Apa itu Skill Issue dalam Game? Begini Cara Mengatasinya!

Skill issue di dalam game mempunyai makna tersendiri. Selain itu, hal tersebut juga bisa diatasi dengan beberapa cara.
Apa itu skill issue dalam game
Apa itu Skill Issue di Dalam Game?. Sumber: Freepik

Apa itu Skill Issue di dalam Game dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Saat bermain game, tentunya kita sering mendengar beberapa istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan situasi tertentu. Misalnya, istilah “Good Game” atau “Well Played” yang seringkali digunakan apabila pertandingan telah berakhir.

Akan tetapi, muncul istilah lain yaitu “Skil Issue” yang kerap kali ditujukan kepada seseorang dalam bermain games.

Lalu, apa sebenarnya arti dari Skill Issue? Dan bagaimana cara mengatasinya agar kamu tidak disebut dengan istilah itu? Ketahui jawabannya melalui artikel ini, ya!

Also read:

Apa itu Skill Issue dalam Game?

apa itu skill issue dalam game
Apa itu Skill Issue dalam Game? Begini Car Mengatasinya. Sumber: Freepik

Secara umum, Skill Issue merupakan suatu masalah yang terjadi pada individu tertentu, yang berkaitan dengan keterampilan ataupun kemampuan.

Sementara itu dalam dunia game, Skill Issue adalah sebuah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan situasi di mana pemain mengalami kesulitan atau kekalahan secara terus-menerus.

Adapun, kekalahan beruntun tersebut terjadi lantaran pemain tidak memiliki keterampilan yang cukup untuk menguasai sebuah game.

Singkatnya, istilah Skill Issue memilki arti bahwa kekalahan bisa terjadi bukan karena ada masalah dalam gamenya (bug atau lag), tetapi karena kurangnya kemampuan atau keahlian pemain itu sendiri.

Sebagai contoh, seorang pemain Free Fire mengeluhkan telah mengalami kekalahan beruntun karena selalu mati dalam adu tembak. Maka, pemain ini bisa tergolong menjadi seseorang yang memiliki Skill Issue.

Hal ini karena, masalahnya terletak pada keterampilan menembak mereka yang tidak bisa mengarahkan tembakan secara akurat. Bukan karena permasalahan error atau bug yang terjadi di dalam game.

Bagaimana Cara Mengatasi Skill Issue Dalam Game?

apa itu skill issue dalam game
Cara Mengatasinya. Sumber: Freepik

Jika kamu mempunyai Skill Issue, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa terhindar dari label tersebut:

Latihan Rutin

Hingga saat ini, beberapa game tersohor seperti Mobile Legends telah memberikan mode khusus untuk para pemainnya berlatih hero yang belum dikuasai.

Adapun, kamu bisa berlatih melawan AI dari level termudah hingga level tersulit. Lakukan hal ini hingga kamu mulai paham pasif dan skill dari hero tersebut.

Dengan begitu, kamu bisa membawa tim kamu menuju kemenangan dengan skill yang telah kamu asah sebelumnya.

Watch Tutorials

Biasanya, para pemain profesional sering memberikan tips, strategi, hingga build yang cocok untuk digunakan.

Cobalah untuk memperhatikan bagaimana mereka bermain, terutama dalam situasi sulit. Setelah itu, kamu bisa mempraktikannya melalui mode latihan atau practice.

Sesuaikan Pengaturan Game

Lebih lanjut, kamu bisa menyesuaikan sensitivitas mouse, layar, keyboard, atau controller agar terasa nyaman dan responsif saat bermain.

Berlatih Keterampilan Motorik

Bila perlu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi atau game khusus yang bermanfaat untuk meningkatkan refleks atau akurasi.

Hal ini karena, tak jarang beberapa game mengeluarkan hero atau karakter yang hanya bisa dimainkan oleh player yang memiliki tingkat refleks dan akurasi tinggi.

Tonton Rekaman Ulang

Terakhir, kamu bisa menonton rekaman ulang dari pertandingan sebelumnya. Adapun, hal ini bisa mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang kamu lakukan saat pertandingan berlangsung.

Dengan begitu, kamu bisa menambal kesalahan tersebut dengan latihan bersama teman atau mandiri secara rutin.

Also read:

Nah, itu tadi merupakan pengertian secara singkat apa itu Skill Issue di dalam game. Jika kamu telah mengetahuinya, alangkah baiknya kalau kamu juga mengikuti beberapa cara di atas untuk menghindari pelabelan tersebut.

Confused about finding a top up place that is fast, safe, cheap, and reliable? VCGamers Marketplacee could be the right solution for your worries! Check it out now!


Want to Get the Latest Information in the World of Web-3, Games, and Metaverse Technology?

Come on, fill in your email below!