Jangan Lewatkan Steam Survival Fest, Diskon Besar-besaran!

Steam Survival Fest

Steam saat ini mengadakan event berjudul Steam Survival Fest. Event tersebut menyediakan diskon besar-besaran untuk game dengan genre survival. Bagi Vicigers yang menyukai game dengan genre survival atau bertahan hidup, event ini cocok untuk Vicigers nikmati.

Tapi, tidak hanya pemberian diskon untuk game survival saja lho! Jadi, apa saja yang ada dalam event Steam Survival Fest ini? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Akhirnya! Steam Bisa Dibuka, Bagaimana yang Lain?

Steam Survival Fest

Steam Survival Fest
Halaman Utama Steam Menunjukkan Steam Survival Fest. Sumber: VCGamers

Bagi Vicigers yang sering membuka Steam, pasti sudah melihat banner Steam Survival Fest di halaman utama Steam. Event tersebut sudah berlangsung pada tanggal 1 Agustus hingga 8 Agustus. Jadi, masih ada 4 hari lagi sebelum event tersebut berakhir.

Tidak hanya pemberian diskon untuk game survival, event ini memiliki tujuan yakni memperkenalkan pengguna Steam dengan berbagai jenis game bergenre survival atau bertahan hidup. Banyak game populer yang tersedia dalam event ini.

Game populer dengan kombinasi genre survival dengan action, petualangan, RPG, strategi, bahkan VR telah menjadi spotlight saat Vicigers membuka Steam. Tidak hanya itu, event ini juga menyertakan Apex Legends dalam Steam Survival Fest.

Baca Juga: Demo Game Indonesia Troublemaker Telah Hadir di Steam!

Rekomendasi Game Survival

Berbagai game terkenal mendapatkan diskon pada event kali ini. Salah satunya adalah Rust, game online survival yang terkenal. Banyaknya game yang mendapatkan diskon mungkin membuat Vicigers bingung, game apa yang layak dibeli?

Kali ini, VCGamers akan memberikan rekomendasi game survival yang mendapatkan diskon dalam event Steam Survival Fest ini. Berikut adalah rekomendasi game survival yang seru dan sedikit bocoran gameplaynya.

Rust

Steam Survival Fest Rust
Tampilan Inventory Rust Berisikan Resources. Sumber: YouTube/Welyn

Rust adalah game survival dengan tujuan untuk bertahan hidup dari serangan serangan pemain lain, hewan liar, dan lain-lain. Dalam game ini, Vicigers bisa membuat banyak resource untuk melindungi diri sendiri.

Tidak hanya itu, Vicigers juga bisa bersekutu dengan pemain lain dan melakukan raid terhadap kelompok musuh. Sesuai dengan resource yang tersedia, Vicigers bisa menggunakan senjata primitif hingga bazoka.

Game ini awalnya berharga Rp. 280.000, namun saat ini Steam Survival Fest menyediakan diskon sehingga Vicigers bisa membeli Rust dengan harga Rp. 144,999. Rust sangat worth it untuk Vicigers beli karena hingga saat ini, developer game masih memberikan update terbaru untuk Rust.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Game Kucing Liar Stray, Seru Banget!

Project Zomboid

Gameplay Project Zomboid
Gameplay Project Zomboid Membangun Rumah. Sumber: Project Zomboid

Project Zomboid adalah game survival di dunia yang penuh zombie. Bermain single player atau multi player, Vicigers bisa melindungi diri sendiri dengan resources yang tersedia seperti bertani dan memancing.

Game RPG survival ini memiliki peta yang sangat luas untuk Vicigers explore sehingga game ini worth it untuk Vicigers beli. Awalnya, Project Zomboid memiliki harga Rp. 108.999, namun Steam memberikan diskon dan saat ini game tersebut memiliki harga Rp. 76.299.

The Forest

Gameplay The Forest
Gameplay The Forest Melawan Mutan Kanibal. Sumber: Steam The Forest

Sebagai satu-satunya manusia yang selamat dari kecelakaan pesawat, Vicigers sebagai pemain berada di hutan misterius. Game survival ini mengharuskan Vicigers untuk membangun dan mengumpulkan resources untuk bertahan hidup dari mutan kanibal.

Game survival horor ini memiliki ulasan yang sangat positif atau overwhelmingly positive dengan lebih dari 300 ribu ulasan. Terlebih, The Forest mendapatkan diskon sebesar 75% dan saat ini game tersebut memiliki harga hanya Rp. 27.249.

ARK: Survival Evolved

Gameplay ARK
Mengendarai Dinosaurus di Game ARK. Sumber: Steam ARK

Game survival ini menceritakan pemain yang terdampat dan kelaparan di tepi pulai bernama ARK. Vicigers sebagai pemain harus berburu, bertani, membuat barang, meneliti teknologi, hingga membangun tempat tinggal yang aman dari bahaya sekitar.

ARK: Survival Evolved ini sangat unik karena Vicigers sebagai pemain akan berjumpa dengan dinosaurus yang dapat Vicigers pelihara. Selain itu, game ini juga berupa multi player dan Vicigers dapat membangun koloni atau sekutu dengan pemain lain.

Game ini mendapatkan diskon sebesar 67%, sehingga saat ini Vicigers dapat membeli ARK: Survival Evolved hanya dengan harga Rp. 46.199 saja.

Subnautica

Gameplay Subnautica
Pemain Menyelam Di Bawah Laut Subnautica. Sumber: Steam Subnautica

Subnautica adalah game petualangan dan bertahan hidup yang memiliki tempat di bawah laut. Jadi, pemain harus meneliti berbagai kehidupan laut untuk bertahan hidup.

Dunia yang besar atau open world ini terlihat sangat indah dan menyeramkan secara bersamaan. Melihat bahwa game survival lain memiliki lokasi di tanah, Subnautica memiliki lokasi di bawah laut, sehingga aspek tersebut membuat game ini unik.

Dengan harga Rp. 69.999 saja, Vicigers dapat membeli game tersebut dan berpetualang sekaligus bertahan hidup di bawah laut.

Demikian pembahasan mengenai Steam Survival Fest dan rekomendasi game survival yang mendapatkan diskon. Untuk membeli game tersebut, yuk top up Steam Wallet di VC Market by VCGamers! Nikmati diskon dan cash back yang tersedia!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!