5 Fakta Sukuna, Khodam Itadori Yuji Jujutsu Kaisen

Sukuna dulunya adalah seorang manusia yang dijuluki raja kutukan oleh penyihir yang hidup di zamannya. Karakter ini punya fisik kuat
Sukuna Jujutsu
Sukuna Jujutsu. Sumber: Official Site

Sukuna adalah sosok penjahat yang paling ditakuti di anime Jujutsu Kaisen. Tokoh yang dijuluki raja kutukan ini mempunyai banyak kekuatan dahsyat yang mampu membuat Gojo Satoru sampai tumbang. 

Tentu kekuatan Si Raja Kutukan tidak bisa diragukan lagi mengingat Gojo Satoru adalah penyihir terkuat saat ini. Sehingga tidak ada satupun karakter Jujutsu Kaisen yang meremehkan kemampuan Sukuna. 

Dahulu Sukuna adalah penyihir paling kuat yang ditakuti oleh penyihir lainnya. Hal tersebut membuatnya dibunuh atau mungkin disegel agar tidak membuat keonaran. 

Agar ia tidak bisa menyatu kembali, jari-jarinya kemudian dipotong. Sampai suatu hari seorang karakter utama anime ini memakan salah satu jarinya. 

Sejak saat itu Sukuna bersemayam di tubuh Yuji Itadori layaknya sebuah khodam. Nah, pada pembahasan ini kami akan membahas fakta menarik tentang kekuatan Sukuna. 

Baca juga: Mengenal Raja Penyihir Terkuat: Ryomen Sukuna Jujutsu Kaisen

Sukuna Memahami Mekanisme Energi Kutukan

Sukuna
Source: IMDb

Karakter ini sudah lama hidup bahkan diperkirakan sudah ada sejak era Heian. Saat itu merupakan zaman kejayaan para penyihir Jujutsu. Tak heran jika Sukuna mampu meng-counter teknik kutukan pembalik yang dilakukan oleh Gojo Satoru. 

Mampu Mengembalikan Jiwa Menjadi Objek Kutukan

sukuna (2)
Ryomen Jujutsu Kaisen. Sumber: Inquerer.net

Menurut The Angel karakter Jujutsu Kaisen yang sudah lama memburunya. Sukuna mempunyai kemampuan untuk mebagi jiwa menjadi objek kutukan pasca mengalami kematian. 

Sebenarnya trik ini juga sudah pernah ia lakukan ketika berpindah dari tubuh Yuji Itadori ke tubuh Megumi Fushiguro. Pada momen tersebut SUkuna tampak memutuskan jari Yuji kemudian mengisinya dengan energi terkutuk. 

Kemudian Sukuna memasa Megumi untuk memakan jari tersebut. Sehingga ia dapat berpindah ke tubuh Megumi dengan mudah. 

Mempunyai Kemampuan Fisik yang Luar Biasa

Ryomen x Itadori
Yuji dan Sukuna. Sumber: Official Site

Sebagai raja kutukan Sukuna mempunyai kekuatan fisik yang luar biasa. Pada beberapa momen pertarungan Sukuna tampak tidak pernah kelelahan meskipun menggunakan jurus-jurus dahsyat. 

Sihir besar yang ia miliki sebenarnya berpengaruh dalam momen tersebut. Namun, kekuatan fisiknya yang sangat besar juga tidak bisa dilupakan. 

Kekuatan fisik Sukun yang luar biasa juga pernah muncul ketika ia menghajar Jogo menggunakan tubuh Yuji. 

Selain itu, diketahui Sukuna juga mampu melawan Yuji dan Maki dengan tangan kosong tanpa mengeluarkan banyak tenaga. Padahal saat itu Maki sedang dalam kondisi puncak potensi tetapi raja iblis penyihir satu ini mampu melawan dengan entengnya. 

Baca juga: Fakta Unik Geto Suguru, Si Antagonis Tampan di Jujutsu Kaisen 0!

Mempunyai Dua Teknik Tebasan Mematikan

Si Raja Kutukan
Wujud Asli dari Ryomen. Source: DeviantArt

Si Raja Kutukan mempunyai dua teknik tebasan Dismantle dan Cleave. Kekuatan tersebut dapat memotong lawan menjadi sejumlah bagian. 

Perbedaan kekuatan tersebut ada pada objek yang digunakan oleh Sukuna untuk menebas. Dismantle merupakan tebasan normal yang biasa digunakan untuk menebas objek tak bergerak. 

Semantara itu Cleave adalah teknik tebasan yang berguna untuk menebas objek bergerak. Tebasan ini mengincar target berdasarkan tingkat kekerasan tubuh sehingga teknik ini mampu menebas lawan hanya dalam sekali tebasan saja. 

Memanipulasi Api 

mahoraga
Mahoraga melawan Six Eyes. Sumber channel YouTube Alan Bowe.

Si Raja Kutukan mampu memanipulas api menjadi serangan menyerupai panah api. Daya rusak serangan ini terbilang sangat tinggi karena mampu melenyapkan Mahoraga

Kemampuan ini sangat berbahaya bahkan lebih bahaya dari teknik api milik Jogo. Si raja kutukan ini diketahui pernah menggunakan kekuatan ini sebanyak dua kali. 

Pertama saat pertarungan melawan Jogo, ia mengadu jurus yang sama dengan pengguna kutukan api. 

Kedua, dia menggunakannya untuk melawan Mahoraga yang dipanggil oleh Megumi ketika insiden Shibuya. Saat itu ia menembakan panah api dari jarak jauh. 

Ketika panah api tersebut mengenai Mahoraga api itu langsung membakar siapapun yang berada di dalam jangkauan.  

Baca juga: Mengenal Noritoshi Kamo Penyihir Kejam di Jujutsu Kaisen

Bingung cari tempat top up platform streaming anime? Yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga dan beli voucher aplikasi streaming favoritumu sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!