Hati-Hati! Penjelasan dan Bahaya FOMO Crypto!


apa itu market cap crypto

Dunia investasi khususnya trading Crypto pasti memiliki beberapa istilah yang asing bagi masyarakat luas. Salah satu istilah tersebut adalah FOMO Crypto.

Banyak yang sudah melakukan investasi kripto karena semakin banyak yang mengklaim bahwa investasi tersebut menjanjikan dengan profit yang menggiurkan.

Tren ini terjadi di Indonesia dan sudah banyak anak muda dan investor milenial yang baru terjun ke bisnis trading Crypto. Jadi, tidak sedikit yang FOMO terhadap investasi Crypto.

Namun, apa itu FOMO? Bagi Vicigers yang tidak tahu, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai apa itu FOMO Crypto dan bahaya dari FOMO tersebut.

Baca Juga: Penjelasan Sederhana Mengenai Crypto Metaverse

Penjelasan FOMO Crypto

Penjelasan FOMO Crypto
Singkatan FOMO. Sumber: Zipmex

Secara harfiah, FOMO berarti Fear of Missing Out. Bila diterjemahkan, hal tersebut berarti takut akan ketinggalan sesuatu.

Masyarakat yang FOMO berarti tidak ingin ketinggalan trend dan dalam konteks dunia investasi Crypto, berarti masyarakat tersebut ingin mendapatkan keuntungan instan karena FOMO.

Kebanyakan masyarakat FOMO ingin mendapatkan keuntungan instan karena melihat investor yang mendapatkan profit dalam Social Media.

Mereka tidak ingin ketinggalan dari trend dunia investasi Crypto, sehingga langsung terjun ke dunia investasi tanpa dibekali dengan pengetahuan yang cukup.

Para masyarakat yang FOMO ini memiliki tekanan sosial karena tergiur profit dan keuntungan dari investor yang menunjukkannya via Social Media.

Selain itu, terdapat juga kaum generasi yang FOMO karena jika mereka tidak mengikuti tren akan dianggap cupu atau ter-bully.

Baca Juga: Mengenal Bisnis Crypto yang Menguntungkan

Bahaya dari FOMO

Bahaya FOMO Crypto
Bahaya FOMO Crypto. Sumber: Easy Crypto

Namun, apakah bahaya dari FOMO dalam konteks dunia investasi Crypto? Salah satunya adalah kerugian yang besar akibat terjun ke dunia investasi karena kurangnya pengetahuan.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Banyak masyarakat yang melakukan investasi tanpa belajar lebih dalam mengenai dunia Crypto dan cara melakukan trading.

Seperti kegiatan trading lainnya, trading Crypto membutuhkan ilmu pengetahuan bagi masyarakat yang melakukannya.

Selain itu, masyarakat yang ingin terjun ke dunia trading atau investasi perlu memiliki rencana investasi. Sebagai contoh, Vicigers harus menghitung resiko dan alasan masuk dalam harga tertentu.

Dengan berhenti sejenak dan menanyakan pertanyaan logis, maka Vicigers bisa menghindari FOMO dan juga menghindari kerugian berlebih.

Dunia investasi cukup kejam bagi masyarakat yang hanya ingin ikut-ikutan. Mungkin akan mendapatkan profit, namun tidak selamanya Crypto memberikan keuntungan.

Baca Juga: Cara Bermain Crypto Bagi Pemula, Catat Ini!

Cara Menghindari FOMO Crypto

Ilustasi Token Crypto
Ilustasi Token Crypto. Sumber: Ellevest

Bagi Vicigers yang takut akan FOMO, jangan khawatir. Berikut adalah beberapa cara untuk menghindari FOMO agar tidak mengalami kerugian karena mengikuti tren.

Pertama, Vicigers harus melakukan evaluasi terhadap aset Crypto yang ingin Vicigers lakukan investasi.

Vicigers harus mengenali jenis mata uang kripto tersebut dan cara kerjanya. Misalnya, dengan cara mengunjungi web resmi dan melihat tren mata uang kripto tersebut.

Kedua, cari tahu juga besaran biaya layanan. Vicigers juga harus memperhatikan besaran biaya dan spread. Untuk menjamin keamanan dari investasi Crypto, pilihlah media exchange yang sudah terdaftar di Bappebti.

Demikian pembahasan mengenai FOMO Crypto dan cara menghindarinya. Untuk keperluan gaming, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID