Informasi Lengkap Esports Awards Las Vegas 2022, Jangan Ketinggalan!

Esports Awards Las Vegas 2022 merupakan salah satu event tahunan Esports terbesar di dunia karena menghadirkan berbagai kalanan dan nominator pada industri Esports.

Pasti sudah banyak dari kita yang terjun ke dunia Esports mulai dari berbagai jenis dengan berbagai genre seperti multiplayer online battle arena, first-person shooter, dll. Dan masing-masing dari kita tentu memiliki kesukaan gamenya masing-masing, bahkan mungkin ada yang sudah pernah mengikutinya hingga ke skena kompetitif di berbagai tingkatan dan kalangan.

Tak heran, industri Esports kian ramai dan berkembang sangat pesat karena banyaknya penggemar dari seluruh dunia yang kini berkecimpung di dunia Esports. Pun ketika industri ini semakin besar, semakin banyak juga sponsorship, partership, hingga brand yang ingin bekerja sama karena melihatnya peluang bisnis pada industri Esports ini.

Tak hanya itu, industri Esports juga kerap kali mengadakan event-event tahunan seperti turnamen dari berbagai game dan berbagai tingkatan (mulai dari regional hingga internasional) ataupun pemberian penghargaan katau awards kepada Esports dengan berbagai nominasi.

Salah satu event tahunan dari Esports yang wajib diikuti adalah Esports Awards Las Vegas 2022. Melalui artikel ini, VCGamers akan memberitahu Vicigers informasi lengkap perihal Esports Awards Las Vegas 2022!

Esports Awards 2022

Esports Awards Las Vegas 2022 merupakan penghargaan yang didedikasikan kepada top class performance dan inovasi kelas atas dari, antara lain, para pemain, tim, media, hardware providers, game, events, dan personalities di dalam panggung. Esports Awards juga akan menjamin kredibilitas pada proses ini yang merupakan hal dasar bagi pihak penyelenggara yang terlibat dan integritas setiap langkah dipantau secara ketat oleh komite Esports Awards.

Baca Juga: Daftar Tier Senjata Valorant, Mana yang Terbaik?

Lokasi Penyelenggaraan Esports Awards 2022

esports award las vegas 2022
Resorts World Theatre Las Vegas

Untuk tahun ini, Esports Awards telah resmi mengumumkan bahwa penyelenggarakan Esports Awards yang ke-tujuh akan berlangsung di Las Vegas, Nevada. Selain itu, acara penghargaan telah memperbarui sponsorships mereka dengan gaming chair manufacturer Secretlab dan perusahaan telekomunikasi Verizon.

Ceremony dari Esports Awards 2022 akan diadakan di Resorts World Theatre di Las Vegas setelah tiga tahun berlangsung di Esports Stadium Arlington di Texas. Selanjutnya penghargaan utama akan berlangsung pada 13 Desember bersamaan dengan berbagai acara lainnya, termasuk Lifetime Achievement Ceremony dan KTT Kepemimpinan.

Nominasi

esports award las vegas 2022
Esports Awards

Pada tahun 2022 ini, Esports Awards telah melakukan beberapa penyesuaian pada pengelompokan kategori penghargaannya dengan dimunculkannya grup-grup baru seperti Creative, Industry, Entertainment, Pro, On-air, Collegiate dan, Talent

Pada bagian sektor Entertainment, akan terdapat penghargaan kepada komunitas (community awards), yang juga didalamnya akan terdapat penghargaan atau nominasi tambahan seperti Esports Content Series of the Year, Esports Game of the Year, dan penghargaan baru yakni Esports Content Group of the Year.

Baca Juga: List Duelist Terbaik Valorant, Pake Mereka Auto Jago!

