Games

Fakta Menarik dan Skill Hero MLBB Baru Suyou

Published by
Artaz Gang

Fakta Menarik dan Skill Hero MLBB Baru Suyou

Para punggawa Land of Dawn saat ini pasti sudah melihat sang hero secara langsung: Suyou MLBB! Yap, hero terbaru MLBB tersebut sudah mejeng di tampilan layar utama menggantikan Zhuxin!

Sebagai hero baru yang rilis berbarengan dengan pergantian Season ke-34, Suyou hadir membawa ‘harapan’ baru bagi MLBB. Nah buat Vicigers yang penasaran dengan detailnya, yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: 

Trivia Suyou

Pertama-tama kita bahas dulu aspek trivial dari Fighter yang satu ini. Banyak yang bilang, bahwa Suyou sendiri merupakan hero yang dipersiapkan oleh Moonton (selaku developer) untuk project kolaborasi terbesar mereka.

Seperti kolaborasi lainnya, pihak dev. akan menggandeng waralaba besar dan membawa berbagai karakter mereka menjadi bagian dari Land of Dawn. Nah, apakah Vicigers bisa tebak, kira-kira kolaborasi sama apa nih?

Benar banget: manga/anime Naruto! Memang dari sekian banyak konsep project kolaborasi yang ‘berdengung’ di antara komunitas pecinta MLBB sendiri, judul ini memiliki ekspektasi yang paling tinggi.

Ini terlihat dari begitu banyak video/konten ‘fan-fiction’ yang mempertunjukkan skin-skin kolaborasi bertemakan karakter dari Naruto, seperti Itachi, Minato, dan tak ketinggalan sang karakter utama juga!

Ternyata Moonton mendengar harapan dari para player-nya! Ini mereka mulai dengan memunculkan dua hero baru yang wabil khusus nan spesial hanya untuk kolaborasi ini – yang mana salah satunya Suyou.

Hah, dua? Satunya lagi? Untuk yang satunya lagi, ini masih dalam ‘godokkan’ dev. So sampai saatnya nanti resmi rilis, kita tunda dulu deh ya pembahasan untuk hero satunya.

Mekanik Suyou

Nah sekarang kita langsung saja masuk ke mekanik Suyou. Bisa dibilang desain dari hero ini enggak baru-baru banget. Konsepnya menggabungkan skill-skill dari Yi Sun-shin (YSS) dan juga Julian.

Maka tidak heran jika ia memiliki kombinasi jarak serangan yang cukup variatif, mulai dari melee jarak dekat-menengah hingga ranged (jarak jauh). Selain itu, sebagai Fighter, ia juga terbilang hero yang ‘lengkap’.

Selain dibekali dengan beberapa skill blink, ia juga memiliki atribut stun area of effect (AoE) yang terbilang meresahkan. Ia-pun menguasai kedua jenis delivery damage, baik itu damage per second (DPS) maupun burst.

Dan selayaknya karakteristik Fighter yang ideal, Suyou cukup mampu untuk sustain dalam pertarungan tim/dive-in ke bagian belakang formasi lawan. Namun bukan berarti ia tidak bisa hadir sebagai damage dealer juga lho.

Dengan kapasitasnya saat ini, ia sangat bisa memberikan tekanan dan mem-punish hero-hero musuh. So wajar banget kalau sebagian besar kehadirannya di Land of Dawn akan mengisi posisi Jungler.

Skill Suyou

Nah sekarang kita masuk ke pembahasan mengenai skill-nya. Yuk kita mulai saja dari kemiripannya dengan mekanik YSS. Ini terletak pada cara pengoperasian skill yang mengombinasikan antara tap dan tekan.

Untuk meningkatkan daya, jarak, maupun efek serangannya, kalian harus menekan skill-skill Suyou selama beberapa detik dan melepaskannya ke arah yang ditentukan. Pokoknya persis deh seperti skill dua YSS.

Dan ini berlaku untuk ketiga jenis skill-nya. Maka dengan variasi tersebut, Suyou memiliki total 6 skill! Sedangkan kemiripannya dengan Julian adalah, kalian bisa bebas mengambil skill manapun pada saat early game:

Pasif – Transient Immortal

(Tap) Mengubah Suyou menjadi mode manusia: menambah movement dan attack speed. (Tekan) Suyou menjadi mode Nuo (bayangan besar serupa Susano’o Klan Uchiha): memberi attack dan damage reduction tambahan.

Skill 1 – Blade Surge

Skill 1 – Blade Surge. Sumber: Official Site

(Tap) Suyou melempar pedang ke arah indikator skill, lalu blink ke pedangnya tersebut. (Tekan) Suyou blink sesuai indikator skill, dan Nuo memukul tanah di depannya: hero yang terkena pukulan tersebut akan stunned.

Skill 2 – Soul Sever

Skill 2 – Soul Sever. Sumber: Official Site

(Tap) Suyou akan menebas pedang di area dengan AoE berbentuk kipas. (Tekan) Nuo menyabetkan ke dua pedangnya sebanyak tiga kali, memberikan damage (DPS melee) dan penambahan range AoE ke arah yang ditentukan.

Skill 3 – Evil Queller

Skill 3 – Evil Querrel. Sumber: Official Site

(Tap) Suyou meloncat kebelakang sambil mengayunkan pedangnya (memberi damage) – persis seperti skill lompat Lesley/Clint. (Tekan) Nuo menarik busur panahnya lalu menembak sesuai indikator skill (proyektil ranged).

Baca juga:

Top up diamond Mobile Legends murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga ya!

Artaz Gang