Free Fire MAX Vs Free Fire: Apa Bedanya Di 2022?

kode redeem ff

Cek artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut perbedaan antara Free Fire MAX vs Free Fire, serta cara pindah ke MAX 2022.  Apa bedanya di 2022 antara keduanya?

Sejak aplikasi Free Fire normal dilarang di Apple App Store dan Android Play Store, gamer HP telah beralih ke Free Fire MAX, versi yang disempurnakan dari judul BR. Sayangnya, ini hanya tersedia di Android Play Store.

Migrasi ini membuat banyak gamer Indonesia yang belum pernah memainkan Free Fire MAX sebelumnya bingung. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan perbedaan terbesar antara Free Fire Max vs Free Fire pada tahun 2022.

Perbedaan Antara Free Fire Max Vs Free Fire

Free Fire MAX Memiliki Persyaratan Sistem yang Lebih Tinggi

Free Fire MAX Vs Free Fire
Free Fire

Perbedaan paling mencolok antara Free Fire Max vs Free Fire adalah terletak pada persyaratannya. Meskipun game ini ditujukan untuk perangkat kelas atas.

Persyaratan sistem secara keseluruhan untuk menjalankan Free Fire MAX masih sangat rendah. Kamu dapat menjalankan Free Fire MAX pada pengaturan rendah jika HP memiliki RAM 2 GB atau lebih.

Karena kualitas varian MAX yang lebih baik, unduhannya yang lebih besar cukup dapat dipahami. Free Fire MAX memiliki ukuran unduhan 0,93 GB, sedangkan ukuran file Free Fire mendekati 715 MB. Selain itu, paket sumber daya dalam game juga meningkatkan perbedaan ukuran antara kedua game.

Seperti ukuran unduhan, varian MAX juga memiliki penggunaan sumber daya yang lebih tinggi daripada Free Fire. Kamu membutuhkan perangkat dengan RAM minimal 1 GB untuk menjalankan Free Fire, sedangkan RAM 2 GB adalah persyaratan minimum untuk versi MAX. Namun, persyaratan sistem lainnya sangat mirip.

Persyaratan Sistem Minimum

  • Android: RAM 2GB, Android 4.4 KitKat, Dual-Core 1.2
  • iOS: iPhone 6s, iOS 11

Persyaratan Sistem yang Direkomendasikan

  • Android: RAM 4GB, Android 7 Nougat, Octa-Core 2.0
  • iOS: iPhone 7, iOS 11

Dimungkinkan untuk memainkan Free Fire MAX menggunakan emulator di PC jika HP-mu tidak dapat menangani beban.

Peningkatan Grafis

Free Fire MAX Vs Free Fire
Free Fire

Hal ini mungkin alasan utama mengapa orang akan memainkan MAX daripada yang asli. Meskipun kamu hanya bisa mencapai Ultra di game Asli, Max memiliki pengaturan yang lebih tinggi yang disebut MAX, dengan objek, efek khusus, dan tekstur karakter yang lebih baik.

Lingkungan akan mendapatkan peningkatan paling banyak, tentu saja, dengan semuanya mendapatkan pembaruan resolusi yang lebih tinggi. Efek partikel skin berada di urutan kedua, mereka akan lebih mencolok dalam MAX.

Semua peningkatan grafis ini jelas membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan. Free Fire MAX akan menjadi 3 kali lebih besar dari versi normal, pada 1,5 – 2 GB.

Jika kamu tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup, lebih baik kosongkan beberapa sekarang. Kamu akan membutuhkan beberapa kelebihan agar permainan dapat berjalan lebih stabil.

Fitur

Free Fire MAX Vs Free Fire
Free Fire

Jarak imbang adalah fitur yang sangat penting dalam game seperti Free Fire banyak interaksi terjadi dalam jarak yang lebih jauh. Namun, ini memakan sedikit kinerja perangkat.

Di Max, permainan akan membuat area yang lebih besar. Ini mungkin menguntungkan bagi pemain MAX saat melawan pemain normal, karena mereka akan dapat melihat lebih jauh.

Beberapa rumor bahkan menyebutkan bahwa Garena akan menambahkan Scope baru di MAX untuk memanfaatkan jarak imbang yang lebih jauh.

Cara Bermain Free Fire MAX Di Akun Free Fire Lama

Free Fire MAX Vs Free Fire
FF

Karena Garena telah menggunakan teknologi Firelink untuk menyinkronkan antara Free Fire MAX Vs Free Fire, akun pemain dibagi di antara dua judul.

Cukup unduh game di Google Play Store dan klik untuk membukanya. Saat layar masuk muncul, gunakan platform yang sama (Facebook, Tamu, Lainnya) untuk masuk yang ditautkan ke akun Garena Free Fire lama atau yang sudah ada.

Baca juga: 5 Shotgun Free Fire Terbaik & Tips Menggunakannya

Grafik Dan Animasi

Free Fire MAX Vs Free Fire
FF

Motif Garena di balik peluncuran varian MAX adalah untuk menawarkan pengalaman yang lebih baik. Oleh karena itu, kamu dapat dengan cepat melihat peningkatan kualitas grafis saat beralih dari Free Fire ke varian MAX.

Kamu dapat menemukan animasi yang lebih baik dalam pertandingan di versi lanjutan. Selain itu, jarak imbang (rendering objek jauh) jauh lebih baik dalam kasus Free Fire MAX.

Meskipun tidak ada perbedaan dalam gameplay kedua penembak BR, fisika permainan di versi MAX sedikit lebih baik dari aslinya.

Baca juga: 5 Karakter Free Fire Skill Aktif Terbaik Edisi Maret 2022

Nah, itulah tadi perbedaan antara Free Fire Max Vs Free Fire yang wajib kamu ketahui sebelum bermain game ini. Gimana, kamu pilih main yang mana nih?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!