Serunya Balapan Klasik dalam Horizon Chase for Android

Diantara kelebihan game balap klasik yaitu aturan mainnya yang sederhana namun tetap menantang. Pemain cuma diberikan kemudi, injakan gas, dan rem. Lalu tongkat persneling juga lazimnya cuma ada kecepatan rendah dan tinggi. Horizon Chase  adalah game balap yang mampu menyuguhkan sensasi seru memacu kendaraan melalui track yang bergerak cepat.

Sistem Kemudian Simpel

Mengemudikan kendaraan dalam Horizon Chase  tak membutuhkan skill hebat sebagaimana pembalap sungguhan. Aquiris sebagai pengembang menyajikan pola setir yang mudah untuk semua orang. Pemain cuma disajikan sepasang tombol untuk mengemudikan kendaraan ke kiri atau kanan. Injakan gas serta button nitro untuk meningkatkan kecepatan ada di dekat kontrol kendaraan. Melepaskan injakan gas otomatis menjalankan rem. Namun dalam Horizon Chase sudah pula disiapkan 7 pilihan pola setir yang lain misalnya ada yang meniadakan button virtual dan mengaplikasikan sensor akselerometer di ponsel. Pemain pun dapat mengaktifkan kontroler Bluetooth eksternal dalam Horizon Chase.

Turing Keliling Dunia

Kecuali konsep balapan retro, Horizon Chase  pun menyajikan keseruan melakukan turing keliling dunia. Pengembang menghadirkan 8 stage yang mengambil ide dari 8 negara di dunia diantaranya Amerika, Yunani, India dan Afrika Selatan. Setiap negara yang dilintasi cukup istimewa sebab mengusung background yang khas dan beragam ikon yang terkenal. Tiap negara yang dilalui paling tidak menawarkan 6 – 8 track untuk ditundukkan. Total track dalam Horizon Chase ini ada 73 pilihan.

Tak Hanya Adu Cepat

Meskipun sistem balapan dalam Horizon Chase terhitung sederhana, akan  tetapi pengembang sudah menyiapkan berbagai keseruan lain misalnya mengumpulkan item Stamp atau jerigen bahan bakar yang tergeletak di track. Item Stamp berfungsi menambah poin yang didapatkan dalam tiap akhir balapan. Poin tersebut bermanfaat mengaktifkan lintasan baru yang ada di negara selanjutnya. Lintasan baru itu akan terbuka jika pemain bisa mengoleksi sejumlah poin menurut dengan yang diminta.

Pergerakan mobil pada tiap lintasan ditentukan dengan stok bahan bakar di tangki. Mekanisme tersebut menyuguhkan keseruan tersendiri sebab menawarkan efek keseimbangan untuk beberapa mobil yang dimiliki. Kendaraan dengan kecepatan tinggi tentu butuh bahan bakar banyak dan begitupun sebaliknya. Pemain dalam Horizon Chase pun ditantang agar dapat mengumpulkan seluruh tipe mobil sekaligus upgrade yang ada. Tiap level menawarkan tantangan tersendiri selain balapan utama yang akan mengaktifkan akses ke banyak tipe mobil dan bermacam upgrade untuk mendongkrak performa.

Grafis Low Poly

Pengembang mengadopsi tampilan grafis low poly yang lebih relevan dengan game kekinian. Panorama yang disajikan dalam Horizon Chase nampak begitu menyala dan dinamis. Kendati disajikan berbagai sudut dan siku namun tiap benda yang tampil di lintasan cukup bagus ditambah variasi ada banyak. Kemampuan visual game ini juga sangat memuaskan sebab bisa menyuguhkan gambar yang mulus yang bahkan sampai kecepatan 60 fps. Laju kendaraan dalam trek sedikitpun tak terkendala meskipun disesaki hingga 20 mobil. Hanya saja ada sedikit gangguan berupa berkurangnya kecepatan fps ketika ditampilkan cuaca misalnya hujan salju atau badai petir.

Musik Bersemangat

Pihak pengembang begitu serius menangani Horizon Chase. Buktinya, mereka pun menyewa komposer musik profesional Barry Leitch yang pernah menciptakan soundtrack game namun di konsol 16-bit. Pemain akan merasakan sensasi balapan dengan musik pengiring beraliran techno yang sangat bersemangat dengan tempo cepat. Hanya saja variasi yang ditawarkan dirasa kelewat sedikit untuk mengakomodasi hingga 73 track. Ada beberapa  musik yang sama yang diputar untuk track yang lain.Efek suara yang diperdengarkan pun tak terlalu istimewa.

Game Balap Android Premium

Horizon Chase tersedia sebagai game berbayar dengan harga Rp45.000. Dengan membayar, pemain bisa memanfaatkan semua fitur game dimana gameplay yang membutuhkan puluhan jam bermain. Biaya tersebut masih dirasa murah untuk game terbaik platform mobile. Horizon Chase cukup direferensikan untuk dimainkan bagi para penggemar game racing arcade. Sementara versi gratis dari Horizon Chase akan menghadirkan lima track awal.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.