Trik Rahasia Minecraft Untuk Bertahan Hidup

Minecraft Java Edition 2022

Bertahan hidup di Minecraft adalah mode permainan yang dimaksudkan untuk memberikan misi pada pemain. Kamu harus tahu ada beberapa trik rahasia minecraft untuk bisa bertahan hidup dengan mudah.

Dalam mode bertahan hidup, pemain muncul di dalam dunia kotak-kotak yang luas dan harus menggunakan sumber daya di sekitar mereka untuk bertahan dan berkembang.

Kamu dapat menikmati mode permainan bertahan hidup sendiri atau bersama orang lain saat bermain di salah satu dari banyak server bertahan hidup Minecraft.

Ada beberapa tip dan trik rahasia minecraft yang bisa kamu gunakan untuk mode bertahan hidup Minecraft, beberapa di antaranya dapat secara drastis meningkatkan pengalaman kamu dalam permainan.

Daftar Trik Rahasia Minecraft

Mode bertahan hidup Minecraft mungkin merupakan tantangan terbesar yang dapat kamu coba dalam versi game Java. Inilah trik rahasia minecraft yang bisa kamu terapkan dalam permainan.

Jangan Pernah Menggali Lurus ke Bawah

trik rahasia minecraft
Manacube

Hampir tidak pernah merupakan ide yang baik untuk menambang secara langsung dalam game ini. Terlalu sering pemain yang tidak menaruh curiga membayar harga dari praktik ceroboh ini.

Yang diperlukan hanyalah satu kolam lahar tersembunyi untuk membuat pemain lebih bijaksana tentang mengapa ini adalah ide yang buruk, terutama jika mereka membawa barang-barang berharga yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk mendapatkannya. Sebagai gantinya, adalah ide yang lebih baik bagi pemain untuk membuat tangga saat turun ke dunia.

Cobalah untuk membawa beberapa beliung batu saat menambang, atau setidaknya bahan untuk mereka dan meja kerajinan. Meskipun menambang batu dengan beliung besi cepat, mereka menghabiskan banyak daya tahan, yang bisa sangat mengganggu di awal permainan.

Sangat penting bahwa kamu membagi kayu menjadi papan atau lempengan untuk membuat arang. Mereka adalah sumber bahan bakar paling efisien yang dapat kamu temukan di Minecraft.

Satu batang kayu yang dipecah menjadi papan (Edisi Java) atau lempengan (Bedrock) dapat menghasilkan bahan bakar yang cukup untuk melebur beberapa batang kayu lagi menjadi arang, yang masing-masing menyediakan 8 operasi.

Buat Pintu Untuk Menahan Zombie

trik rahasia minecraft
Soul

Zombie proofing a door adalah cara yang bagus bagi pemain untuk dengan mudah menjauhkan zombie yang mengganggu dari bahaya saat berada di dalam markas mereka.

Zombi di Minecraft biasanya akan mendobrak pintu apa pun yang menurut mereka saat ini dalam keadaan tertutup. Namun, trik rapi yang dapat digunakan pemain memanipulasi mekanisme permainan inti sedemikian rupa sehingga zombie berpikir bahwa pintu di depan mereka sebenarnya dalam keadaan terbuka, padahal kenyataannya, itu tertutup.

Secara teknis, sebuah pintu mungkin dalam keadaan ‘terbuka’ dalam hal apa yang dipikirkan oleh kode permainan. Namun, apa yang terlihat pada kenyataannya, adalah pintu itu sebenarnya tertutup, dan dengan demikian menjauhkan zombie dari bahaya.

Gunakan Bioma Jamur

trik rahasia minecraft
Mushroom

Massa yang bermusuhan tidak secara alami muncul di dalam bioma jamur, bahkan di malam hari. Ini membuat bioma jamur menjadi pilihan tepat bagi pemain untuk mendirikan kemah, belum lagi mooshroom asli menyediakan sumber makanan yang hampir tak terbatas karena mereka diperah.

Hindari menggunakan alat kayu dan emas. Di awal permainan, tetap dengan alat batu dan besi. Yang pertama dapat menambang besi, lapis lazuli, batu bara, dan tembaga, sedangkan yang kedua dapat menambang hampir semua hal kecuali obsidian atau puing-puing kuno. Disarankan agar kamu menggunakan alat-alat batu dan besi untuk tugas-tugas yang paling umum.

Dapatkan Sumber Air Tak Terbatas

trik rahasia minecraft
Mending

Hal ini adalah trik rahasia minecraft yang benar-benar mengubah permainan untuk pemain yang telah mendirikan pangkalan jauh dari sumber air yang besar. Trik ini juga dapat membantu bermain di server Minecraft di mana mungkin ada air dalam jumlah terbatas karena satu dan lain alasan.

Sangat mudah untuk menyiapkan sumber air tanpa batas di Minecraft dan dapat dilakukan dengan sangat cepat, hanya membutuhkan sumber air awal yang kecil dan satu atau dua ember.

Semua pemain harus membuat sumber air tak terbatas dengan menggali lubang 2×2 dan kemudian menempatkan seember air di sudut yang berlawanan dari lubang ini. Sama seperti itu, sumber air yang tak terbatas telah diciptakan yang akan bertahan seumur hidup.

Baca juga: Mod Minecraft yang Harus Kamu Coba di Update Terbaru

Gunakan Kepala Labu Untuk Berurusan Dengan Endermen

trik rahasia minecraft
Game Minecraft

Jika seorang pemain yang memakai labu menatap langsung ke mata Enderman, Enderman tidak akan terprovokasi, seperti yang biasanya diharapkan.

Trik ini berguna ketika pemain menjelajah ke dimensi Akhir karena banyaknya Endermen alami di wilayah tersebut. Secara tidak sengaja melihat salah satu dari ratusan Endermen di dalam dimensi Akhir adalah kesalahan yang mudah dilakukan oleh siapa saja.

Menggunakan alat pada daun atau barang lain yang serupa adalah ide yang buruk, karena akan menguras daya tahan cukup cepat. Jika pemain akan memotong banyak daun atau sarang laba-laba, mereka dapat memilih untuk membuat beberapa pedang batu sekali pakai untuk digunakan sebagai parang.

Baca juga: 5 Enchantments Minecraft Paling Berguna Untuk Menjelajah

Dimanapun kamu berada, pastikan markasmu tidak bisa dihancurkan oleh endermen (terutama di hutan yang melengkung atau di Ujung), karena mereka bisa mengambil beberapa blok. Selanjutnya, tempelkan dengan bahan yang kuat dan tahan ledakan sehingga baik tanaman merambat tidak dapat meledakkannya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!