Games

Semuta Tentang Fortnite Patch Notes V.31.30

Published by
Artaz Gang

Fortnite Patch Notes V.31.30 – Apa Saja yang Baru?

Seiring dengan datangnya musim gugur dan event terbesar di Bulan Oktober, Fortnite patch notes V.31.30-pun resmi rilis. Ada cukup banyak pembaharuan yang datang pada update kali ini.

Dengan mengusung tema besar bertajuk Fortnitemares, nuansa Halloween terlihat begitu kental. Nah buat Vicigers yang mungkin penasaran dengan detail-detailnya seperti apa, yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: 

Fortnite Patch Notes V.31.30: “Fortnitemares”

Update Fortnitemares 2024. Sumber: Official Site

Langsung saja kita masuk ke pembahasan utama mengenai update Fortnite Patch Notes V.31.30. Disclaimer dahulu nih, bahwa tentu artikel ini tidak akan mencantumkan seluruh pembaharuan secara detail.

Beberapa yang akan VCGamers tampilkan hanyalah yang bersifat major dan signifikan saja, khususnya yang berkaitan dengan event terbaru di akhir bulan nanti. Berikut adalah detailnya:

Perilisan fitur Sleepmode (Mode Tidur)

Yang paling baru pada update kali ini adalah perilisan fitur Mode Tidur. Sekarang, Fortnite akan masuk ke fase mode tersebut setelah pemain tidak aktif selama 15 menit (idle).

Saat dalam Mode Tidur, Voice Chat akan dijeda (paused) serta matchmaking akan otomatis dibatalkan. Sedangkan pengaturan waktu idle-nya sendiri dapat disesuaikan melalui opsi “Game” > “Sleep Mode & Energy Saving”

Skin “Fortnitemares” dan kolaborasi

Event Fortnitemares nantinya akan mendatangkan beberapa skin baru dan juga memperkenalkan tema “LEGO Styles”. Ini mencakup beberapa di antaranya seperti:
  • Guff Remix
  • Heroic Hope
  • Jigsaw – Billy the Puppet (Boom Billy)
  • Lexa
  • Leatherface
  • Marshmello Remix
  • Pumpkin Omega Knight
  • Starfish
Billy Saw. Sumber: Official Site

Mode Horde Rush dan Level Up Quest Pack Zain

Mode Horde Rush kembali hadir untuk periode terbatas! Vicigers bisa merasakan serunya bertahan hidup melawan waves musuh! Dan tak lupa, mode ini akan dipoles dengan tema Halloween yang menyeramkan!

Selain itu, hadir pula Level Up Quest Pack berisi dua outfit untuk Zain: Astral Mantis Back Bling, dan Proxima Blade Pickaxe. Dan jika kalian males grinding Battle Pass-nya, bisa banget tebus murah dengan 1.200 V-bucks!

Pembaharuan senjata dan map

Tidak ada pembaharuan yang bersifat major pada dua aspek ini. Untuk di aspek senjata sendiri, hanya terdapat empat di antaranya yang masuk ke dalam Vault (Vaulted), yakni:

  • Birthday Medallion
    Firework Flare Gun
    Birthday Presents
    Balloons

Sedangkan untuk pembaharuan map, Danau (Lake) di tengah-tengah Helios telah mengering, dan kini ada sungai yang mengalir. Selain itu, sungai yang mengalir di antara danau dan Grim Gate juga ikut mengering.

Mode penembak orang pertama (first-person shooter/FPS mode)

Seiring dengan ramainya game-game FPS (seperti Call of Duty, Battlefield, dll.), Epic Games selaku pihak developer-pun turut menghadirkan fitur ini sebagai bagian dari mode sandbox mereka.

Hadir sebagai fitur yang masih dieksperimentalkan, ini menjadi bagian dari Gameplay Mode: First Person Device. Selama pada periode eksperimentasi, pemain nantinya bisa mencoba fitur ini dan memberikan feedback.

Update ekosistem untuk Creative, Unreal Editor for Fortnite (UEFN), dan Verse

Terakhir, mereka juga memperbarui tiga mode sandbox ternama mereka: Creative, UEFN, dan juga Verse. Ketiganya mendapatkan pembaharuan dari segi aset-aset baru.

Beberapa yang akan datang seperti konten, tool (alat), dan juga template dari Teenage Mutant Ninja Turtles (TMNT), serta LEGO Scary. Ini termasuk weapon (senjata) dan juga device (peralatan).

Teaser Content Fortnitemares 2024. Sumber: Official Site

Baca juga:

Jika kamu ingin top up game termurah, cepat dan aman, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!

Artaz Gang