Tips Untuk Menguasai SMG P90 Baru di PUBG Mobile

SMG P90

SMG P90 bisa menjadi yang kuat dan senjata yang mematikan di PUBG Mobile jika kamu tahu cara menguasainya. Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk menguasai SMG P90.

SMG P90 menjadi salah satu senjata terbaru yang dirilis pada November 2021 lalu oleh Krafton. SMG P90 juga merupakan senjata eksklusif di map terbaru Livik. Berikut adalah beberapa tips, trik, dan taktik untuk menjadikan SMG P90 senjata yang ampuh dalam game ini.

Tips Dan Taktik Pro Untuk Menguasai SMG P90 di PUBG Mobile 

SMG P90 adalah dua senjata eksklusif di PUBG Mobile Livik. Senjata ini menggunakan amunisi 9mm seperti Vector dan UZI. Namun, ia memiliki magazin yang lebih besar dengan 50 peluru per beban.

Selain itu, tidak perlu magazin tambahan.  Oleh karena itu, bisa menjadi senjata yang ampuh dan mematikan dalam pertempuran jarak dekat. 

Menemukan senjata P90 itu mudah. Pada dasarnya map Livik memang memiliki persentase sebaran looting yang sangat tinggi, hampir seperti Sanhok, jadi menemukan senjata biasa seperti SMG pasti mudah didapatkan.

Selain itu, sebaran peluru SMG seperti 9mm juga memiliki persentase yang tinggi, meski tidak setinggi di map Vikendi, mencari perlengkapan senjata SMG di Livik itu mudah. P

erlu diingat, bahwa P90 tidak akan ditemukan di map lain selain Livik. Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan senjata ini secara efektif.

Pasang Dengan Attachment yang Cocok

SMG P90

Senjata ini memiliki recoil vertikal dan horizontal yang sangat mirip dengan Vector. Jadi, kamu tidak harus menggunakannya dalam pertempuran jarak menengah. Gunakan hanya dalam pertempuran jarak dekat dengan red dot, scope holografik, atau scope 2x.

Kamu harus berbaring untuk menembak untuk mengurangi recoil senjata sampai kamu menjatuhkan musuh. Jika menembak dengan akurat, kamu hanya membutuhkan 0,33 detik untuk kill musuh.

Selain itu, kamu harus memasang foregrip vertikal agar lebih stabil. Reload ketika ada beberapa peluru tersisa untuk mengurangi durasi reload.

Lakukan Pertarungan Satu Lawan Satu

SMG P90

Dalam pertempuran jarak dekat 1 lawan 1, kamu mungkin mendapatkan kerugian jika musuh menggunakan AR untuk menembakan peluru. Oleh karena itu, kamu perlu menghindari pertarungan tatap muka dengan para player tersebut.

Sebagai gantinya, kamu harus menggunakan gerakan cepat dan skill menghindar dan terus menembak hingga musuh kehabisan peluru. Manfaatkan klip amunisi besar untuk memenangkan player yang menggunakan AR.

Gunakan Combo Senjata Lainnya

SMG P90

Gunakan kombo dua SMG P90 untuk mencengkeram pasukan saat menguasai senjata ini. Atau yang lain, kamu dapat menggunakan SMG P90 dan DP-28 saat mengambil peran tanker di pasukan. Cobalah kombo Mk12 dan SMG P90 untuk menjelajahi kekuatan besar senjata eksklusif ini di Livik.

Extender barrel SMG akan bekerja secara efektif dan sempurna untuk meningkatkan jangkauan efektif P90. Oleh karena itu, gunakan muzzle ini jika ingin menggunakan senjata ini untuk pertempuran jarak menengah. Hipfire lebih baik daripada ADS jika kamu tidak memiliki teropong atau scope untuk senjata ini.

Baca juga: 5 AR PUBG Mobile Terbaik Untuk Pemula, Cek Sekarang!

Jarak Tembak

SMG P90

Senjata baru ini merupakan senjata dengan tipe SMG yang otomatis menjadikannya senjata paling cocok untuk pertempuran jarak dekat.

Senjata tersebut memiliki recoil yang rendah, dan jumlah amunisi yang banyak di dalam magazine, sehingga P90 benar-benar sangat cocok untuk pertempuran jarak dekat. Jika ingin menggunakannya pada jarak menengah, kami tidak merekomendasikannya.

Keefektifan penggunaan senjata ini hanya pada jarak 50-80 meter saja, diatas 80 meter mulai harus membiasakan diri memperkirakan bullet drop dari senjata ini.

Namun, bagi sobat Vicigers yang tidak terbiasa memprediksi bullet drop dari sebuah senjata, lebih baik berada di zona aman, yaitu menggunakannya sebagai senjata pertempuran jarak dekat.

Nah, itu saja tentang tips menguasai SMG P90 yang bisa kamu gunakan. Setelah membahas bagaimana menggunakannya, tentunya tidak lengkap rasanya jika kamu tidak praktek langsung untuk menggunakan senjata tersebut.

Baca juga: Micro UZI PUBG Mobile: Panduan Lengkap, Tips, Dan Taktik!

Seperti yang kamu lihat dari judulnya, senjata tersebut adalah senjata terbaru di PUBG Mobile. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau senjata ini cocok untuk pertarungan jarak dekat hingga menengah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!