Fakta Mengenai Nagato yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Nagato merupakan salah satu murid Jiraiya sekaligus pendiri organisasi Akatsuki. Selain itu, dia juga dikenal sebagai sosok dibalik Pain.
Nagato
Nagato. Source: Narutopedia – Fandom

Fakta Mengenai Nagato yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Nagato merupakan salah satu murid Jiraiya sekaligus pendiri organisasi Akatsuki. Selain itu, dia juga dikenal sebagai sosok dibalik Pain.

Saat masih kecil dia diperlihatkan sebagai anak yang pendiam dan tidak menunjukan ekspresi apapun. Namun semenjak kematian Yahiko, dia mulai berubah dan dimanfaatkan Obito untuk menjadi jahat.

Di artikel kali ini kami akan membagikan beberapa fakta menarik mengenai Nagato yang mungkin belum kamu ketahui. Yuk disimak!

Baca juga: Semua Fakta Tentang Master Tengen Jujutsu Kaisen, Wajib Tau!

Asal Usul dan Tujuan Awal Nagato

Asal Usul dan Tujuan Awal Nagato
Asal Usul dan Tujuan Awal Nagato. Source: MrWallpaper

Nagato adalah anak korban perang yang menjadi yatim piatu. Diketahui jika dia berasal dari Amegakure dan keturunan klan Uzumaki. Sehingga sangat wajar jika dia memiliki rambut berwarna merah, seperti Kushina, Karin, dan anggota klan Uzumaki lainnya.

Pada awalnya dia membentuk Akatsuki bersama teman-temannya yang sesama yatim piatu perang, yaitu Yahiko dan Konan untuk membawa perdamaian ke dalam dunia shinobi yang dipenuhi kekerasan. 

Namun, setelah kematian Yahiko, dia mulai kehilangan arah dan berubah menjadi jahat. Bersama dengan Konan, dia mulai menjadikan Akatsuki sebagai organisasi yang akan memaksa dunia masuk ke dalam perdamaian dengan menggunakan segala cara yang diperlukan.

Baca juga: Fakta Menarik Mito Uzumaki Jinchuuriki Kyuubi Pertama di Naruto

Awal Mula Dia Mendapatkan Mata Rinnegan

nagato
Nagato Rinnegan. Source: Pinterest

Pada awalnya Nagato tinggal bersama orang tuanya, yaitu Fuso dan Ise di pinggiran Amegakure . Saat dia masih kecil, Madara Uchiha diam-diam mentransplantasikan Rinnegan tanpa sepengetahuannya atau orang tuanya. 

Beberapa waktu kemudian, selama Perang Dunia Shinobi Kedua, Nagato dan orang tuanya berlindung di rumah mereka untuk menghindari pertempuran yang terjadi di sekitar mereka.

Suatu hari, dua shinobi Konoha masuk ke rumah mereka untuk mencari makanan,  dan Nagato beserta orang tuanya mencoba menyelinap keluar tanpa diketahui. 

Namun mereka ketahuan, sehingga orang tuanya menyerang shinobi itu supaya Nagato bisa melarikan diri.

Kemudian ninja Konoha itu membunuh orang tuanya untuk membela diri dan, setelah menyadari bahwa mereka hanya warga sipil, mencoba meminta maaf kepada Nagato. 

Disebabkan karena kesedihan, Nagato menggunakan Rinnegan Madara pertama kalinya dan membunuh mereka untuk membalaskan dendam orang tuanya.

Pertemuannya dengan Yahiko dan Konan

Yahiko dan Konan
Nagato, Yahiko, dan Konan. Source: Source: Youtube/Love anime

Setelah menguburkan orang tuanya, sekarang dia menjadi yatim piatu dan terpaksa meninggalkan rumah lalu mengembara untuk mencari makanan. 

Dengan sumber daya yang langka karena perang yang sedang berlangsung, tidak seorang pun yang ditemuinya akan membantunya.

Kemudian dia yang sedang pingsan karena kelaparan ditemukan oleh Konan dan Yahiko , anak yatim seperti dirinya. 

Semenjak itu mereka selalu bersama untuk memperoleh makanan dengan cara apapun, dan berbagi mimpi tentang masa depan dan dapat menggunakan kekuatan mereka untuk menghilangkan perang. 

Namun untuk mencapai hal ini, ketiganya harus menjadi shinobi. Dengan alasan itu mereka mendekati Sannin Legendaris Konoha dan meminta untuk diajari ninjutsu.

Pada awalnya Orochimaru menawarkan untuk membunuh mereka untuk mengakhiri penderitaan mereka, namun Jiraiya , yang bersalah atas partisipasinya dalam perang, menawarkan untuk mengajari mereka jutsu.

Baca juga: Penyebab Kurama Mati dalam Tubuh Naruto

Masa Latihannya dengan Jiraiya

Legenda Sannin
Legenda Sannin. Source: Nerd Hits

Jiraiya melatih mereka selama tiga tahun. Namun karena Rinnegannya, Nagato dengan mudah menguasai semua yang diajarkan kepadanya.

Begitu mereka mampu mengalahkan salah satu klon bayangannya dalam pertarungan, Jiraiya memutuskan mereka siap untuk maju sendiri dan dia kembali ke Konoha, yakin mereka akan membawa reformasi ke negara itu. 

Terbentuknya Akatsuki

Akatsuki
Akatsuki. Source: Narutopedia – Fandom

Ketiganya membentuk organisasi yang mereka sebut Akatsuki , dengan Yahiko sebagai pemimpinnya, dan mulai menganjurkan diakhirinya perang. 

Pesan mereka terbukti populer dan mereka mengumpulkan banyak pengikut, bahkan Jiraiya kadang-kadang mendengar berita tentang eksploitasi mereka. Selama Perang Dunia Shinobi Ketiga , mereka didekati oleh Obito Uchiha yang menyamar menjadi Madara.

Dia memperkenalkan dirinya sebagai Madara Uchiha, dia menawarkan untuk membantu mereka dalam pengejaran mereka dan menunjukkan kepada Nagato cara membuka potensi penuh Rinnegannya. 

Yahiko menolak tawaran itu, mencurigai obito hanya bermaksud memanfaatkan mereka.

Dan pada suatu kejadian, Konan disandra oleh musuh, yang memaksa Yahiko mengorbankan dirinya. Hal itu membuat Nagato marah, kemudian memanggil Patung Gedo Mazo dan menggunakannya untuk membantai orang-orang yang menyandera Konan.

Setelah itu, Nagato merubah filosofinya dan membuat Akatsuki jadi organisasi yang jahat.

Baca juga: Mengenal Fakta Menarik Mengenai Gamabunta di Anime Naruto

Nah, itulah beberapa fakta mengenai Nagato yang mungkin belum kamu ketahui. Jangan lupa tetap ikuti terus VCGamers News untuk update lainnya mengenai games, tech and gadget, hingga anime.

Yuk top up game favoritmu dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!