Minecraft PVP Complete Guide For Version 1.19

Minecraft PVP

Minecraft PVP membutuhkan tingkat skill dan keakraban dengan mekanisme permainan. Kamu harus tahu cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan di mode ini.

Minecraft PVP sebenarnya bukan hanya dua pemain yang saling mengklik spam, mungkin ada banyak faktor lain yang terlibat. Pesona, perlengkapan, dan item utilitas dapat sangat mengubah jalannya pertarungan, dan pemain pro-PVP harus dapat memanfaatkannya.

Pada artikel ini, VCGamers akan menampilkan panduan Minecraft PVP secara lengkap untuk versi 1.19.

Haruskah Menggunakan Pedang Atau Kapak?

Minecraft PVP
menggunakan kapak di minecraft

Hal ini sebenarnya bermuara pada preferensi dan skill pribadi. Dreams dan Technoblade, dua pemain Minecraft terbaik di dunia, masing-masing menggunakan Axe dan Sword. Kapak dulu memiliki kerusakan yang lebih rendah daripada pedang, tetapi itu diubah di update selanjutnya.

Untuk menggunakan Axe sebagai senjata, kamu perlu banyak berlatih dengan taktik hit and run, memukul musuh lalu menghindar untuk menunggu serangan berikutnya tersedia.

Serangan cepat Sword, di sisi lain, memungkinkan pemain untuk membuat combo rantai lebih mudah. Ini sangat penting di PVP di mana kamu harus melawan orang lain.

Dengan Technoblade mengalahkan Dream menggunakan pedang, cukup jelas bahwa Pedang lebih baik di Minecraft PVP.

Pesona Terbaik Untuk Minecraft PVP

Minecraft PVP
pesona terbaik di minecraft

Untuk kamu yang belum tahu pesona apa yang terbaik untuk PVP, kamu bisa menyimak ulasan di bawah ini.

Ketajaman

Ketajaman adalah pilihan yang jelas untuk pesona pedang di Minecraft. Kamu harus memiliki ketajaman level maksimal untuk DPS setinggi mungkin.

Di Java Edition, Sharpness menambahkan 0,5 * level + 0,5 kerusakan ekstra. Di Bedrock Edition, setiap level Sharpness menambahkan 1,25 damage ekstra. Pada level maksimal, pemain bisa mendapatkan hingga +3 kerusakan pada senjata mereka dengan pesona ini.

Tajam

Tajam adalah pesona yang sangat berguna jika kamu menggunakan panah otomatis di PVP. Piercing memungkinkan panah untuk menangani lebih banyak kerusakan jika menembus satu lawan. Ini memungkinkan bidikan kamu melewati perisai dan menjadikannya tidak berguna.

Dalam pertempuran, menusuk sangat penting dalam menghadapi musuh bersenjata lengkap dengan perisai. Kamu akan dapat menembak mereka dengan panah berujung, menimbulkan kerusakan dan debuff bahkan jika mereka memblokir tembakan.

Aspek Api

Aspek Api adalah pesona pedang yang membuat target terbakar. Ini bagus untuk PVP hit-and-run, karena HP lawan akan berkurang secara bertahap bahkan jika dia mundur. Target menerima 3 dan 7 kerusakan dengan tingkat I dan II dari Aspek Api.

Selanjutnya, damage api tidak terpengaruh oleh armor. Musuh harus memiliki mantra perlindungan atau perlindungan api untuk mengurangi kerusakan yang diterima. Efek api juga bisa digunakan untuk melacak target di tempat gelap.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Protection

Pesona serbaguna lainnya di Minecraft, bagian terbaik tentang perlindungan adalah ia mengurangi semua kerusakan, mulai dari senjata hingga api, lava, dan bahkan kerusakan akibat jatuh. Pesona perlindungan diterapkan setelah pengurangan kerusakan armor.

Rumus untuk pengurangan kerusakan adalah (4 × level) persen untuk setiap bagian baju besi. Level maksimal adalah 4, yang berarti untuk 4 buah armor dengan perlindungan IV, pemain bisa mendapatkan pengurangan kerusakan hingga 64 persen. Semua pengurangan kerusakan memiliki hard cap sebesar 80 persen.

Dengan fitur luar biasa ini, perlindungan IV dianggap sebagai pesona baju besi terbaik Minecraft saat ini.

Item utilitas Untuk Minecraft PVP

Minecraft PVP
item terbaik di minecraft

Nah, di bawah ini adalah beberapa item utilitas yang bisa kamu gunakan di PVP update terbaru 2022.

Tameng

Perisai dapat digunakan untuk memblokir serangan yang masuk. Setelah blok berhasil, perisai meniadakan kerusakan dan knockback dari serangan jarak dekat dan serangan jarak jauh.

Panah dan trisula yang diblokir oleh perisai dapat memantul ke blok atau entitas terdekat. Melawan lawan yang tidak berpengalaman, pengguna perisai yang baik hampir tidak mungkin untuk dikalahkan.

Untuk menangani perisai, yang terbaik adalah menggunakan Axe, karena akan menonaktifkan perisai selama 5 detik saat terkena. Panah yang menusuk juga berguna, tembakannya menembus perisai.

Read also: How to Make Potions in Minecraft

Busur silang

Bagian terbaik tentang panah otomatis adalah kamu dapat menembak secara instan jika sudah dimuat sebelumnya. Dalam pertempuran jarak dekat, panah dapat digunakan sebagai serangan proyektil instan untuk memotong kesehatan lawan setelah menonaktifkan perisai mereka dengan kapak. Setelah itu, kamu dapat beralih kembali ke senjata jarak dekat untuk bertarung lagi.

Selanjutnya, pemain dapat mengubah panah menjadi senapan dengan pesona multishot, secara efektif melipatgandakan kerusakannya pada jarak dekat (dengan panah berujung).

Dengan mengganti panah normal dengan kembang api, pemain dapat memiliki peluncur roket rangkap tiga yang menghasilkan kerusakan percikan besar.

Read also: 5 Minecraft Enchantments You Should Use

Panah Berujung

Alih-alih panah biasa, pemain dapat menggunakan panah khusus di samping busur dan busur mereka untuk efek mematikan. Misalnya, panah multishot dapat mengenai semua 3 panah pada target yang sama dari jarak dekat, dan jika ketiganya adalah Arrows of Harming II, kerusakan yang dihasilkan dapat menembak hampir semua orang.

Arrow of Harming II memberikan kerusakan senilai 6 hati, dan dengan multishot, kerusakan bonus menjadi 18 hati.

Want to Get the Latest Information on the World of Web-3, Games, and Metaverse Technology?
Please enter your email below!

Want to Get the Latest Information on the World of Web-3, Games, and Metaverse Technology?

Please enter your email below!

Add a comment

en_USEN