Sering Kena Kill? Bisa Jadi Kamu adalah Feeder

Feeder adalah

Feeder adalah salah satu istilah yang sangat familiar bagi kalian player Mobile Legends, kan? Bahkan ada yang bilang kalau istilah tersebut merupakan beban tim.

Mobile Legends sendiri merupakan game MOBA populer yang punya banyak pemain aktif di berbagai negara. Bahkan, para pemainnya pun berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Gameplay yang seru serta tempo yang cenderung cepat membuat pengalaman bermain jadi makin intens dan menegangkan.

Selain itu, ada banyak karakter atau hero di Mobile Legends yang jumlahnya lebih dari 100 dan pemain bebas memilihnya sesuai karakter bermain dan role-nya.

Dengan banyaknya komunitas serta gameplay yang kompetitif, akhirnya banyak berbagai turnamen bermunculan untuk membuat skena ini makin hidup. Bahkan, pihak Moonton sebagai pengembang memiliki kompetisi resminya yaitu MPL.

Hal itu pun membuat banyak pemainnya jadi makin serius dalam bermain Mobile Legends karena mereka bisa menjadi seorang pro player. Wajar saja jika kebanyakan pro player juga lahir dari kompetisi tersebut.

Game besutan Moonton ini mengusung pertarungan 5v5 yang berarti pemainnya harus mengedepankan kerjasama tim untuk meraih kemenangan.

Namun, namanya permainan tim pastinya gak selalu berjalan lancar, kan? Kadang ada saja hal yang bisa menghambat tim dan justru memberi kerugian.

Salah satu hal yang mungkin bisa bikin kalian jadi kesal saat pertandingan adalah teman yang jadi Feeder alias mudah banget buat kena kill dari musuh.

Bahkan, beberapa pemain banyak yang menganggap kalau Feeder adalah sesuatu yang cenderung toxic karena bisa merugikan tim itu sendiri.

Terlebih lagi, jika kalian sedang push rank pastinya kemenangan jadi sebuah keharusan. Namun, dengan adanya Feeder di tim justru memperbesar peluang kalian untuk kehilangan bintang.

Nah, buat kalian yang ingin tahu lebih lanjut mengenai Feeder di Mobile Legends, langsung simak penjelasannya berikut ini.

Baca juga: Rekomendasi Hero Last Pick ML Paling Mematikan, Auto Win!

Apa itu Feeder?

Feeder
Ilustrasi Feeder Mobile Legends

Feeder adalah istilah di game Mobile Legends yang menggambarkan seorang pemain dengan jumlah matinya lebih banyak dibandingkan membunuhnya.

Feeder ini bisa jadi kerugian atau banyak yang menyebutnya sebagai beban tim. Pasalnya, jika kalian jadi Feeder, maka musuh akan mendapat exp, gold, dan skor setiap kali melakukan kill.

Kalian bisa dianggap sebagai Feeder jika memiliki jumlah mati sebanyak 40% dari total jumlah mati tim. Selain itu, jumlah assist dan kill-nya juga berada di bawah rata-rata.

Tak jarang jika beberapa pemain yang sering mati mungkin jadi bulan-bulanan rekan timnya meski hal itu juga kurang baik bagi kondisi tim.

Meski begitu, istilah ini tidak selalu memiliki makna yang buruk karena di situasi tertentu bisa saja sebuah tim butuh strategi dengan melibatkan pemain yang rela berkorban.

Sebagai contoh, ada pemain yang secara sukarela mengorbankan dirinya kena kill musuh agar rekannya bisa selamat dari serangan musuh.

Feeder ini juga akhirnya mempengaruhi hero yang dipakai karena hal ini membuat banyak pemain yang menyebutnya sebagai hero Feeder.

Jika merupakan bagian dari strategi, pemain juga bisa dengan sengaja memilih hero tertentu untuk dijadikan tumbal tim.

Baca juga: Cara Menaikkan Level ML Dengan Cepat, Jadilah Pro Player!

Karakteristik Pemain Feeder

Feeder adalah
Mobile Legends

Feeder adalah istilah yang memang lebih sering dianggap sebagai beban meski di kondisi tertentu bisa menguntungkan tim juga.

Nah, berikut ini ada karakteristik Feeder yang dilakukan pemain dan tindakan ini bisa menyebabkan dirinya jadi mudah terbunuh atau kena ganking musuh.

Tidak Hati-hati saat Menyerang

Karakteristik pertama pemain yang Feeder adalah tidak menyerang dengan hati-hati. Dengan kata lain, pemain tersebut langsung saja menyerang musuhnya tanpa pikir panjang.

Terlebih lagi, jika nekat menyerang musuh yang sedang bergerombol, maka besar kemungkinannya kalau pemain tersebut jadi santapan musuh.

Secara umum, seorang pemain harus mengambil keputusan yang tepat salah satunya saat menyerang, entah itu saat early game atau saat late game.

Jika secara sembarangan langsung menyerang musuh, bisa jadi musuh akan lebih mudah membunuh dan rekan tim mungkin menganggap kalian sebagai Feeder.

Baca juga: Cara Menggunakan Hero Grock ML Dengan Benar, Tank Abadi!

Tidak Melakukan Build Item

Karakteristik kedua pemain Feeder adalah tidak melakukan build item dan tak sedikit juga pemain yang tidak melakukannya saat pertandingan berlangsung. Jadi, kalian bisa melihat build dari tim untuk mengetahui kira-kira apakah ada rekan yang Feeder.

Tidak Menjaga Turret

Karakteristik ketiga dari pemain yang sengaja jadi Feeder adalah dengan sering meninggalkan tower. Ia tidak menjaga dengan baik Turret milik timnya karena Turret ini memiliki peranan penting di Mobile Legends.

Pemain tersebut biasanya lebih memilih untuk meninggalkan Turretnya menyerang musuh yang ujung-ujungnya justru malah terbunuh juga.

Untuk itu, sudah seharusnya setiap pemain menjaga keutuhan Turretnya dengan baik agar terhindar dari kekalahan.

Baca juga: Kumpulan Logo ML Keren 2022 Buat Wallpaper Kamu

Sembarangan saat Pakai Skill

Karakteristik terakhir pemain yang dianggap jadi Feeder adalah memakai skill sembarangan, di samping menyerang musuh secara sembarangan juga.

Jadi, kalian bisa sambil mengamati rekan tim dari cara menggunakan skill heronya apakah tepat atau justru cenderung asal-asalan. Jika menggunakannya secara sembarang, maka bsia jadi pemain tersebut sengaja menjadi Feeder yang akhirnya jadi kerugian tim.

Nah, itu tadi ulasan mengenai Feeder yang banyak menganggapnya sebagai beban tim meski di beberapa kasus bisa jadi bagian dari strategi.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!