Tips Mempunyai Nama Discord yang Bagus, Ini Penjelasannya!

Bot Musik Discord

Discord adalah aplikasi voice chat yang tidak berbayar alias gratis. Aplikasi ini sangat populer antara pemain game online. Para pemain game online yang baru mengenal Discord mungkin bertanya-tanya tentang nama Discord yang bagus. Artikel ini akan membahas kegunaan Discord dan nama yang bagus untuk para gamer yang baru memiliki Discord.

Discord menjadi salah satu aplikasi voice chat yang sering digunakan oleh para gamer, khususnya saat bermain game online. Tidak hanya menyediakan fitur voice chat, aplikasi ini juga menyediakan fitur chatting lengkap dengan fitur upload gambar atau video.

Jason Citron membuat Discord dan merilis aplikasi tersebut pada tahun 2015. Hingga tahun 2019, pengguna Discord mencapai 250 juta perbulan. Pada tahun 2020, Discord memiliki pengguna aktif sejumlah lebih dari 100 juta.

Baca Juga: Apa itu Discord? Ini Fungsi dan Penjelasannya!

Kegunaan Discord

Fitur Streaming dan Voice Chat
Fitur Discord. Source: Discord Support

Discord sebagai aplikasi komunikasi gratis bagi para gamer memiliki fitur voice chat yang berkualitas tinggi dengan latensi yang relatif rendah. Maka dari itu, Discord memiliki banyak pengguna setia dari kalangan gamer, seperti streamer, YouTuber, hingga podcaster.

Awalnya, Discord hanya digunakan untuk komunikasi gamer saat bermain game online bersama teman. Namun, saat ini aplikasi tersebut mulai populer bagi berbagai macam komunitas. Saat virus Corona menyerang, Discord menjadi salah satu aplikasi yang membantu proses kegiatan belajar.

Memiliki banyak fitur seperti server, channel, streaming, dan panggilan video, aplikasi ini menarik perhatian masyarakat umum. Tidak hanya untuk bermain game, Discord menjadi tempat untuk sekedar berkumpul secara online.

Pengguna Discord dapat membuat server gratis untuk tempat berkomunikasi dengan rekan-rekan lain. Selain itu, terdapat fitur channel dalam server untuk melakukan obrolan, voice chat, hingga berbagi file.

Fitur video call dan streaming dapat digunakan untuk membuat panggilan video hingga 40 pengguna dalam satu waktu. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Mac, Linux, Windows, Android, iOS, hingga PlayStation.

Tentunya, aplikasi Discord menyediakan fitur lintas platform sehingga pengguna Discord melalui PC tetap bisa berkomunikasi dengan pengguna Discord melalui smartphone dan PlayStation.

Selain itu, Discord menyediakan fitur voice chat tanpa mengganggu performa PC atau smartphone selama sesi bermain game. Fitur tersebut sangat berguna untuk gamer yang memainkan game online sehingga membutuhkan wadah untuk berkomunikasi.

Setelah mengetahui kegunaan Discord, yuk simak rekomendasi nama Discord yang bagus! Pastinya setiap pengguna memiliki nama yang berbeda hingga nama tersebut menjadi keunikan tersendiri bagi setiap pengguna.

Baca Juga: Ayo Join Discord VCGamers dan Ikutan Turnamen Game dengan Hadiah Menarik!

Tips Memilih Nama Discord yang Bagus

Nama Discord
Logo Discord. Source: LOGO.com

Ketika sedang mengobrol dalam sebuah server, pastinya Discord akan menampilkan nama setiap pengguna yang hadir dalam sebuah server. Jadi, nama dalam Discord sangat penting, khususnya dalam bersosialisasi satu sama lain.

Bagi pengguna baru aplikasi ini, Discord akan segera menyediakan waktu untuk memilih nama. Selain itu, pengguna Discord juga bisa mengganti nama sepuasnya. Namun, bila pengguna terlalu sering mengganti nama, itu tidak terlalu baik karena orang lain akan kesusahan untuk mengingat nama pengguna tersebut.

Nama Discord yang bagus secara umum adalah nama yang mudah pengguna lain ingat. Nama tersebut bisa berupa kombinasi huruf latin biasa dengan simbol atau emoji. Pengguna bebas memilih nama, selama nama tersebut tidak mengandung unsur SARA atau hal yang tidak sesuai dengan aturan Discord.

Jadi, cara memiliki nama Discord yang bagus adalah nama original yang sederhana sehingga pengguna lain dapat dengan mudah mengingat nama tersebut. Satu tips untuk nama yang bagus adalah jangan menggunakan simbol sepenuhnya.

Menggunakan simbol sebagai nama penuh akan menyusahkan pengguna lain untuk mencari nama tersebut. Bila ingin menggunakan simbol, gunakanlah dengan huruf latin agar pengguna lain tetap bisa mencari nama tersebut.

Dalam komunitas gaming, pengguna akan memiliki nama alias, berbeda dengan nama asli dalam dunia nyata. Tips lain adalah gunakan nama yang sesuai dengan server. Bila menggunakan server untuk hal pekerjaan, gunakanlah nama yang sesuai, begitu juga bila menggunakan server untuk hal game online.

Discord memiliki fitur yang memungkinkan pengguna agar mengganti nama berbeda dalam sebuah server. Berikut adalah cara mengganti nama profil utama dan nama dalam sebuah server!

Cara Mengganti Nama Discord

Mengganti Nama Profil Utama

Cara Mengganti Nama DIscord
Cara Mengganti Nama DIscord. Source: VCGamers

Untuk mengganti nama Discord, pengguna dapat dengan mudah melakukannya. Hanya dengan memilih logo settings yang ada pada pojok kiri bawah, pengguna akan langsung bisa mengganti nama. Dalam User Settings, pilih My Account dan klik tombol Edit untuk Username seperti gambar di atas.

Pengguna juga dapat mengganti nomor hashtag bila mempunyai Discord Nitro. Namun, untuk versi gratis, pengguna hanya dapat mengganti username. Setelah memasukkan nama baru, masukkan password untuk menyimpan nama baru.

Baca Juga: 3 Langkah Mendapatkan Nitro Boost Discord Gratis Tahun 2022

Mengganti Nama dalam Sebuah Server

Cara Mengganti Nama Discord dalam Server
Cara Mengganti Nama Discord dalam Server. Source: VCGamers

Bila Vicigers ingin mengganti nama untuk sebuah server, Vicigers bisa melakukannya dengan mudah. Caranya, klik profil Vicigers yang ada dalam sebuah server. Setelah itu, klik logo pensil untuk memunculkan opsi Edit Server Profile.

Nama untuk sebuah server hanya akan terlihat untuk server tersebut. Jadi, pengguna bisa mengganti nama sesuai dengan server yang ada.

Demikian pembahasan mengenai nama Discord yang bagus. Untuk keperluan Discord Nitro dan kebutuhan gaming lainnya, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Banyak promo, harga yang lebih murah, dan pastinya aman!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!