Fitur dan Harga Apple Watch Series 10

Smartwatch terbaru Apple, Apple Watch Series 10 telah rilis dengan berbagai fitur unggulan yang dimilikinya.
Apple Watch Series 10
Apple Watch Series 10. Sumber: Official Site

Fitur dan Harga Apple Watch Series 10

Pada perhelatan Apple Event 9 September lalu, Apple tidak hanya memperkenalkan iPhone 16 saja namun juga line-up terbaru dari wearable ‘kebanggaan’ mereka: Apple Watch Series 10.

Yap, siapa sih yang tidak kenal produk smartwatch besutan raksasa Silicon Valley yang satu ini? Nah buat kalian para fanboy-nya yang sudah terbiasa dalam ekosistem Apple, yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: 

Fitur Unggulan Apple Watch Series 10

Gadget baru tentu harus memiliki keunggulan baru juga. Jangan sampai teknologinya tidak ada perbedaan sama seri yang sebelumnya. Di situlah varian Series 10 ini hadir sebagai suatu pembaharuan line-up Apple Watch.

Bagi Vicigers yang malas membaca ataupun menyimak video paparan produk ini di Apple Event kemarin, bisa banget baca rangkuman fitur-fitur terbarunya berikut ini.

Desain ergonomis dengan rangka yang lebih tipis

Rangka yang lebih tipis
Rangka yang lebih tipis. Sumber: Official Site

Salah satu kompleksitas dalam mengemas perangkat se-compact smartwatch (dengan ragam fitur yang hampir menyerupai smartphone) adalah bagaimana agar produsen dapat menjaga form factor yang ada.

Jangan sampai perangkat smartwatch nantinya tampak seperti smartphone yang tergantung di pergelangan tangan. Karena itulah, salah satu keunggulan dari Series 10 ini adalah rangka body yang lebih tipis!

Apple menggadang-gadang bahwa varian smartwatch terbaru ini merupakan yang tertipis yang pernah mereka buat. Dan tentu saja, ini tanpa harus mengorbankan keberadaan beragam fitur wajib dari sang perangkat.

Layar yang lebih lebar

Layar Series 10 yang lebih lebar
Layar Series 10 yang lebih lebar. Sumber: Official Site

Meskipun lebih tipis, namun bukan berarti Apple lupa menyokong besaran layar yang lebih lebar! Tentu ini salah satu nilai jual tersendiri bagi suatu perangkat digital dewasa ini, termasuk smartwatch.

Lalu tak hanya cukup di situ saja, layar yang lebih lebar juga juga harus beriringan dengan bezel yang lebih tipis. Ini juga yang tidak lupa Apple perhatikan untuk line-up terbarunya kali ini!

Bahkan, Apple sendiri berani menyatakan bahwa Series 10 memiliki layar yang 75% jauh lebih lebar ketimbang varian Apple Watch yang lebih tua, seperti Series 3 misalnya! Saatnya ganti smartwatch baru enggak sih?

Durabilitas ekstra dengan body berbahan Titanium

Eits, meskipun tipis namun bukan berarti menjadi ringkih lho ya! Untuk meningkatkan daya tahan dan durabilitasnya, Apple kali ini menyertakan keberadaan body berbahan Titanium pada Apple Watch Series 10-nya!

Dengan begitu, benturan-benturan tipis jadi enggak akan terlalu berpengaruh dengan kondisi perangkat! Ini menjadi semakin lengkap dengan keberadaan lapisan logam di bagian belakang.

Walhasil, feel yang perangkat ini berikan laiknya jam tangan kebanyakan – cocok banget buat mereka yang terbiasa menggunakan jam tangan dan ingin beralih menggunakan smartwatch sebagai daily basis.

Ragam warna yang trendy

Body Titanium dengan warna yang trendy
Body Titanium dengan warna yang trendy. Sumber: Official Site

Selain untuk keperluan utilitas, tentu salah satu tujuan banyak orang menggunakan wearable adalah untuk keperluan fashion juga. Dan buat aspek yang satu ini, Apple mah enggak perlu diragukan lagi.

Selain brand Apple sendiri sudah identik dengan aura ‘premium dan berkelas’, smartwatch terbaru mereka ini juga tetap memiliki rancangan yang membuat penggunanya tampil stand out di muka umum.

Dengan opsi yang sangat beragam, Vicigers bisa pilih warna untuk bahan Titanium-nya seperti Natural, Gold, dan Slate. Sedangkan untuk tampilan alumunium gloss-nya, tersedia Jet Black, Rose Gold, dan juga Silver.

Harga dan Perilisan

Sekarang langsung saja ke bagian paling dinanti Vicigers nih yakni banderol dan ketersediaan. Laiknya perangkat Apple lain yang diperkenalkan pada 9 September kemarin, smartwatch ini memiliki tanggal rilis yang juga sama.

Yap, Vicigers bisa maharin smartwatch ini pada tanggal 20 September depan. Namun pre-order-nya sendiri sudah dibuka sejak 13 September dan akan berlangsung selama seminggu (hingga hari H perilisan kick-off).

Untuk banderol harganya, Apple merilis jam tangan pintar ini seharga USD 400 atau sekitar IDR 6 jutaan. So buat Vicigers yang tertarik mungkin bisa bongkar celengan deh ya…

Baca juga: 

Buat kamu yang bingung cari tempat top up games dan berlangganan produk digital murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!