Inilah Fakta-Fakta dari Kang Freestyle, Jonathan Liandi

Kang Freestyle

Asal Usul Sapaan Kang Freestyle

Hola Vicigers! Siapa di sini yang tidak mengenal Kang Freestyle? Pernahkah kamu mendengar kalimat di bawah ini? 

“Yang penting kan freestyle dulu bos!”

Apakah kalian membaca kalimat tadi dengan nada yang tepat? Kalimat ini menjadi kalimat fenomenal yang ada di setiap video seputar Mobile Legend Bang Bang dimana pemain yang ada di dalamnya melakukan freestyle.

Jika kamu belum mengetahui apa itu freestyle, maka akan kita kupas sedikit. Freestyle adalah gaya spontan yang dilakukan seseorang dalam segala hal. Jika dalam permainan Mobile Legend Bang Bang, freestyle dilakukan untuk memamerkan skill yang kita punya.

Biasanya, freestyle dilakukan dengan membeli satu item yang membuatmu semakin keren saja. Item ini bernama Winter Truncheon. Item ini akan memberikan skill tambahan yang membuat kalian membeku sehingga lawan atau bahkan turrent pun tidak akan bisa memberikan damage.

Oke oke, kita kembali lagi ke kalimat yang sering kita dengar di beberapa platform media sosial itu. Pernah ga sih kamu bertanya-tanya dari mana asal kalimat tersebut? Siapa yang mengatakannya atau bahkan mengapa dia mengatakannya?

Jika kalian adalah penggemar Mobile Legend Bang Bang pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Jonathan Liandi. Jonathan Liandi adalah seorang Brand Ambassador dari sebuah tim Mobile Legend terkenal bernama EVOS.

Lalu apa hubungannya dengan kalimat freestyle tadi?

Eits! Tenang dulu. Selain menjadi Brand Ambassador EVOS, Jonathan Liandi ini adalah seorang YouTuber yang memiliki 2,3 juta subscriber dengan konten gaming khususnya Mobile Legends: Bang Bang.

Dalam salah satu videonya, seperti video-video miliknya yang lain, ia bermain di game Mobile Legend. Namun, ciri khasnya adalah selalu membeli item Winter Truncheon yang kita bahas tadi, kemudian melakukan freestyle.

Freestyle yang dilakukan pun tidak tanggung-tanggung karena ia selalu memasuki turrent, atau bahkan di dalam base atau area musuh.

Dalam salah satu videonya itu, dia melakukan freestyle sampai mendapatkan Savage, walaupun akhirnya ia hampir mati juga. Ketika sudah dalam keadaan menang tersebut, dia berteriak sambil berkata:

“Yang penting kan freestyle dulu bos!”

Oleh karena itulah kalimat ini sangat fenomenal dan dipakai di banyak video yang berisi konten Mobile Legend. Banyak orang yang tertarik untuk mencoba melakukan freestyle seperti yang Jonathan Liandi ini lakukan, dan kemudian memasukan rekaman dari kalimatnya itu.

Dari video tersebut, Jonathan Liandi sering diberi julukan “Kang Freestyle” atau bisa juga diartikan sebagai Si Tukang Freestyle.

Pemain yang memiliki username The Emperor ini ternyata memiliki sejumlah prestasi dalam bidang esport, khususnya Mobile Legend Bang Bang. Berikut adalah prestasi yang sudah pernah dicapai olehnya.

Dalam perannya sebagai gamer, ia memulai meniti karirnya dengan bergabung dengan salah satu klub Mobile Legend yang sangat terkenal di Indonesia, yaitu EVOS. Selama itu, dia bisa mengantarkan EVOS menuju runner up MPL ID Season 2.

Rela Tinggalkan Unpad

Untuk mengejar passion-nya di bidang esport ini, Kang Freestyle ini rela meninggalkan pendidikannya di Universitas Padjadjaran, padahal dia sudah menginjakan kaki di semester akhir, tepatnya di semester 7.

Kang Freestyle juga mengaku selama mengejar karirnya menjadi seorang pro player, dia mengorbankan banyak waktu bersama keluarga dan pasangannya. Sehingga ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain dan berlatih game online ini.

Namun sangat disayangkan karena pada akhirnya, Jonathan Liandi di-kick dari tim EVOS tanpa alasan yang jelas. Pengeluaran secara sepihak ini juga berbarengan dengan di-kick-nya satu anggota lain bernama Masha.

Dalam pemberitaan yang simpang siur pada waktu itu, Jonathan Liandi pernah menjelaskan bahwa ia ingin bergabung dengan RRQ karena menurutnya, untuk berada dalam sebuah tim yang paling penting adalah kebersamaan dan kekompakan.

Walaupun sudah tidak berjuang lagi untuk EVOS, Jonathan Liandi ini masih memiliki peran dalam klub EVOS. Peran darinya adalah menjadi Brand Ambassador dari EVOS hingga saat ini.

Kegiatan yang mengisi harinya sekarang ini adalah menyibukan dan menfokuskan diri untuk mengembangkan channel YouTube nya, serta ia memiliki online shop khusus menjual diamond atau jasa top up.

Demikianlah fakta-fakta tentang The Emperor Si Tukang Freestyle ini. Jika kamu ingin mengenalnya lebih baik, kamu bisa mengikuti kegiatannya dengan menonton YouTube atau mengikuti Instagramnya @jonathanliandi.

Baca Juga : Muhammad Ikhsan “Lemon”, Inilah 3 Fakta Sang Alien!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!