2022.

Mojang telah menyebutkan bundel cukup sering dalam beberapa tahun terakhir. Bundel adalah item penyimpanan yang dapat digunakan untuk mengelola item di dalam inventaris pemain dan memungkinkan kombinasi beberapa jenis item dalam satu slot inventaris.

Mereka seharusnya menjadi metode baru untuk membawa barang, memungkinkan pemain untuk mendapatkan alternatif peti.

Kota Kuno yang baru ditambahkan cukup misterius. Struktur utamanya adalah jendela berongga raksasa, mirip dengan portal yang ada ke bawah. Fans berspekulasi bahwa itu sebenarnya adalah portal dan dimensi di luar itu akan menjadi pembaruan berikutnya.

Baca juga: 5 Addon Minecraft Terbaik Di Tahun 2022

Untuk lebih memperkuat teori, struktur seperti portal ini terdiri dari blok batu tulis yang diperkuat, yang tidak dapat diperoleh dalam mode bertahan hidup, seperti blok portal lainnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!