Inilah Berbagai Ending Elden Ring, Kamu Sudah Dapat yang Mana?

ending elden ring

Popularitas kesuksesan Elden Ring di tahun 2022 ini sangat tinggi. Berbagai penghargaan dan sambutan baik diberikan para kritik dan pemain game. 

Selain grafik dan kualitas gameplay, cerita dari Elden Ring tidak kalah menariknya. Diketahui cerita latar belakang Elden Ring akan memberikan kamu beberapa Ending Elden Ring yang berbeda.

Setiap ending ini menceritakan hal yang berbeda dan ditentukan dari beberapa keputusan dan quest yang telah kamu lewati. 

Namun seperti pada game dengan genre Souls lainnya, kamu belum tentu mendapatkan ending yang bahagia.

Artikel ini akan membahas berbagai ending Elden Ring yang bisa kamu dapatkan untuk menamatkan game ini.

Isi dari artikel ini akan mencangkup hal-hal yang berkaitan dengan spoiler dari cerita game Elden Ring jadi baca dengan seksama mana yang ingin kamu ketahui.

6 Ending Elden Ring yang Bisa Kamu Dapatkan

ending elden ring
5 Ending Elden Ring

Pengembang game Elden Ring, FromSoftware biasanya menampilkan beberapa cara berbeda untuk mengakhiri game yang dibuat oleh pengembang Sekiro ini.

Akhir cerita yang bisa kamu dapatkan  mulai dari melindungi dunia, mencoba memulihkan keseimbangan dan ketertiban dunia, hingga mencoba membuat dunia tersebut berjalan sedikit lebih lama.

Ending Elden Ring pun tidak jauh berbeda dengan game pendahulunya. Diketahui ditawarkan 6 ending yang berbeda yang bisa kamu dapatkan.

Namun tidak semua ending Elden Ring mempunyai akhir bahagia karena ada pula bad ending diantara ke-6 ending Elden Ring tersebut.

Baca juga : Panduan Great Rune Elden Ring, Wajib Kamu Tahu!

Age of Stars Ending (Ranni Questline)

ending elden ring age of stars
Quest Ranni Harus Diselesaikan untuk Mendapat Ending Age of Stars

Age of Stars adalah ending Elden Ring dimana kamu membantu Ranni, salah satu tokoh penyihir di Elden Ring yang merupakan putri dari Rennala untuk menggantikan Queen Marika the Eternal.

Kamu akan membantu Ranni dan mengubah status The Tarnished (karakter yang kamu mainkan) sebagai the Eternal Consort.

Untuk mengaktifkan ending Elden Ring ini, kamu harus menyelesaikan quest Elden Ring Ranni. Setelah kamu berhasil mengalahkan Final Boss, kamu jangan langsung mendekati Marika.

Gunakan Summon Sign (tanda pemanggil Ranni) yang nanti akan memunculkan cuplikan dari ending Age of Stars ini.

Baca juga : Wow! Elden Ring Sukses Besar di Tahun 2022

Lord of the Frenzied Flame Ending (Optional Hyetta Questline)

ending elden ring Lord of the Frenzied Flame
Lord of the Frenzied Flame

Jika kamu mencari ending Elden Ring yang buruk maka kamu bisa mencoba mengerjakan ending Frenzied Flame ini.

Pada ending ini kamu akan membakar Erdtree,  melepaskan Frenzied Flames dari Three Fingers. Hal ini bisa membuat kamu tidak dapat mengakses ending Elden RIng lainnya sampai kamu memadamkan Frenzied Flames.

Untuk mendapatkan ending ini kamu harus menemukan Three Fingers dan mengerjakan quest untuk mendapatkan Seal of the Frenzied Flame. 

Opsional lainnya untuk mendapatkan Seal of Frenzied Flame  adalah menemui Hyetta dan memberikan Shabiri Grape.

Hyetta akan berpindah dari i Lake-Facing Cliffs site of grace, sisi barat Purified Ruins, Gerbang Kota, dan Liurnia. Untuk yang kedua, Anda mungkin harus kembali dan menemuinya lagi untuk membuatnya pindah.

Pergilah ke Bellum Church di mana dia akan meminta Fingerprint Grape yang bisa kamu dapatkan dari mengalahkan  Festering Finger Vyke di Church of Inhibition.

Temui Hyetta di dekat pintu Frenzied Flame di bawah Subterranean Shunning-Grounds dan kamu akan bertemu Three Fingers dan Hyetta akan memberikan Seal of the Frenzied Flame.

Baca juga : Mod Thomas Elden Ring, Hadirkan Thomas the Tank Engine Jadi Boss

Blessing of Despair (Dung Eater Questline)

ending elden ring blessing of despair
Dung Eater

Ending Elden Ring ini merupakan akhir dari quest Dung Eater. Kamu sebagai The Tarnished akan menggunakan Mending Rune of the Fell Curse pada Fractured Marika. 

Ending ini memperlihatkan kamu memberikan kutukan (curse) pada Land Between dan seluruh penghuninya, dan tentu saja memperparah keadaan di dunia tersebut. 

Cara untuk mendapatkan ending Elden Ring ini adalah kamu perlu memberi Dung Eater lima item Seedbeed Curse untuk mendapatkan Mending Rune of the Fell Curse. 

Baca juga : Rekomendasi Mod Elden Ring yang Mempermudah Game

Age of Fracture (Normal Ending)

ending elden ring age of fracture
Melina

Bisa dibilang ending Elden Ring yang satu ini adalah ending standar yang memang seharusnya kamu dapatkan.

Kamu akan mengerjakan apa yang diminta oleh Melina yaitu mengalahkan Elden Beast, menyentuh Fractured Marika, dan memperbaiki Elden Ring. 

Ending yang kamu dapatkan adalah The Tarnished menjadi Elden Lord. Untuk mendapatkan ending ini kamu perlu mengalahkan setidaknya 2 Demigod, Morgott, Malekith, dan Final Bos yaitu Elden Beast. 

Age of Duskborn Ending (Fia Questline)

ending elden ring age of duskborn
Quest Fia

Age of Duskborn adalah ending Elden Ring yang juga merupakan akhir dari quest Fia, salah satu NPC yang bisa kamu temui.

Ending ini juga merupakan versi alternatif dari Age of Fracture di mana kamu akan menghilangkan kutukan keabadian yang mengganggu Lands Between. 

Untuk melakukannya, kamu harus menyelesaikan quest Fia untuk mendapatkan Mending Rune of the Death Prince, yang bisa kamu gunakan di Fractured Marika.

Cara lainnya akan sama dengan Age of Fracture dimana kamu akan memperbaiki Elden Ring dan menjadi Elden Lord.

Baca juga : Intip! 10 Game Terbaik Kuarter 1 2022

Age of Order Ending (Goldmask and Brother Corhyn’s Questline) 

ending elden ring age of order
Goldmask and Brother Corhyn

Age of Order merupakan ending Elden Ring alternatif dari Age of Fracture, sama seperti Age of Duskborn.

Kamu sebagai The Tarnished diharuskan untuk menggunakan Mending Rune of Perfect Order pada Fractured Marika. 

Mending Rune dari ending ini bisa kamu dapatkan dengan mengerjakan quest Brother Corhyn dimana Gold Mask akan memberikan kamu item tersebut.

Kamu akan mengembalikan kekuatan Erdtree setelah melawan berbagai boss Elden Ring, menjadi Elden Lord, dan tentu saja menyelamatkan Lands Between dari kutukan. 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!