Fakta Unik Murata Genshin Impact, Karakter yang Paling Ditunggu

Terdapat banyak sekali fakta unik dari Murata Genshin Impact yang sayang sekali kalau kamu lewatkan. Mulai dari asal Klan hingga arti namanya.
fakta unik murata genshin impact
Murata Genshin Impact. Sumber: YouTube/Impurfx

Seperti Apa Karakter Murata Genshin Impact? Yuk Cari Tahu!

Murata menjadi salah satu karakter dari Genshin Impact yang menarik untuk kita bahas. Meskipun belum rilis secara resmi, karakter yang satu ini sudah banyak ditunggu oleh para pemain setianya.

Tentunya, kamu sudah tidak asing lagi dengan game online yang satu ini.  Genshin Impact menjadi salah satu game online populer yang masih banyak dimainkan hingga saat ini.

Hal ini karena, game besutan miHoYo ini memberikan pengalaman bermain world role-playing (RPG) dengan grafisnya yang apik serta banyaknya karakter yang unik.

Lalu, apa saja fakta unik dari karakter Murata di Genshin Impact? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga:

Fakta Unik Murata Genshin Impact

fakta unik murata genshin impact
Fakta Unik Murata Genshin Impact. Sumber: Youtube/Sedurin

Meskipun belum rilis secara resmi, berikut adalah beberapa fakta unik Murata yang wajib kamu ketahui:

Dewi Api

Fakta unik yang pertama, Murata merupakan Archon Pyro (Dewi Api) yang akan memimpin wilayah Natlan. Selain itu, Murata juga menyandang gelar God of War dan Lady of Fire lantaran gnosis yang dipegang olehnya merupakan elemen api.

Berasal dari Klan Murata

Selanjutnya, banyak yang berspekulasi bahwa Murata memiliki klan atau suku yang dikenal sebagai Klan Murata. Adapun, Klan Murata sendiri merupakan klan pejuang.

Selain sebagai dewi, Murata juga mungkin memiliki hubungan erat dengan rakyatnya untuk membentuk identitas budaya di wilayah yang dipimpinnya nanti.

Archon yang Tempramen

Sebelumnya, Venti pernah menyebut Murata dalam kisahnya pada pada bab awal manhwa. Lebih lanjut, Venti menceritakan kisah Murata kepada Vanessa dan menyadari bahwa Vanessa merupakan “anak Murata”.

Selain itu, sang Anemo Archon tersebut pun menceritakan bahwa Murata merupakan Archon yang memiliki sifat tempramen dan gemar perang.

Arti dalam Bahasa Jepang

Sementara itu, nama “Murata” berasal dari bahasa jepang “Murata” yang berarti “desa” atau “komunitas”.

Tentunya, hal ini bisa mencerminkan perannya sebagai pemimpin suatu komunitas atau wilayah yang erat dengan budaya dan juga tradisi.

Archon yang Telah Rilis Secara Resmi

fakta unik murata genshin impact
Archon di Genshin Impact. Sumber: Pinterest

Karena Murata belum rilis secara resmi, berikut adalah Archon lain yang telah ada di dalam game Genshin Impact:

  1. Barbatos (Venti) – Archon Anemo: Archon yang memiliki elemen Anemo (angin) dan memerintah wilayah Mondstadt;
  2. Morax (Zhongli) – Archon Geo: Memiliki elemen Geo (tanah) dan memerintah wilayah Liyue;
  3. Beelzebul (Raiden Shogun) – Archon Electro: Sosok kuat dan sangat tegas yang memiliki elemen Electro (listrik) dan memerintah wilayah Inazuma;
  4. Focalors – Archon Hydro: Seorang Archon dengan jiwa keadilan yang sangat tinggi, memiliki elemen Hydro (air) dan memerintah wilayah Fontaine;
  5. Tsaritsa – Archon Cryo: Archon yang sangat misterius dan ambisius dalam memimpin wilayah Snezhaya dengan elemen Cryo (es) sebagai elemen utamanya;
  6. Buer (Lesser Lord Kusanali – Archon Dendro: Archon yang bijaksana dan sangat peduli dengan rakyatnya di Sumeru. Memiliki elemen Dendro (tumbuhan) sebagai elemen utamanya.

Kapan Murata Rilis Secara Resmi di Genshin Impact?

fakta unik murata genshin impact
Ilustrasi Murata. Sumber: Pinterest

Sayangnya, miHoYo belum memastikan secara resmi kapan Archon Pyro ini akan rilis secara resmi di gamenya. Akan tetapi, setiap wilayah baru dan Archon akan rilis secara bertahap dalam beberapa update ke depan.

Selain itu, banyak juga yang beranggapan bahwa Natlan mungkin akan rilis mengikuti jadwal update tahunan game.

Nah, itu dia beberapa fakta unik dari karakter Murata di Genshin Impact. Meskipun belum rilis secara resmi, banyak komunitas yang sudah berspekulasi tentang karakter ini dan berharap akan rilis secepat mungkin di Genshin Impact.

Baca juga:

Penuhi kebutuhan Genshin Impact kamu dengan top up di VCGamers Marketplace! Selain cepat, top up di sini juga terbukti aman dan terpecaya,lho!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!