Franco MLBB: Gameplay, Skill, Combo Hingga Build

Mobile Legends Franco

Tanker mana yang tidak mempelajari “seni” bermain Franco MLBB? Selaku hero ranged initiator terbaik, ia begitu banyak disukai di Land of Dawn.

Seperti tak lekang dimakan zaman, sang tank seakan tidak pernah menghilang dari jenis meta apapun. Baik dari meta split buff (mm buff merah-core buff biru/ungu), hyper carry (mm = jungler), hingga bahkan meta mid-exp-gold lane saat ini.

Bagaimana tidak, kombinasi pasif, ulti serta, durabilitas yang dimiliki cukup membuatnya menjadi paket komplit. Apabila digunakan dengan bijak, tidak jarang penggunanya mampu membalikkan keadaan dan menggiring ke epic comeback.

Nah, buat yang penasaran bagaimana cara pakai Franco dan supaya gak sering miss hook, saksikan terus artikel yang satu ini ya! Pastinya, hanya di vcgamers.com!

Baca juga: Semua Tentang Burst di Dalam Mobile Legends

Sekilas Tentang Franco

Franco MLBB Sang Hero Tank
Franco MLBB Sang Hero Tank. Sumber: VCGamers

Sebagai hero tank murni, hero ini bisa menjadi suatu momok yang menakutkan. Tanpa melakukan apapun, lawan akan tetap menjaga “jarak aman” mereka dari Franco selama ia berada pada area of effect (aoe) turet milik tim.

Selain itu, movement speed dan health regeneration yang dimilikinya juga terbilang cakap. Ini memberikannya kemampuan untuk berpindah-pindah lane dengan lebih cepat dan “pantang” untuk recall.

Tank ini memiliki karakteristik physical, sedangkan masing-masing skill-nya mengkombinasikan atribusi ranged maupun melee. Sebagian besar skill-nya juga merupakan single target meskipun ada juga yang bersifat aoe “minimalis”.

Baca juga: Apa Artinya Defeat dalam Game Mobile Legends

Skill dan Combo

Franco ML Combo Skill
Franco ML Combo Skill. Sumber: VCGamers

Sebagai hero initiator, sang tank mengandalkan kombinasi kombo skill dengan tingkat presisi tinggi. Jika dilakukan dengan benar, bukan tidak mungkin, hero-hero musuh dapat “diculik” satu persatu. Berikut adalah penjelasannya:

Penjelasan Skill

(Pasif) Wasteland Force: Ini adalah skill pasif yang membuatnya bisa meregenerasi HP dan meningkatkan kecepatan gerak sebesar 10% setiap kali dia menyerang musuh dengan serangan biasa atau skill.

(Skill 1) Iron Hook: Skill inilah yang mendifinisikan “seni” bermain sang hero tank. Skill ini memungkinkannya untuk melemparkan rantai kait ke arah yang ditentukan dan menarik musuh yang terkena ke arahnya.

(Skill 2) Fury Shock: Ini adalah skill tambahan yang memberikan efek slow kepada musuh di sekitar. Skill ini juga memberikan damage fisik berdasarkan persentase HP maksimal Franco.

(Skill 3) Brutal Massacre: Ini adalah skill ultimate yang memberikan efek suppression kepada musuh yang ditargetkan selama 1,8 detik. Selama efek tersebut berlangsung, Ia akan mengayunkan kapaknya sebanyak enam kali secara beruntun, memberikan damage fisik setiap kali ayunan.

Combo dan Gameplay

Seperti yang dipaparkan di atas, cara terbaik dalam menggunakan sang hero adalah dengan memaksimalkan skill 1 yang dimilikinya. Namun perlu diingat, diperlukan ketelitian dan akurasi tinggi agar tidak berakhir miss hook.

Tips dari VCGamers: latih kemampuan Vicigers untuk bisa membaca movement lawan. JANGAN lempar hook dengan berupaya mengincar tubuh heronya, melainkan arahkan hook kalian ke titik yang akan dituju oleh mereka.

Selain itu, dari pengalaman yang VCGamers miliki, jangan juga sering-sering melakukan miss hook. Ini akan membuat hook kalian menjadi “tumpul”.

“Panaskan” hook kalian di early game dengan rajin menarik buff, atau connect ke hero lawan jika memungkinkan. Semakin sering hook kalian connect, semakin “lengket” pula skill 1 nantinya.

Apabila skill 1 kalian connect, iringi langsung dengan ulti yang akan mencengkram erat target kalian tersebut. Kombinasikan gameplay kalian ini bersama teman satu tim atau turet sehingga kemungkinan target ter-pick off akan semakin besar.

Apabila target berhasil lolos di dua kombo di atas, segera lancarkan skill 2. Ini akan membuat movement speed lawan yang terkena menurun drastis apabila dikombinasikan dengan item yang tepat.

Baca juga: Trik Mudah Untuk Mendapatkan Double Kill Mobile Legends!

Build Item, Spell, dan Emblem

Build Item Franco MLBB
Build Item Franco MLBB. Sumber: VCGamers

Berikut VCGamers bagikan build yang cocok untuknya:

Item

Karena hero ini adalah tank murni kalian bisa mengkombinasikannya dengan berbagai keperluan. Gunakan Warrior/Tough Boots (Roam: Pasif – Conceal) untuk armor/magical resistance tambahan.

Untuk meningkatkan healing pasifnya, Vicigers bisa menggunakan Oracle. Selain itu meta roamer yang baik juga akan selalu menyertakan Dominance Ice dan Antique Cuirass untuk melemahkan musuh-musuh.

Sebagai pelengkap, Vicigers juga bisa membuat Thunder Belt agar damage skill 2 bertambah. Terakhir, lengkapi durabilitas si tanker dengan Immortality.

Emblem dan Spell

Untuk menambah damagenya, emblem talent Concusive Blast bisa dipilih. Sedangkan untuk spellnya, Franco akan selalu setia dengan Flicker sehingga tarikan skill 1 mereka bisa menjadi lebih jauh lagi.

Baca juga: Foto Nana Mobile Legends, Hero Mage Lucu yang Bikin Repot

Terdapat sejumlah skin Franco yang keren dan menarik di dalam game. Kamu bisa membelinya dengan menggunakan Diamond.

Untuk Top Up Diamond Mobile Legends murah, cepat dan aman, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!