Official Samsung Galaxy A52 Siap Meramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Samsung Galaxy A52

Galaxy A52, HP kelas menengah dari Samsung yang baru beberapa jam meluncur di Indonesia sejak diumumkan untuk penjualan resminya. Galaxy A52 berharap dapat sukses seperti adik-adiknya, yang menjadi jagoan Samsung untuk kelas menengah pada masanya, yaitu A50, A50s, dan A51. Bahkan adik-adiknya tersebut menawarkan banyak varian dari segi RAM serta penyimpanan internalnya. RAM dimulai dari 4GB sampai dengan 8GB, penyimpanan internal dari 64GB hingga terakhir Samsung memasukkan resmi varian tertingginya untuk Galaxy A51 yaitu dengan penyimpanan internal 256GB.

Samsung Galaxy A52 dijual resmi di Indonesia dengan dua varian kapasitas RAM dan penyimpanan internal. 8/128GB yang dibanderol dengan harga SRP 5juta kurang seribu rupiah, dan 8/256GB dengan harga 5.4juta kurang seribu rupiah. Akankah Galaxy A52 se-hype adik-adiknya? Kita nantikan saja perjalanan HP ini, akankah banyak kompetitor yang bisa mematikan kepopuleran Galaxy A52, atau bahkan A52 akan menjadi primadona masyarakat, seperti seri A5x terdahulunya.

Galaxy A52 Sebagai hp kelas menengah dari samsung

Dengan harga 5juta kurang seribu rupiah kayanya sih menurut kita kurang pas bila dimasukkan ke dalam kategori kelas menengah, tapi biasanya kita kasih tahu rahasia nih. Harga SRP di toko resmi baik offline ataupun online akan berbeda dari harga SRP pada penjual di toko biasa, khususnya penjual yang mempunyai toko online di marketplace/ecommerce. Coba deh cek beberapa hari atau beberapa minggu ke depan di marketplace/ecommerce kesayanganmu, kamu pasti bisa dapetin Galaxy A52 dibawah harga 5juta sebagai harga retail resminya.

Kenapa kita bisa dapat menyimpulkan seperti itu? Karena hal tersebut kejadian pada semua adik-adiknya Galaxy A52, bahkan pada hampir semua HP Samsung Galaxy. Harga akan merosot jauh, sampai dengan bulan ketiga menurut pengamatan kita, jadi untuk yang berniat membeli Galaxy A52 kirakira bisa tunggu sampai bulan ke-3 sejak peluncuran, itupun dengan harapan Samsung tidak mengeluarkan seri lanjutannya, misal A52s atau A53.

Atau buat kamu yang selalu tahu dan gapernah ketinggalan info soal flash sale atau diskon, serta cashback di marketplace/ecommerce, silahkan meminang HP ini, karena kamu akan dapat harga dibawah 5juta rupiah. Tapi ya kalau sudah ga sabar, langsung aja beli, ga usah di tahan-tahan!

Dengan desain agak berbeda dari adik-adiknya, Galaxy A52 membawa penampilan segar sebagai HP baru Samsung. Warna andalan mereka adalah Awesome Blue, dan masih ada tiga varian warna lainnya yaitu Awesome Black, Awesome White, and Awesome Violet.

Jeroan kelas menengah yang mumpuni

Dibenamkan chipset seri 7 dari Qualcomm yaitu Snapdragon 720G 2.3GHz, GPU Adreno 618, menjadikan HP ini oke di kelasnya. Tidak lupa Galaxy A52 juga dibekali dengan layar panel Super AMOLED 6.5 inch rasio 20:9 yang dipadukan dengan Gorilla Glass 5. Lima buah kamera dengan LED flash pada modul kamera utama, yaitu kamera 64MP (wide), 12MP (ultrawide), dan masing-masing 5MP untuk lensa macro & depth, ditambah 32MP kamera selfie.

Calm, #adavcgamers that can meet your gaming needs. Come on! Follow account Instagram and channel  YouTube us for the latest gaming news, esports tournaments, tech & gadgets! Join the biggest gamers community in Indonesia discord.io/vcgamers to get the most up-to-date information and lots of interesting giveaways.

Muhammad Marie

A tech enthusiast, graduate of S1 Sociology. Not connected? Time? Why connect!

Add a comment