5 Support Genshin Terbaik Untuk Ayaka, Tim Paling Mematikan!

build kamisato ayaka genshin impact normal attack

Ayaka tidak pernah mengecewakan dengan kehebatan DPS-nya, tapi hanya ada beberapa karakter support Genshin terbaik untuk membuat timnya tak terkalahkan.

Kamisato Ayaka akan kembali di Genshin Impact update 2.6 bersamaan dengan perilisan saudaranya Ayato. Secara resmi, dia akan kembali di spanduk babak kedua.

Ayaka paling dikenal sebagai DPS berkat ledakan dan skill elemen penggandanya yang gila. Selain sebagai damage dealer utama tim, dia tidak terlalu fleksibel dengan role lain. Untuk memaksimalkan potensi dan survivabilitasnya di medan perang, kamu perlu tahu siapa support terbaik untuk Ayaka.

Untuk membantu kamu menyiapkan tim terbaik Ayaka, lihat 5 support Genshin terbaik Ayaka di bawah ini.

Daftar Support Genshin Terbaik Untuk Ayaka

Kamisato Ayaka adalah DPS sejati; keterampilan elemen dan ledakannya memiliki pengganda gila yang terutama berfokus pada menangani kerusakan. Selain sebagai main damage dealer, Ayaka tidak fleksibel dengan role lain.

Pemain harus memasangkannya dengan dukungan hebat yang dapat meningkatkan output kerusakan dan kemampuan bertahannya di lapangan.

Diona

Support Genshin
Diona

Salah satu support Genshin terbaik untuk Ayaka adalah bartender Mondstadt yang kecil dan jenaka, Diona. Dia bisa menjadi penyembuh yang layak yang dapat menawarkan rekan satu tim perisai yang sangat kuat, terutama ketika kamu melengkapinya dengan Sacrificial Bow.

Juga tidak sulit untuk membangun Diona karena penyembuhan dan penyerapan kerusakan perisainya mengurangi HP-nya.

Faktanya, pemain juga dapat membangunnya untuk kerusakan dalam tim mono Cryo dengan Shenhe dan Ayaka. Karena Diona memiliki perpaduan yang hebat dengan semua unit ini, dia benar-benar dapat berkontribusi untuk meningkatkan buff kerusakan Cryo seluruh tim dengan Shenhe’s Quills.

Pemain dapat fokus pada statistik utama ATK%/Cryo DMG Bonus/Crit pada set artefak di Genshin Impact untuk membangun kerusakan dalam tim mono Cryo.

Kamu dapat membangun Diona untuk kerusakan saat menjalankan tim mono Cryo dengan Ayaka dan Shenhe. Karena Diona memiliki perpaduan yang sangat baik dengan kedua karakter ini, dia dapat berkontribusi pada kerusakan dengan bantuan duri Shenhe dan bonus kerusakan cryo.

Shenhe

Support Genshin
Shenhe

Bagi kamu yang bertanya-tanya “Apakah Ayaka dan Shenhe cocok bersama?”, Shenhe mulai disebut sebagai pendukung terbaik untuk Ayaka setelah dia diperkenalkan ke Genshin Impact.

Sementara karakter lain biasanya dipasangkan dengan Ayaka untuk baterai yang lebih baik, Shenhe dapat menawarkan buff kepada Ayaka sambil juga menyumbangkan jumlah energi yang layak.

Untuk yang tidak diketahui, Kamisato Ayaka dapat memicu Icy Quills Shenhe yang berskala bagus dengan Ayaka di lapangan. Selain itu, ledakan elemen Shenhe dapat mengurangi ketahanan musuh terhadap serangan Fisik dan Cryo.

Khususnya, salah satu talenta pasif Shenhe dapat memberikan 15 persen buff kerusakan Cryo kepada karakter yang berada di dalam zona ledakan elemennya. Ini dapat mengamankan peringkat Shenhe dalam daftar talenta pasif terbaik di Genshin Impact serta pilihan terbaik untuk tim pembekuan Ayaka.

Mona

Support Genshin
Mona

Support terbaik berikutnya untuk Ayaka adalah Mona. Dia juga merupakan karakter ideal dalam tim beku yang terdiri dari Ayaka. Kamu bisa menggunakan penyihir ini sebagai penyangga untuk ledakan DMG putri Kamisato. Mona juga dapat memanfaatkan debuff pertanda yang dihasilkan dari ledakannya untuk mendapatkan ini.

Karena kamu akan membutuhkan ledakannya untuk setiap rotasi, bangunan Mona, termasuk pilihan set senjata dan artefak, harus fokus pada statistik pengisian ulang energi.

Karakter ini juga dapat memenuhi peran aplikator Hydro dengan keterampilan elemennya. Langkah ini dapat dianggap sebagai serangan tumpul dan juga tidak membebaskan lawan yang membeku.

Kazuha

Support Genshin
Kazuha

Kazuha benar-benar pilihan teratas untuk berpasangan dengan Ayaka berkat keterampilannya yang luar biasa. Dia dan Venti sama-sama pembunuh Anemo dan biasanya dibandingkan dalam hal keterampilan mereka. Faktanya, keduanya bagus untuk digunakan di kompetisi tim terbaik Ayaka.

Namun, Kaedehara Kazuha lebih baik dalam mengelompokkan berkat skill elementalnya. Venti sebenarnya sedikit lebih bergantung pada pengelompokan.

Apa artinya ini? Yaitu ketika menghadapi target tunggal dan lawan yang tidak dapat dikelompokkan, Venti dapat kehilangan sebagian utilitasnya. Kazuha, di sisi lain, dapat berkontribusi lebih banyak pada DPS tim secara keseluruhan dengan debuff, buff, dan damage yang tak tergoyahkan dari ledakan elemennya.

Apalagi Kazuha berpadu serasi dengan karakter yang biasanya dipasangkan dengan Ayaka seperti Diona, Shenhe. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan 9 bintang di Spiral Abyss Lantai 12 dengan komposisi tim ini.

Bakat pasifnya memungkinkan Kazuha menawarkan bonus Elemental DMG kepada timnya begitu dia menghasilkan reaksi Swirl.

Baca juga: Rekomendasi Build Kamisato Ayaka Genshin Impact 2022

Kokomi

Support Genshin
Kokomi

Kokomi adalah karakter support Genshin premium yang bekerja sangat baik dengan Ayaka. Aplikasi hidro-nya dapat dianggap lebih baik daripada Xingqiu dan Mona saat dipasangkan dengan Ayaka.

Dukungan terbaik untuk Ayaka dianggap Kokomi. Dia juga merupakan karakter support Genshin premium yang terlibat dalam pertempuran termegah.

Secara detail, durasi skill Kokomi bisa melengkapi rotasi Ayaka. Juga, ia memiliki radius hebat yang cocok dengan serangan Cryo Ayaka, menciptakan perpaduan yang kuat.

Baca juga: 5 Tim Genshin Impact Kamisato Ayaka Terbaik 2022

Sangat ideal untuk sepenuhnya membangun Sangonomiya Kokomi untuk dukungan. Kamu dapat menggunakannya dengan Tenacity of Milelith 4-piece dan Thrilling Tales of Dragon Slayers. Kedua item ini dapat diakses yang berarti mudah bagi kamu untuk membangun Kokomi dengan investasi yang tidak terlalu mahal.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!