Berikut daftar nominasi lengkapnya:

Pro Awards

  1. Esports Controller Player of the Year
  2. Esports Controller Rookie of the Year
  3. Esports PC Player of the Year
  4. Esports PC Rookie of the Year
  5. Esports Coach of the Year
  6. Esports Organization of the Year
  7. Esports Team of the Year presented by Secretlab
  8. Esports Mobile Player of the Year presented by Verizon

Industry Awards

  1. Esports Publisher of the Year
  2. Esports Supporting Service of the Year
  3. Esports Broadcast/Production Team of the Year
  4. Esports Journalist of the Year
  5. Esports Commercial Partner of the Year
  6. Esports Hardware Provider of the Year
  7. Esports Coverage Platform of the Year presented by Sizzle Creative

Entertainment Awards

  1. Esports Game of the Year
  2. Streamer of the Year
  3. Content Group of the Year
  4. Esports Content Series of the Year
  5. Esports Content Creator of the Year
  6. Esports Personality of the Year
  7. Esports Mobile Game of the Year presented by Verizon

Creative Awards

  1. Esports Creative Piece of the Year
  2. Esports Creative Team of the Year
  3. Esports Creative of the Year
  4. Esports Photograph of the Year
  5. Esports Apparel of the Year
  6. Esports Cosplay of the Year

On-Air Talent Awards

  1. Esports Host of the Year
  2. Esports Play By Play Caster of the Year
  3. Esports Colour Caster of the Year
  4. Esports Desk Analyst of the Year

Collegiate Awards

  1. Esports Collegiate Program of the Year
  2. Esports Collegiate Ambassador of the Year
Baca Juga: Build Yelan Genshin Impact, Sub DPS Hydro Terbaru Kembaran Xingqiu!

Timeline Esports Awards 2022

esports award las vegas 2022
Esports Awards 2022

Meskipun acara puncak dari Esports Awards 2022 masih lama, namun untuk kegiatan nominasi sudah dimulai sejak 19 mei 2022 lalu. Berikut timeline Esports Awards 2022 mulai dari pembukaan nominasi hingga ke acara puncak:

  1. 19 Mei: Nominasi dibuka
  2. 30 Juni: Finalis untuk Kategori Hiburan
  3. 28 Juli: Finalis untuk Kategori Industri
  4. 25 Agustus: Finalis untuk Kategori Creative & Collegiate
  5. 29 September: Pengumuman Lifetime Achievement tahun 2022
  6. 27 Oktober: Finalis untuk Kategori Pro & On-air
  7. 13 Desember: Acara puncak Esports Awards 2022

Tiket

Tiket Esports Awards 2022

Pada penyelenggaraan Esports Awards 2022 nanti, akan banyak pembagian untuk pembelian tiket untuk masing-masing acara, diantaranya LVL UP, Esports Awards General Admission, dan Esports Awards Hospitality.

LVL UP

Acara LVL UP merupakan acara yang diselenggarakan untuk bersenang-senang dalam kesempatan untuk terkoneksi dan menjalin relasi dengan para pemimpin dari sektor game, esports, dan teknologi yang sedang berkembang. Pada event LVL Up ini akan menampilkan berbagai panel spesialis dan tanya jawab audiens yang diikuti oleh soirée di puncak gedung dengan minuman, makanan kecil, dan jejaring.

Untuk harga tiket LVL UP sendiri bisa kalian dapatkan dengan harga $80.00 sudah termasuk pajak.

Esports Awards General Admission

Tiket Esports Awards General Admission merupakan tiket untuk memasuki acara puncak dari Esports Awards 2022 nanti. Untuk harga tiket dari Esports Awards General Admission sebesar $65.00 sudah termasuk pajak.

Baca Juga: Simak! Ini Pemenang Event Top Up ML Gratis Starlight Membership Mei 2022

Esports Awards Hospitality

Untuk kategori Esports Awards Hospitality, ini merupakan tiket dengan fasilitas lengkap dengan penginapan yang tentu harganya juga terbilang mahal. Pada paket ini terdapat beberapa paket mulai dari Delegate Package, Networking Package, dan Deluxe Package yang bisa kalian dapatkan mulai dari $650.00 hingga $1,650.000 dan sudah termasuk pajak.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!