Fitur Baru AirPods Pro 2: Bisa untuk Keperluan Klinis

Fitur unggulan terbaru untuk AirPods Pro 2 tahun 2024 layak untuk kamu yang ingin memilikinya karena memiliki standar klinis.
AirPods Pro 2
AirPods Pro 2. Sumber: Official Site

Fitur Baru AirPods Pro 2: Bisa untuk Keperluan Klinis

Pasti banyak Vicigers di sini yang sudah paham produk-produk Apple yang rilis pada event 9 September kemarin, seperti iPhone 16 dan 16+, versi Pro dan Pro-MaxAirPods 4, Apple Watch Ultra 2 dan Watch Series 10.

Dari berbagai produk tersebut, masih ada satu di antaranya yang layak untuk menjadi bahasan menarik: AirPods Pro 2. Nah buat yang penasaran detail apa yang hadir pada line-up Apple yang satu ini, langsung cekidot deh!

Baca juga: 

AirPods Pro Sebagai True Wireless System (TWS) Terlaris Di Dunia

AirPods Pro 2 terbaru
AirPods Pro 2 terbaru. Sumber: Official Site

Memang layak jika produk yang satu ini menjadi salah satu ‘anak kesayangan’ Apple, mempertimbangkan jumlah yang sudah terjual hingga sekarang. Bahkan mereka berani menobatkan AirPods sebagai TWS terlaris di dunia!

Tentu ini bukan hal yang mengherankan sih. Faktanya, sah-sah saja jika banyak orang menganggap bahwa berkat AirPods besutan Apple-lah akhirnya demam TWS jadi mendunia.

Kompetitor-pun lantas ikut-ikutan merilis line-up TWS sendiri, seperti Samsung dengan Galaxy Buds-nya, Pixel Buds oleh Google, dll. Terbukti, Apple memang selalu menjadi jawara untuk urusan mentrendingkan gadget.

Selain memiliki prestise tersendiri yang identik dengan kesan ‘premium’ dan ‘mewah’, produk mereka juga memiliki kualitas yang memang tidak dapat dipungkiri: menjadi standar industri dewasa ini.

Meski fitur maupun pembaharuan yang mereka usung tidak selalu hadir sebagai sebuah inovasi, namun orang-orang selalu penasaran, hal apa lagi yang selanjutnya akan Apple unggulkan.

Lantas untuk tahun 2024, kira-kira pembaharuan apa sajakah yang akan AirPods dapatkan? Apakah akan sangat revolusioner, atau malah hanya mengadaptasi dari kompetitor lain? Nah, berikut ini detailnya.

Fitur Hearing Aid Berstandar Klinis

Tema besar kesehatan pendengaran
Tema besar kesehatan pendengaran. Sumber: Official Site

Salah satu yang menjadi tema besar dari pembaharuan yang didapatkan oleh AirPods 2 menyasar aspek kesehatan pendengaran. Dilansir dari Apple Event kemarin, ada tiga tema besar pada pembaharuan ini:

Pencegahan (Prevention)

Melalui keberadaan eartips yang datang dengan beragam size, AirPods Pro 2 bisa membantu mengurangi jumlah suara keras yang masuk ke dalam telinga, atau yang Apple sebut sebagai fitur “Hearing Protection”.

Selain itu, keberadaan chip H2 yang juga hadir pada line-up ini dapat membantu mengatur agar suara yang terdengar tidak melampaui batas wajar yang sesuai dengan anjuran batas kesehatan pendengaran.

Awareness (Kepedulian)

Apple percaya bahwa kesehatan pendengaran itu penting, dan mereka ingin agar lebih banyak orang yang peduli terhadap kesehatan pendengaran mereka. Karena itu, mereka menyertakan fitur bernama “Hearing Test”

Fitur yang sudah teruji klinis ini memberikan kesempatan bagi para pengguna Apple untuk dapat memeriksa kesehatan pendengaran mereka dengan praktis cukup dari rumah saja.

Assistance (Asistensi)

Apple ingin agar produk TWS-nya ini tidak hanya dibeli orang-orang untuk keperluan hiburan saja, melainkan juga agar bisa merangkap sebagai alat bantu dengar. Karena itu mereka mencoba memperluas pangsa pasarnya,

Ini mereka lakukan dengan “menyerang” market alat bantu dengar berstandar klinis. Dengan sertifikasi tersebut, AirPods Pro 2 juga bisa menjadi alat bantu dengar selayaknya yang direkomendasikan para pakar kesehatan.

Baca juga: Kejutan Apple di WWDC 2024: AI, Siri, dan Fitur Baru Lain

Harga dan Rilis AirPods Pro 2

Fitur-fitur baru AirPods Pro 2
Fitur-fitur baru AirPods Pro 2. Sumber: Official Site

Nah untuk mendapatkan pembaharuan ini, Vicigers tentu saja harus menggelontorkan dana yang ‘khas’ value-nya Apple. Untuk sepasang AirPods Pro 2, banderol harganya berada pada angka USD 250 atau sekitar IDR 3,7 jutaan.

Dan tidak lupa selalu kami ingatkan bahwa harga tersebut merupakan ‘label toko’: belum termasuk pajak dan bea lainnya. Amannya, pastikan kalian menyiapkan dana sekitar IDR 4-5 jutaan biar bisa bawa pulang satu ya.

Baca juga:

Top up dan beli produk digital dengan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!