Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Fortify Archery di Skyrim

The Elder Scrolls V: Skyrim memiliki tingkat kompleksitas yang cukup tinggi. Game RPG ini menyediakan berbagai fitur yang bisa membingungkan para pemain, salah satunya adalah Fortify Archery.

Fortify Archery merupakan buff atau enchantment yang bisa memberikan kekuatan lebih kepada aspek bertarung pemain.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang Fortify Archery, salah satu efek yang bisa kamu dapatkan melalui enchantment magic.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Rumah di Raven Rock: DLC Dragonborn

Apa Itu Fortify Archery?

Fortify Archery Bow
Panahan dengan Damage yang Tinggi. Sumber: Attack of the Fanboy

Fortify Archery adalah efek dari enchantment dalam game The Elder Scrolls V: Skyrim. Efek ini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan buff terhadap skill memanah.

Buff terhadap skill memanah tersebut bisa kamu dapatkan sesuai dengan kekuatan enchantment Fortify Archery yang kamu gunakan. Semakin tinggi kekuatan enchantment, semakin tinggi juga damage dan buff yang kamu dapatkan.

Enchantment tersebut bisa kamu pasang ke berbagai equipment agar mendapatkan buff terhadap damage dari skill memanah. Equipment yang bisa kamu jadikan alat untuk memasang Fortify Archery adalah sebagai berikut:

  • Hand Gear (Sarung Tangan dan Bracer)
  • Aksesoris (Cincin dan Kalung)
  • Head Gear (Helm, Tudung, Circlet)

Dengan memasang enchantment kepada equipment di atas, kamu bisa mendapatkan buff dan damage dari memanah akan bertambah.

Baca Juga: 10 Game Perang Klan Viking Terbaik di PC

Cara Mendapatkan Fortify Archery

Proses Ekstrak Fortify Archery
Proses Ekstrak Enchantment Skyrim. Sumber: Steam

Untuk mendapatkan enchantment ini, kamu harus mendapatkan salah satu item berikut ini dan mengekstrak enchantment tersebut:

  1. Ancient Shrouded Cowl: Bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan side quest Locate the Assassin of Old dari Dark Brotherhood.
  2. Krosis: Membunuh Krosis yang berada di Dragon Lair Shearpoint akan menjatuhkan item tersebut.
  3. Kyne’s Token: Kamu bisa mendapatkan Kyne’s Token dengan mudah bila membunuh Froki di Froki’s Shack.
  4. Shrouded Cowl Maskless: Item ini tersedia bersama dengan set item setelah menyelesaikan quest berjudul With Friends Like These.
  5. Shrouded Cowl: Selain dari quest With Friends Like These, item ini juga bisa kamu dapatkan melalui looting assassin ketika menyelesaikan misi Destroy the Dark Brotherhood.

Selain lima item di atas, kamu juga bisa mendapatkan enchantment dari equipment yang memiliki enchantment bawaan. Namun, terdapat tingkat berbeda yang memberikan Fortify Archery.

Item tersebut akan bernama “Minor / Major / Extreme / Eminent / Peerless”. Semakin tinggi enchantment tersebut, semakin tinggi juga buff damage yang bisa kamu dapatkan.

Baca Juga: 5 Game Anime Android Terbaik, Wibu Wajib Main!

Perbedaan dengan Fortify Marksman

Contoh Panahan Skyrim
Contoh Panahan Skyrim. Sumber: Reddit u/stout_sigma_penguin

Berbeda dengan Archery, Marksman juga merupakan efek yang bisa kamu gunakan untuk menambah damage ketika memanah.

Fortify Marksman adalah efek alchemy yang ada di game The Elder Scrolls V: Skyrim. Bukan berasal dari enchantment, Fortify Marksman berasal dari potion.

Sama seperti Archery, efek alchemy ini juga akan semakin kuat sesuai dengan kekuatan potion. Semakin kuat potion Fortify Marksman, semakin besar juga buff damage yang bisa kamu dapatkan.

Demikian pembahasan mengenai enchantment di game Skyrim, cara mendapatkannya, dan perbedaannya dengan Fortify Marksman.

Penuhi kebutuhan top up game kesayangan hanya di VC Market by VCGamers dan dapatkan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!